Jokowi Janji Kasih Bantuan ke Pengusaha yang Tak PHK Karyawan


Presiden Joko Widodo atau Jokowi janji bakal mendukung perusahaan yang tak pecat atau PHK karyawan ditengah-tengah pandemi virus corona. Pemberian itu dikasihkan dalam program dorongan ekonomi. 

Perihal ini disebut Jokowi buka rapat terbatas (ratas) terkait mitigasi resiko Covid-19 pada bagian ketenagakerjaan lewat video conference di Istana Kepresidenan, Kamis (30/4/2020). 

" Saya peringatkan pun biar pelbagai paket dorongan ekonomi ini dikasihkan ke perusahaan yang punya tanggung jawab guna tak melaksanakan PHK. Ini penting, " kata Jokowi. 

Kata Jokowi, berdasar pada laporan yang dia terima, lebih kurang satu juta makin pekerja informal yang udah dirumahkan. 

Setelah itu berada lebih kurang 375 ribu pekerja resmi yang terserang PHK dan juga beberapa ratus pekerja informal yang terimbas 

" Kabar saya terima berada lebih kurang 1 juta makin pekerja informal yang udah dirumahkan dan juga 375. 000 pekerja resmi yang terserang PHK. Dan guna pekerja informal diperhitungkan lebih kurang 315. 000 yang terimbas, " ujar ia. 

Sebab itu Jokowi memperingatkan barisannya biar program dorongan ekonomi dapat diaplikasikan dan juga lekas dirasa fungsinya. 

Perihal itu kata Jokowi guna menghindar meluasnya PHK. 

" Menghindar meluasnya PHK dan juga di sini tegaskan program dorongan ekonomi yang udah kita putuskan sungguh-sungguh lekas diaplikasikan lekas dilakukan dan juga sungguh-sungguh berjalan maka dirasa oleh fungsinya oleh banyak pemeran upaya, " ujarnya. 

No comments