Tips Memilih Tunik yang Harus Diketahui Para Hijabers Agar Terlihat Semakin Cantik


Tips Memilih Tunik yang Harus Diketahui Para Hijabers Agar Terlihat Semakin Cantik ! Perlu kita ketahui, saat ini rata-rata wanita berjilbab lebih memperhatikan padu padan pakaian atau busana mereka. Tunik atau blouse panjang di masa sekarang telah berubah menjadi salah satu item favorit yang kerapkali dipakai oleh para hijabers muda. Potongan tunik dapat menutup bagian bokong serta tetap membuat tampilan wanita tampak stylish. Akan tetapi perlu memerhatikan pemilihan model tunik dan cara padu padannya. 

Sangatlah gampang untuk menemukan atau mencari Tunik yang digunakan para hijabers, akan tetapi belum tentu semuanya bisa sesuai untuk dipakai. Karena ada banyak tipe tunik yang apabila dipakai tidak sesuai aturan syariat, sebab beberapa tunik memang dibuat untuk mereka yang tidak memakai jilbab. 


Akan tetapi bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik meskipun ada banyak pakaian yang tidak cocok untuk dipakai oleh seorang muslimah, kamu bisa mengkombinasikan dengan beberapa pakaian lainnya sehingga bisa menutup aurat tetapi tetap tampil fashionable. 


Ditambah lagi apabila kamu memilih tunik, dikarenakan tunik ialah pilihan yang sangat tepat dimana panjang ukurannya sehingga bisa menutup bagian pinggang ke bawah. Maka dari itu kamu bisa berkreasi dalam membuat pakaian muslim sehingga pakaian muslim tidak model itu-itu saja meskipun menutupi aurat. 



Berikut Tips Dalam Memilih Tunik Untuk Para Hijabers Agar Tampak Semakin Cantik 

1. Pilih tunik yang bermodel lengan panjang 
Tangan adalah satu diantara aurat wanita, karenanya pilihlah tunik yang mempunyai ukuran tangan yang panjang. 

Hindari beli tunik yang ukuran pada bagian tangannya sepertiga, apabila kamu mempunyai tunik yang tidak mempunyai lengan maka kamu bisa menutupi hal tersebut dengan memakai kaus tangan panjang di dalamnya atau mengombinasikannya dengan jaket. 

Jangan sampai terjadi tunik yang anda pakai sudah menutupi hingga lutut akan tetapi sisi lengannya masih terbuka. Tentu saja sangatlah aneh saat dipandang lantaran tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. 

2. Tidak memilih tunik yang mempunyai potongan di bagian samping
Perlu anda tahu bahwa beberapa jenis  tunik mempunyai model yang ada potongan lurus di bagian samping kanan dan juga kiri. Saya sarankan anda menghindari tunik dengan model semacam ini sebab bisa memperlihatkan bagian pinggul ke bawah anda seperti bokong dan juga paha. Ini tentu saja tidak baik ditambah lagi bila terbuat dari bahan yang tipis seperti katun.

3. Hindari penggunaan leging
Sejumlah orang tidak segan bila harus mengkombinasikan tunik dengan legging. Pemakaian legging di luar semestinya dijauhi sebab legging memberi bentuk pada bagian kaki kamu lantaran bahannya yang ketak, sehingga masalah ini tentu saja berlawanan dengan nilai syariah yang melarang penggunaan pakaian yang ketat. 

Untuk lebih baiknya kamu mengkombinasikan dengan rok lurus atau celana sehi ngga tetap tampil cantik tetapi sesuai dengan ketentuan syariat. Buat kamu yang mempunyai postur badan yang tinggi, tidak ada salahnya buat menggabungkan dengan celana cutbray agar tampil unik tetapi tetap stylish. 

4. Jangan pilih tunik berbahan tipis
Di saat anda memilih atau hendak membeli tunik, perhatikanlah tunik yang anda beli apakah berbahan tebal atau malah sebaliknya. 

Hindari membeli tunik yang berbahan dasar tipis atau bahkan juga tembus pandang, hal ini berarti sama dengan sengaja  memperlihatkan bagian aurat kamu meskipun tuniknya panjang. 

Atau kamu bisa memakai manset di dalamnya supaya tidak kelihatan. Dalam hal mencari tunik untuk kebutuhan para hijabers kamu dapat melihatnya di aplikasi online seperti blibli.com.

Itulah informasi tentang Tips Memilih Tunik yang Harus Diketahui Para Hijabers Agar Terlihat Semakin Cantik yang dapat saya informasikan untuk sahabat sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam hal memilih tunik.

No comments