Suka Jajan? Ini Nih Rekomendasi Jajanan Khas Sunda

Sumber: brilio.net
Suka Jajan? Ini Nih Rekomendasi Jajanan Khas Sunda! setiap orang pasti akan membutuhkan supan energi, salah satunya dengan mengkonsumsi sejumlah makanan. Tetapi pada biasanya, tak hanya makanan berat sajalah yang terkadang dicari dan juga dibutuhkan oleh banyak orang. Tetapi sejumlah makanan ringan atau terkadang sering dijuluki jajanan pun mejadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para manusia tentunya. Jenisnya yang cukup beragam dan memiliki berbagai perbedaan dari satu jajanan dengan jajan lainnya. 

Membuatnya banyak sekali diminati. Untuk kamu yang tinggal ditanah sundah pasti pernah mencicipi sejumlah jajanan yang akan kami berikan ulasannya kepada kamu berikut ini ya. Pasti kamu dijamin akan ngiler deh ketika mengetahui review dari sejumlah jajanan berikut. Meskipun tergolong tradisional tetapi tetap saja citarasa yang dimiliki oleh sejumlah jajanan dibawah ini tak layak dipandang sebelah mata.

1. Jajanan sunda basreng
Satu dari sekian banyak jenis jajanan atau makanan ringan atau jajanan khas sunda yang berasal dari daerah sunda dan telah memiliki banyak sekali peminat adalah basreng. Makanan yang satu ini terbuat dari olahan bakso ayam ataupun sapi yang kemudian harus melewati proses pengirisan dan langsung digoreng. Pada biasanya bsreng akan lebih enak dikonsumsi dengan sejumlah bumbu yang memiliki rasa yang berbeda. 

Umumnya bumbu tersebut adalah bumbu bubuk yang memiliki rasa asin, pedas atau pun keju. Biasanya para pembeli yang membeli basreng ini akan menakar sendiri berapa banyak bumbu yang mereka inginkan. Penasaran dengan rasanya? Yuk langsung saja cobain ya.

2. Jajanan Sunda Cireng
Nah, selanjutnya yang cukup menjadi primadona dalam jajaran jajanan dari tanah sunda adalah cireng. Terbuat dari tepung kanji atau orang sunda menyebutnya dengan namanya aci menjadi bahan pokok untuk membuat cireng yang terkenal dan hits ini. Citarasa yang akan dihasilkan ketika kamu memakan jajanan khas sunda adalah gurih dengan tekstur alot didalam tetapi renyah dibagian luar. Banyak sekali variasi olahan  dari makanan ringan hits yang satu ini. Kamu bisa mencari dan mencobanya tentu saja. 

3. Jajanan Sunda Seblak
Tak kalah populer dan booming dibanding dengan makanan sebelumnya,  jajan khas sunda yang satu ini juga menjadi wajib masuk dalam list jajanan yang mesti kamu beli ya. Terbuat dari sejumlah kerupuk dan juga bahkan ada yang menggunakan ceker, atupun tulang ayam ketika dibuatnya, menjadikan seblak ini favorit bagi banyak orang. 

Sejumlah kerupuk yang dimasak dengan bumbu pedas dan ditambah dengan kencur sebagai ciri khasnya, menjadikan seblak mampu memikat banyak orang meskipun hanya dari aromanya saja. Rasa yang nikmat dan dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu atur sendiri, membuat banyak orang sangat menggilai makanan atau jajanan khas sunda yang satu ini.

4. Jajanan Sunda Tahu Sumedang
Dari Namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak dan mengetahui dengan pasti dari manakah jajanan sunda yang satu ini. Yaps Sumedang menjadi kota tahu ini muncul, kini sudah banyak sekali orang yang menjualnya, oleh karna itulah kamu bisa menemukannya meskipun tidak di kota asalnya. Tetapi rasa dan juga sensasi jajan khas sunda yang bebreda akan kamu rasakan ketika makan tahu Sumedang langsung di kota kelahirannya. 

Jajanan khas sunda Cocok banget nih sebagai camilan ketika waktu santai dan berkumpul barang keluarga, apalagi jika kamu penikmat dan penggemar olahan yang terbuat dari tahu.

Itulah sejumlah rekomendasi jajanan khas sunda yang menjadi wajib dan tak boleh kamu lewatkan ya. 

No comments