Gabut di Rumah Terus? Yuk Coba Buat Kue Jaring Laba-Laba Jajanan Favorit Waktu SD

Sumber: kumparan.com
Gabut di rumah terus? Yuk coba buat kue jaring laba-laba jajanan favorit waktu SD! Saat ini semua orang di Indonesia harus menjalani kehidupan di rumah saja sebagai solusi agar penyebaran virus COVID-19 tidak berkembang dengan pesat dan menghentikan penularan yang begitu cepat. Namun terkadang bagi seseorang yang sudah terbiasa menjalani aktivitas di luar rumah, maka akan menjadi suatu hal membosankan apabila sudah berada didalam rumah tanpa beraktivitas selama beberapa hari.

Agar waktu kamu tidak terbuang begitu saja, kamu bisa mencoba membuat sesuatu sekaligus mengenang jajanan yang suka dibeli dengan rutin pada waktu SD, yaitu kue jaring laba-laba. Bahan-bahan serta cara membuatnya yang harus kamu lakukan juga mudah, lho. Dan pastinya akan mudah didapatkan dengan membeli di warung terdekat yang ada di tempatmu.

Bahan-Bahan Kue Jaring Laba-Laba
- ¼ tepung terigu
- 3 sendok mentega 
- 2 butir telur
- 4 sendok gula pasir 
- Pewarna makanan (tidak wajib)
- Air secukupnya
- 1 plastik segitiga
- Teflon untuk membuat kuenya

Jika sudah mengumpulkan semua bahan tersebut, maka selanjutnya kamu tinggal membuat adonan kue jaring laba-laba dengan waktu beberapa menit saja.

Cara Membuat Kue Jaring Laba-Laba Paling Enak dan Simpel
Cara pertama dalam membuat kue ini adalah masukkan tepung terigu ke dalam wadah bersih bersama dengan mentega, telur, dan gula pasir. Lalu tambahkan air putih secukupnya dan aduk hingga merata dan jangan sampai terlalu cair. Setelah diaduk rata, tambahkan pewarna makanan agar lebih menarik dan berwarna secukupnya. Setelah itu, adonan yang sudah kamu buat dimasukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah kamu sediakan. 

Cara kedua yang harus kamu lakukan ketika akan membuat kue jaring laba-laba adalah setelah berhasil dimasukkan ke dalam plastik segitiga. Selanjutnya kamu tinggal memanaskan teflon dan membuat adonan ke atas teflon yang sudah panas tersebut dengan bentuk seperti jaring laba-laba. Jangan membuat terlalu menumpuk karena akan membuat proses pematangan lama sehingga buatlah dengan ada kerenggangan disana. Apabila sudah terlihat coklat kekuningan. 

Kamu bisa mengangkatnya dan menyimpan di piring bersih yang kamu punya. Lakukan hal itu berulang kali sampai adonan yang ada di plastik segitiga habis dan kamu bisa mencoba mencicipinya bersama keluarga kamu. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa membuat bentuk jaring yang tipis agar menghasilkan rasa renyah yang tidak akan mudah dilupakan. Sehingga meskipun kini kamu beradaa di dalam rumah saja, tapi kamu masih bisa berkreasi dengan membuat beragam jajanan. 

Pada waktu SD yang simpel namun memiliki cita rasa tinggi. Bukan hanya itu saja, kue jaring laba-laba juga memiliki nutrisi serta vitamin yang tinggi karena dibuat dengan bahan-bahan yang memiliki kandungan gizi tinggi sehingga akan menyehatkan siapa saja yang memakannya pada waktu itu.

Rasa lezat dan renyahnya pun akan membuat kamu selalu ingin mencoba lagi dan lagi karena tidak akan pernah membosankan, apalagi cara membuatnya yang sangat simpel namun memiliki kandungan gizi yang cukup besar.

Itulah langkah-langkah dalam membuat kue jaring laba-laba yang bisa kamu ikuti dan membuat kamu tidak pernah merasa bosan lagi dirumah selama beberapa waktu yang tidak bisa ditentukan. Kamu bisa menjalani aktivitas dengan baik dan berdoalah semoga pandemi COVID-19 akan cepat berlalu dari negara tercinta. 

No comments