Camilan Enak untuk Menemani #DiRumahAja


Camilan enak untuk menemani #DiRumahAja - Merebaknya virus corona atau disebut juga COVID-19, membuat pemerintah memerintahkan masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah. Sebagai bentuk pemutusan rantai wabah penyakit. Lockdown diberlakukan dipenjuru daerah. Bukan hanya di Indonesia,  wabah ini menjelajahi dunia. Korban berjatuhan begitu banyak. Sebagai langkah utama, pemerintah melarang orang-orang bepergian jika tidak mendesak. 

Mengharuskan berdiam diri di rumah. Sulit dipungkiri semua ini membosankan sekaligus melelahkan terlebih jangka waktu berlibur cukup lama. Pilihan yang tak bisa dihindari adalah rebahan. Rebahan juga lelah dan membuat bosan, iya kan? Sekolah-sekolah, universitas pula diliburkan, membuat para ibu terutama yang anaknya masih bersekolah tingkat PAUD,  TK,  serta SD harus pintar-pintar membimbing si kecil agar mau belajar di rumah dengan baik.

Begitu pun anak-anak remaja dituntut sebisa mungkin membangun mood belajarnya disela-sela wabah. Banyak orang menggunakan makanan sebagai solusi. Solusi menghadapi kebosanan serta mengisi waktu luang bukan hanya rebahan saja. Camilan enak yang akan dipaparkan, bisa menjadi referensi makanan untuk menemani waktu belajar juga mengisi kekosongan waktu. 

1. Seblak
Tidak asing kan dengan makanan ini. Camilan yang sedang marak-maraknya di kalangan anak muda. Terbuat dari kerupuk bisa dipadukan dengan ceker, tulang, bakso, cimol, dan lain sebagainya. Dimulai dari rasanya yang pedas biasa sampai pedas tingkat dewa bisa dijadikan pilihan sebagai camilan teman belajar. Bahan-bahan serta cara pembuatannya juga terbilang mudah. Berbahan dasar kerupuk boleh juga dicampur dengan yang lain. Sesuai selera.

2. Cilok
Camilan enak berbentuk bulat serta kenyal, sangat melekat dilidah masyarakat Indonesia. Proses pembuatan cilok bisa untuk mengisi waktu luang bunda dengan si kecil di rumah. Agar tidak bosan. Membulat-bulatkan adonan misalnya. Selain itu,  pembuatan cilok mampu mengasah kesabaran serta kreatifitas anak. Anak-anak pasti menikmati ini. Belajar sambil bermain. Jadi bermanfaaat juga. 

3. Cilor
Selain cilok tadi,  cilor pun bisa dibuat bersama anak-anak. Cara membuatnya hampir sama, membulatkan adonan dari campuran tepung kanji atau aci dengan terigu. Kemudian masukan ke dalam air yang mendidih. Prosesnya tidak sampai situ saja, cilor ditusuk seperti sate dibaluri dengan telur. Terakhir goreng bersamaan dengan campuran telur lagi. Selain prosesnya asik, rasanya benar-benar lezat. 

4. Jamur Crispy
Tak kalah nikmat camilan enak untuk menemani di rumah. Jamur Crispy mudah dibuat. Mengandalkan jamur tiram dan terigu, camilan sehat serta enak bisa kamu nikmati. Mudah didapatkan, tergolong camilan murah meriah. 

5. Garlic Bread
Suka yang lembut dan mengenyangkan?  Makanan ringan satu ini bisa kamu coba. Membuat kenyang karena terbuat dari roti. Berbahan utama roti tawar saja. Murah, enak, dan mengenyangkan. Sepertinya cocok juga dengan anak kost. Tidak mengurus kantong. 

6. Bakso Tahu
Camilan enak dan dapat dijadikan hiburan bagi anak. Tidak berbeda jauh dengan cilok juga cilor, umunya pembuatan bakso pasti membutuhkan waktu lumayan lama. Mulai menyiapkan bahan, menghancurkan tahu, mencampur dengan bahan lain, membulatkannya,  kemudian merebus dengan air mendidih. 

Itulah camilan enak bisa dibuat dengan mudah serta bahan murah meriah, tetapi jangan diragukan lagi. Rasanya sudah pasti enak dan lezat. Sebagai warga negara yang baik, patuhi perintah pemerintah demi keamanan serta kelangsungan hidup kita. Jangan berkeras-keras kepala. 

Semoga wabah penyakit ini segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Bagi muslim bisa menyambut ramadhan dengan suka cita. Sekian artikel dibuat. Semoga bermanfaat. 

No comments