Kreasi Jajanan Donat Unik Untuk Camilan #DiRumahAja!


Kreasi Jajanan Donat Unik Untuk Camilan #DiRumahAja! Donat adalah jenis makanan yang sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Makanan tersebut tak hanya enak, tapi juga bisa sangat mengenyangkan. Ketika menikmati waktu #DiRumahAja karena wabah Covid-19, mungkin kamu bisa mencoba aneka resep donat yang kekinian dan pastinya cocok dijadikan camilan.

Selain itu, dengan mengkreasikan donat, bisa saja anggota keluarga semakin senang dan betah berada di rumah. Lalu, apa sajakah kreasi donat yang mungkin bisa dicoba? Berikut ini rekomendasinya untuk kamu!

1. Maple Bacon Bar
Untuk kreasi pertama, kamu bisa mencoba resep Maple Bacon Bar. Tapi tentunya mendengar kata bacon agak menyeramkan ya, oleh karena itu, kamu bisa menggantinya dengan daging ayam atau daging kalkun. Jajanan donat unik satu ini dalam cara pembuatannya pun tampak mudah.

Dengan menggunakan adonan donat yang biasanya, kemudian adonan tersebut dibentuk persegi lalu digoreng. Untuk toppingnya sendiri, kamu bisa memberikan olesan sirup maple kemudian dicampur dengan glazed sugar.

2. Donut Holes
Donut Holes, jajanan donat unik satu ini bentuknya seperti bola-bola kecil, selain itu ia juga tidak memiliki lubang seperti donat pada umumnya. Di Indonesia sendiri Donut Holes juga disebut dengan nama donat unyil karena ukurannya yang mini. Biasanya, donat ini pun diberikan isian yang lebih bervariasi.

Adapun, untuk isiannya kamu bisa menggunakan selai buah, selai kacang, keju, cokelat dan semacamnya. Untuk adonannya juga tak harus selalu adonan donat pada umumnya, tapi kamu bisa menggunakan adonan kue agar lebih praktis dan tentunya bisa menghemat banyak waktu.

3. Cronut atau Croissant Donut
Tentunya kamu sudah bisa menebak bahwa jajanan donat unik yang satu ini ialah perpaduan antara croissant dan juga donat. Untuk adonannya menggunakan puff pastry yang mana kemudian dicetak menjadi bulatan dan diberi lubang pada bagian tengah setelahnya ditumpuk 5 sampai 6 lapisan.

Lalu Cronut harus digoreng dan diberi topping sesuai dengan selera. Ketika memakan jajanan yang satu ini, kamu akan merasakan sensasi unik antara krispi dan juga lembutnya yang bikin ketagihan. Dijamin Cronut akan menjadi makanan yang disukai oleh para pecinta donat.

4. Apple Fritter
Jajanan donat unik ini memiliki cita rasa yang berbeda dari kebanyakan donat pada umumnya. Kamu akan disajikan dengan sensasi rasa berupa asam manis yang berasal dari buah. Bentuknya bisa dibilang sedikit tidak beraturan karena pembuatannya ialah dari campuran tepung dan juga potongan buah apel dan digoreng seperti bakwan.

Namun, jangan salah, karena apel yang dipakai di sini telah dimasak terlebih dahulu layaknya isian pai apel. Hanya saja yang berbeda hanyalah dari adonannya di mana memakai tepung terigu, baking powder, gula, kayu manis, dan juga susu. Jika sudah dicampur rata, maka donat bisa digoreng lalu segera diangkat jika sudah berwarna cokelat keemasan. Kemudian kamu juga bisa memberinya topping apapun yang kamu sukai.

Jadi, setelah mengetahui aneka kreasi jajanan donat unik, mungkin kamu juga penasaran ingin mencobanya, bukan? Berbagai kreasi donat di atas bisa dijadikan sebagai teman untuk berada di rumah. Misalnya saja untuk menemani membaca buku atau untuk bercengkrama dengan anggota keluarga yang lainnya. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan mencoba aneka resep donat yang mungkin saja berguna untuk membuka usaha kuliner. Nah, sangat menguntungkan, bukan?

No comments