Kreatif, 4 Makanan Bertema Corona yang Bisa Dicoba!

Sumber: mainmain.id
Kreatif, 4 makanan bertema Corona yang bisa dicoba! Siapa, sih, yang tidak mengenal virus Corona? Virus yang dianggap mematikan ini berhasil menggemparkan seluruh dunia. Pasalnya, virus ini dengan cepat menyebar ke seluruh dunia hanya melalui sentuhan. Banyak sekali manusia yang mati karenanya. Berawal dari negara China, tepatnya di Wuhan, Covid mulai berkelana ke seluruh penjuru.

Indonesia sendiri berada dalam tahap yang mengkhawatirkan. Pasalnya, Indonesia sudah terkena dan banyak yang mengalami kematian. Berbagai imbauan dan beberapa cara sudah dilakukan untuk mengatasinya. Namun, masalah perekonomian dianggap sulit untuk diatasi.

Karena virus Covid sudah mendunia, banyak yang mulai membuat lagu, meme, nama, bahkan makanan bertema Corona. Ada-ada saja kreativitas masyarakat Indonesia dalam menghadapi hal tersebut. Salah satu keuntungan akibat dari timbul wabahnya tersebut adalah melakukan segala aktivitas di rumah.

Dengan begitu, seseorang secara tidak langsung akan mengeluarkan bakat yang tersembunyi dalam dirinya, seperti bakat memasak. Bagi kamu yang ingin memanfaatkan hal ini untuk bisa memasak, kamu bisa mencoba untuk membuat beberapa makanan yang memiliki hubungan dengan penyakit tersebut. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kue Beremoji Masker
Salah satu makanan unik dan kreatif adalah kue dengan emoji masker. Makanan bertema Corona ini dibuat oleh sebuah toko roti yang berada di Dortmund. Selain kue dengan bentuk emoji masker, mereka juga membuat kue yang berbentuk tisu toilet. Apakah kamu berani memakannya? 

Tisu toilet sendiri dianggap sebagai barang yang langka akibat wabah mendunia ini. Hal itulah yang menyebabkan toko roti tersebut mendapatkan ide untuk membuat kedua makanan di atas. Tidak heran jika makanan tersebut menarik perhatian masyarakat. Bahkan, banyak yang mengaku senang akan ide tersebut. 

2. Cokelat Paskah Bermasker
Makanan bertema Corona yang kedua adalah cokelat paskah bermasker. Cokelat berbentuk kelinci ini bisa kamu temukan di toko roti yang berada di Swiss. Hal yang menjadi keunikan dari cokelat tersebut adalah kelinci yang memakai masker. Kamu akan merasa sayang untuk memakannya jika melihat bentuknya yang lucu.

Selain itu, ketika kamu ingin membelinya, kamu akan mendapat selembar kertas yang bertuliskan bagaimana cara untuk melindungi diri dari virus tidak terlihat tersebut. Sehingga para pembeli juga akan mendapatkan ilmu secara langsung. Bahkan, hal tersebut bisa menjadi hal yang positif untuk anak-anak. Kamu bisa mendapatkan cokelat tersebut dengan harga 143 ribu atau 8,50 franc Swiss. 

3. Coronavirus Burger
Apa yang akan kamu bayangkan jika dihidangkan sebuah burger yang berbentuk makanan bertema Corona? Seorang chef bernama Hoang Tuang yang berasal dari Vietnam membuat burger yang berbentuk virus tersebut. Menurutnya, ide itu datang dari mimpi di mana dalam mimpi tersebut dia membuat roti berwarna hijau dengan mahkota yang berbentuk virus covid 19. 
Saat mimpinya tersebut direalisasikan, banyak yang menyukai roti tersebut. Apalagi makanan virus Corona tersebut sangat lezat. Tidak heran jika dalam satu hari ada sekitar 50 porsi yang dihidangkan.

4. Corona Antibody Pralines
Makanan bertema corona terakhir yang unik dan kreatif serta terinspirasi dari virus Corona adalah Corona Antibody Pralines. Makanan ini dibuat oleh seorang Chef yang berada di Jerman dengan menggunakan bahan permen atau nougat yang memiliki bahan dasar madu, gula, dan marzipan. Bagian luar akan dibuat seperti duri dengan lapisan yang berwarna-warni dan berasal dari permen. 

Itulah beberapa makanan bertema Corona yang bisa kamu coba buat. Kreatif, bukan?

No comments