Berkuliner Dengan 5 Makanan Khas Solo Beserta Harga Dan Lokasinya!

Sumber: resepmami.info
Berkuliner dengan 5 makanan khas solo beserta harga dan lokasinya! Solo merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali kuliner yang enak, tapi jangan salah masih ada makanan yang murah di Solo ini. Apalagi kalau kamu mampir ke Solo, jangan lupa untuk mampir sekedar mencicip makanannya karena ada banyak sekali variasi makanan yang bsia kamu makan. Bahkan hanya dengan harga yang murah maka kamu sudah bisa berkuliner di kota Solo ini. 

Kota Solo memang sering kali menjadi tempat kuliner yang enak walaupun begitu tetap ada destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi kalau kamu datang ke Solo. Kalau dibandingkan dengan Yogyakarta pastinya Solo akan kalah jauh, tetapi tunggu dulu makanan di Solo ini memang terkenal enak – enak, lho. Sehingga kalau kamu penasaran seperti apa cita rasa makanannya maka kamu bisa cicipi makanan di sekitar Solo ini. Pastinya kamu tidak akan sabar untuk melihat apa saja makanan khas dari kota Solo. Bagaimana? Penasaran?

1. Nasi Liwet
Makanan khas solo beserta harga yang pertama ini adalah nasi liwet, pada umumnya nasi liwet akan dibungkus menggunakan daun pisang berwarna hijau. Nasi liwet ini akan ditemani dengan sayur labu Siam, beberapa suwiran ayam goreng dan telur beserta sedikit santan yang disiram ke dalam nasi liwetnya. Untuk per porsi memang terbilang murah bahkan dibawah 20 ribu, lho, kamu bisa datang saja ke daerah Banjarsari tepatnya di kota Surakarta. 

2. Serabi
Serabi memang merupakan makanan cemilan yang wajib sekali kamu coba, biasanya serabi memang ada yang memiliki topping khusus seperti meses cokelat, keju dan beberapa topping yang lainnya. Nah, kalau berbiacara mengenai serabi pastinya kamu tahu kalau Solo juga menyediakan berbagai macam serabi mulai dari serabi polos sampai dengan memiliki topping. Bahkan ada yang menjual serabi dari tahun 1920 dan sampai saat ini satu serabi hanya dihargai 1,800 rupiah saja. 

3. Selat Solo
Makanan khas solo beserta harga yang ketiga adalah Selat Solo, ternyata Selat Solo merupakan kombinasi makanan khas Jawa serta Eropa, lho. Dimana seporsi sup selat solo hanya berisikan wortel, tomat, buncos, acar bawang goreng, beberapa potongan kentang goreng, beberapa iris telur pindang, sayur mayones dan daging bistik, lho. Nah, untuk harga kamu tidak perlu takut karena hanya 16 ribu rupiah saja per porsinya bisa kamu kunjungi daerah Serengan tepatnya kota Surakarta. 

4. Timlo
Walaupun sama sama sup, tetapi sup timlo jauh berbeda dengan sup selat solo karea. Pada umumnya solo ini berisikan mie, beberapa suwiran ayam, beberapa potongan sosis khas solo, wortel, beberapa iris telur dan juga kecap. Bahkan akan ditambahkan lagi dengan beberapa iris hati ayam serta telur dadar yang bisa diletakkan sebagai daya tarik. Walaupun memiliki isi yang banyak maka sup timlo ini tidak akan membuat kantung kamu bolong yaitu sekitar 7 ribu rupiah sampai 28 ribu rupiah bisa kamu temui di Jebres, Surakarta.

5. Sate Buntel
Makanan khas solo beserta harga yang terakhir adalah sate buntel. Sate buntel bahkan menjadi makanan favorit dari presiden RI kedua yang bernama Soeharto, bahkan presiden RI, Joko Widodo bahkan menyukai makanan sate buntel ini. Dimana kamu bisa datang saja ke banjarsari, Surakarta hanya mengeluarkan uang sebesar 35 ribu rupiah saja per porsinya. 

Beberapa pilihan makanan khas solo beserta harga yang murah, semoga bisa dimasukkan ke dalam daftar kuliner kamu. Selamat berkuliner! 

No comments