6 Hal Yang Harus di Perhatikan Penulis Blogger Pemula Agar Artikel Bisa Bersaing di Search Engine

Selamat berkunjung di blog Blog kami. Sebagai seorang penulis artikel yang yang menggunakan editor blogger ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan agar artikel yang sobat buat atau konten yang sobat hasilkan mempunyai kualitas dan bisa maksimal di mata Search Engine.

Kita ketahui beserta bahwa kualitas konten yg dibentuk secara maksimal merupakan aset yang sangat berharga yang mempunyai kiprah krusial terhadap kemudian lintas blog. Jika semakin rupawan kualitas konten atau artikel yg sobat hasilkan maka tidak segan-segan pembaca blog sobat akan berkunjung balik pada blog sobat di lain waktu & bahkan blog sobat mampu sebagai rekomendasi buat blogger lainnya.

Berikut ini 6 hal-hal yang wajib pada perhatikan menjadi seorang penulis di Blogger.

1. Judul Artikel

Judul artikel merupakan poin penting yg perlu sobat perhatikan. Buatlah judul artikel yang menarik, tidak ambigu atau mempunyai ambiguitas, dan mengandung istilah kunci dasar. Idealnya sebuah judul artikel mempunyai panjang aporisma 60 karakter. Akan tetapi bila sobat membuat judul yang panjang sangat disarankan tempatkan kata kunci di bagian depan sebagai langkah antisipasi apabila cuplikan judul terpotong di halaman pencari pembaca masih mengetahui topik dari artikel sobat.

Hindarilah menciptakan judul yg normatif atau nir memiliki arti yg kentara, sebagai contoh " 8 hal penting sangat bermanfaat buat blog " baik pembaca atau Algoritma Google susah tahu maksud berdasarkan judul konten yg sobat buat.

Disamping itu sobat juga harus menghindari membuat judul yang sangat umum  karena judul yang umum dan kata kunci yang di masukan juga umum tingkat persaingannya lebih tinggi, maka tidak salah jika blog sobat tidak akan muncul di halaman pertama Search Engine karena kalah saing dengan situs atau blog-blog yang sudah populer. Belum lagi jika judul artikel yang terlalu umum membuat para pembaca malas membuka cuplikan artikel yang mereka lihat di halaman pencarian.

Maka menurut itu buatlah judul yg menarik & unik beda berdasarkan yang lain & selalu mencari tau mengenai istilah kunci yg ingin di tempatkan pada judul artikel agar mendatangkan banyak lalu lintas pada blog sobat.

2. Gunakan Heading, H1 H2 H3 H4

Heading di editor blog sejenis style untuk memisahkan pembahasan. Jika materi sebuah artikel yang sobat tulis cukup panjang, maka sobat bisa membaginya kedalam beberapa sub topik nah bagian dari sub topik inilah yang nanti di tulis dalam format Heading.

Secara otomatis judul artikel merupakan style H1, jadi jika sobat memasukan Heading dalam isi artikel maka itu mampu menjadi H2, subheading H3, dan minor Heading H4. Semakin besar angka heading maka semakin kecil juga berukuran tulisannya. Sebenarnya fungsi berdasarkan Heading memisahkan topik primer pembahasan sebagai beberapa topikyang dipersempit hal demikian membantu pembaca menemukan artikel yg mereka cari.

Misalnya sobat menciptakan artikel " Cara membuat blog sampai membentuk dollar ", hal yg sobat bahas pertama sudah niscaya mengenai blog, selanjutnya Tutorial dasar blog, sesudah itu cara mendaftarkan blog ke AdSense. Semua itu sobat sanggup kemas pada sub topik agar lebih gampang pada pahami sang para pembaca dan sub pik jua dapat berhemat waktu pembaca mencari keterangan yg paling di perlukan.

Heading bisa pula pada gunakan menjadi table of content atau daftar isi goresan pena.Topik pembahasan yg luas akan pada jelaskan oleh sub-sub topik yg mini hal ini membuat sobat mampu berkreasi membuat daftar isi yg lebih menarik.

