Yuk Biasakan Makan dengan Menu Sarapan Sehat Berikut Ini!

Sumber: bisnisukm.com
Yuk Biasakan Makan dengan Menu Sarapan Sehat  Berikut Ini! Memiliki badan yang ideal dan juga sehat sudah menjadi salah satu hal yang diimpikan oleh setiap orang. Salah satu cara untuk meraihnya ialah dengan membiasakan pola makan yang baik dan sehat terutama saat sarapan. Karena itu perlu membiasakan sarapan dengan menu sarapan baik untuk tubuh yang akan dibahas dalam artikel ini.

Beberapa orang seringkali meremehkan manfaat akan sarapan karena alasan tidak cukup memiliki waktu. Pada dasarnya sarapan justru akan membuat tubuh menjadi prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari.  Mengisi tubuh dengan makanan yang tepat dan sehat saat sarapan akan membuat tubuh merasakan kenyang lebih lama dan tentu juga akan mengurangi ngemil junkfood. 

6 Menu Sarapan Sehat 

1. Pisang
Pisang merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan untuk sarapan. Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi tetapi masih rendah kalori sehingga akan baik untuk sarapan dan untuk melakukan segudang aktivitas sehari-hari. Pisang juga akan membuat tubuh Anda merasakan kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Pisang sebagai menu sarapan sehat dapat dengan dimakan langsung atau juga bisa dijadikan topping untuk oatmeal, keju cottage atau yoghurt dengan mengirisnya menjadi kecil-kecil. Pisang hijau yang masih belum matang di tambahkan ke dalam smoothy akan memberikan pati resisten yang bermanfaat bagi tubuh.

2. Gandum
Gandum merupakan pangan non Indonesia yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sudah terkonsentrasi seperti tiamin, selenium, dan mangan. Kandungan seratnya yang tinggi hingga 4 gram serat per 1 ons atau 28 gram per porsi membuat gandum digemari sebagai sarapan sehat.

Serat sangat baik untuk sarapan karena bisa membuat tubuh kenyang lebih lama dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan prima. Selain itu, serat juga akan berperan dalam menstabilkan gula darah setelah makan. Gandum dapat digunakan sebagai taburan dalam bubur oatmeal, smoothy atau juga yoghurt sebagai menu sarapan sehat untuk tubuh.

3. Telur
Telur merupakan bahan pangan kaya manfaat. Kandungan yang ada di dalamnya juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Telur kaya akan protein hewani, vitamin dan beberapa mineral seperti riboflavin dan selenium. 

Kandungan protein yang tinggi pada telur membuat Anda merasakan kenyang lebih lama dan juga membuat metabolisme dalam tubuh lebih lancar. Telur dapat di kombinasikan dengan beberapa bahan sebagai menu sarapan sehat seperti orak arik telur atau juga bisa dengan hanya merebusnya dan memakannya menggunakan pecel campuran beberapa sayuran favorit Anda.

4. Yoghurt
Yoghurt adalah hasil olahan susu fermentasi dengan tekstur creamy dan rasanya yang sedikit asam namun lezat. Yoghurt memiliki kandungan protein serta adanya probiotik di dalamnya yang memiliki manfaat baik untuk pencernaan Anda. 

5. Berry
Berbagai macam jenis buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry dan blackberry memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membuat tubuh bisa menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit. Sangat cocok untuk menu sarapan sehat keluarga Anda, bisa juga digunakan jadi berbagai macam juss.

6. Smoothies
Smoothies merupakan makanan yang digemari karena dinilai cepat dan mudah serta memiliki kandungan nutrisi yang baik. Smoothies dapat dibuat dengan campuran susu dan aneka sayuran serta buah yang baik bagi tubuh dan tentunya sesuai dengan selera Anda. 

Dengan membiasakan sarapan dengan beberapa menu sarapan sehat di atas maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Metabolisme tubuh akan menjadi lebih lancar dan tentu akan menjaga tubuh tetap ideal.

No comments