15 Sisi Positif Virus Corona atau Covid-19, yang Jarang di Ketahui

Selamat datang di blog Blog kami. Dampak Positif Dari Wabah Covid-19. Dunia masih di gegerkan dengan penularan wabah virus Corona yang sangat mematikan. Dimana sudah ada puluhan ribu jiwa yang melayang akibat mewabahnya virus ini.

Namun pada pulang itu semua ternyata terdapat pelajaran penting yg harus kita telaah, dimana menggunakan merebaknya wabahnya ini kita semua mampu melihat sisi positif yg pada akibatkan berdasarkan Covid-19.

Lantaran kita ketahui Tidak ada pada global ini yg terjadi secara kebetulan. Semua terdapat tujuan dan pesan tersirat. Kita coba liat Wuhan dimana mereka disana sering memberitakan hal positif menurut virus ini mulai menurut kesembuhan & hal positif lainnya, karena hal positif tadi akan menguatkan mental kita dan pula sistem imun kita buat menangkal virus ini.

Inilah pesan tersirat pada balik pandemik Corona.

1. Dengan adanya wabah virus Corona semua menutup bar, klub malam, tempat tinggal bordil, kasino dan tempat orang berbuat maksiat.

Dua. Corona menurunkan suku bunga bank yg mencekik leher rakyat jelata.

3. Virus Corona bisa membawa keluarga pulang ke pada rumah dan melakukan aktivitas rumah beserta.

4. Corona memindahkan alokasi aturan militer sebagai anggaran perawatan kesehatan.

5. Corona melemahkan para  diktator dunia yang selama ini sombong luar biasa.

6. Corona membungkam kesombongan negara yg mengangap dirinya paling hebat dan tak terkalahkan. Melihat peristiwa tersebut, menunjukan bahwa seluruh itu sangat mudah bagi Allah Swt. Bisa jadi ini merupakan jawaban dari Allah Swt atas pernyataan Xi Jiping, presiden China tahun lalu ketika memperingati HUT ke-70 RRC.

"Tidak ada kekuatan yg dapat mengguncang pondasi negara akbar ini," kata Xi pada naskah pidato berbahasa Mandarin, yg diterjemahkan secara resmi sang media pemerintah.

"Tidak terdapat kekuatan yang bisa menghentikan orang-orang China & bangsa China buat terus maju," lanjutnya. (Liputan6, 01/10/20).

Kesombongan Xi Jiping dijawab oleh Allah Swt. Dengan Virus Corona dan penyebarannya yang begitu cepat.  China tak berkutik, aktifitas dan keuangan mereka terfokus pada recovery korban yang tidak sedikit.

Otomatis ambisi mereka untuk menguasai dunia tertunda.  Orang-orang kafir membuat makar, bisa dilihat apa yang diperlakukan oleh China di Uighur tahun lalu. Membantai dan mengisolasi umat Islam. Bahkan ingin menjadikan warga China muslim seperti mereka.

7. Corona membuat manusia banyak berdoa & berharap pada-Nya dan tidak semata-mata mengandalkan sains dan teknologi.

8. Corona memaksa pemerintah memperhatika rakyatnya.

9. Corona mengajarkan cara bersin, menguap, & batuk yg baik & sahih.

10. Corona membuat kita tinggal pada rumah & hayati sederhana.

11. Corona mengajarkan bagaimana virus kecil yg berukuran 150 nano sanggup mengalahkan tujuh milyar insan yg hidup di bumi yang luasnya ratusan juta hektar.

12. Corona memberi kesempatan pada kita buat menyadari bahwa kematian itu konkret dan dekat dengan kita & kapanpun sanggup terjadi tanpa pemberitahuan.

13. Corona mengajari kita pola hayati bersih dan sehat diantaranya agar kita tidak jajan dan makan asal-asalan di luar.

14. Corona membangunkan kita dalam kenyataan & memberi kita kesempatan buat meminta pengampunan dan pertolongan-Nya.

15. Corona menyadarkan kita bahwa apa yg kita miliki adalah milik Tuhan yg sanggup diambil kapan saja.

Percayalah, Tuhan menurunkan sesuatu dengan pesan tersirat; ada pelajaran besar pada hal ini bagi mereka yang arif dan bijaksana buat melihat dan menyadari.

Demikianlah artikel singkat menurut efek positif yang pada timbulkan virus Corona.# Stay at Home.

No comments