Tiga. Isi Artikel

Isi artikel yg sobat tulis wajib lengkap dan isi artikel harus menjelaskan sinkron judul menurut artikel tadi. Untuk kata atau kalimat yg krusial sebagaiknya pada beri penekanan menggunakan cara kata atau kalimat tadi di beri format alfabet tebal atau huruf miring, umumnya khusus bahasa asing atau kata kunci dalam isi artikel.

Buatlah sebuah paragraf yg ringan, yakni satu paragraf terdiri berdasarkan 3-4 baris saja tidak perlu terlalu panjang. Setiap paragraf harus pada pisahkan dengan cara menekan enter supaya pembaca pada blog sobat tidak lelah membaca dan mengeluh lantaran jarak antara paragraf terlalu berdekatan.

Isi sebuah artikel yg sobat bahas idealnya memuat minimal 500 istilah, akan namun akan lebih mengagumkan apabila makin banyak istilah yg dipakai pada artikel akan tetapi harus permanen relevan menggunakan judul artikel.

Percuma jika judul artikel tentang " Mengatasi Handphone yang lemot " akan tetapi isi yg pada jelaskan mengenai panjang lebar mengenai " Cara menanam bunga di ketika hujan " tidak nyambungkan..Hahahah

Tulislah sebuah artikel sinkron target, jika sobat membahas materi pelajaran atau artikel kesehatan bahasa yg digunakan harus standar lantaran artikel yang sobat buat menjadi sebuah referensi nantinya, akan tetapi bila sobat membahas tentang tutorial blog dan gamers pakai bahasa yg santai & terkesan cool.

4. Pasang Tautan link

Ada 2 tautan link pada blogger.

1. Internal Link

Internal Link dalam artikel merupakan tautan yang mengarahkan pembaca membaca topik lain yang ada di halaman blog milik sobat yang mempunyai kaitan dengan artikel yang sedang di baca. fungsinya seperti referensi atau penjelasan tambahan namun masih dalam situs yang sama cuman beda halaman.

2. Eksternal Link

Eksternal Link merupakan tautan keluar yang mengarahkan pembaca kesitus lain. Misalnya blog sobat membahas tentang kesehatan maka untuk meyakinkan pembaca di blog sobat bahwa artikel yang sobat tulis itu benar dan bisa di pertanggung jawabkan maka sobat bisa menautkan link ke website ALODOKTER.COM .

Tapi banyak blogger di luar sana menganggap bahwa dengan menambahkan eksternal link di sebuah artikel sama saja membuat pembaca setia beralih dari website kita ke website orang lain ternyata itu cuman Mitos dalam dunia Blogging .

Sebenarnya dengan menambahkan tautan link keluar dapat meyakinkan pembaca bahwa artikel yang sobat tulis dapat di percaya kebenarannya. Dalam SEO tautan link dapat memberikan nilai lebih terhadap Page Authority dari halaman yang sedang dioptimasi.

5. Berikan Label Untuk Artikel

Sobat sanggup kelompokan artikel sinkron labelnya atau kategori. Sebuah artikel bisa mempunyai beberapa label kalau masih pada satu kategori.

Contohnya di blog aku mempunyai label blog , AdSense, YouTube & Tech telah pasti setiap konten tidak selaras satu sama lainnya.

Pengunjung yg tiba karena tertarik menggunakan artikel tutorial blog bisa fokus membaca artikel-artikel menggunakan label blog, atau pembaca yg mampir karena artikel YouTube mampu baca sinkron dengan artikel yg di inginkan seputar YouTube mungkin saja mereka nir ngerti menggunakan artikel yg lain.

6. Lengkapi Deskripsi Penelusuran

Dalam menciptakan artikel & sebelum memposting usahakan lengkapi pelukisan penelusuran. Hal tersebut secara tidak eksklusif memberikan gambaran generik mengenai artikel yg sobat buat.

Sangat-sangat pada sarankan supaya di pelukisan penelusuran tempatkan juga kata kunci utama agar prosedur pemecahan google bisa memposisikan artikel sobat pada search engine.

Akhir Kata.....

Nah itu lah 6 hal penting yg harus diperhatikan penulis waktu bekerja dengan editor blogger , mungkin masih poly hal lain yang mesti diperhatikan namun aku rasa cukuplah sampai disini nanti akan pada update secara bertahap sinkron masukan menurut pembaca & sampaikan dikolom komentar

No comments