Cara Efektif Membangun Backlink yang Aman Untuk Blog

Selamat datang di blogBlog kami . Cara Efektif Membangun Backlink Yang Aman Untuk Blog. Bagi sobat yang ingin membuat artikelnya cepat dan mudah ditemukan, salah satu faktor  yang berperan penting adalah Backlink . Backlink sampai detik ini merupakan  salah satu faktor penentu dan memiliki pengaruh untuk menentukan ranking halaman sebuah blog atau website di posisi terbaik di Search Engine.

backlink blog

Membangun backlink merupakan bagian dari Seo Offpage yang sampai saat ini masih di percaya sebagai salah satu faktor yang memiliki peranan penting terhadap mudah dan tidaknya halaman blog yang kita miliki atau nama blog yang kita miliki mudah ditemukan di hasil pencarian mesin pencari.

Dalam dunia blogger backlink di ibaratkan nyawa yg di miliki sang sebuah blog. Tanpa backlink yg memadai maka artikel blog kalah di medan pertempuran pencarian mesin pencari menggunakan artikel blog lain yg mempunyai relevansi yg sama. Aktivitas yg seringkali pada lakukan oleh para webmaster sesudah membuat artikel adalah berusaha semaksimal mungkin buat menerima & membentuk backlink berkualitas sebaik dan sebesar mungkin.

Ada beberapa ketentuan yang sobat harus ketahui sebelum membentuk sebuah backlink buat blog. Jangan sampai backlink yang kita bangun dengan susah payah hanya pada anggap sebagai backlink spam di mata Google, yang pada akhirnya nanti berdampak buruk pada blog yg sobat miliki.

Pada artikel kali ini Admin coba memberikan uraian singkat tentang apa saja yang perlu sobat lakukan saat sobat membentuk sebuah backlink, supaya backlink yang sobat bangun tersebut baik untuk blog sobat kedepannya dan jua memiliki pengaruh yang baik dimata mesin pencari.

Cara  Membangun Backlink Yang Berkualitas

Ada beberapa cara menciptakan backlink yg berkualitas dan tentunya aman buat blog sobat, antara lain :

1. Perhatikan Usia Artikel di Blog Sebelum Membangun Backlink.

Mulailah membangun backlink buat blog apabila usia blog yg sobat miliki telah relatif umur. Alangkah baiknya sobat jangan tergesa-gesa pada membentuk backlink yg menunjuk ke artikel. Sebaiknya tunggu hingga artikel yg sobat publish berumur lebih satu bulan baru bangunlah backlink yg mengarah ke artikel tersebut.

Bisa sobat bayangkan saja bagaimana jadinya jika artikel yang baru diindeks oleh Google Search Console beberapa hari sudah memiliki banyak tautan backlink di dalamnya, tentu saja backlink yang sobat bangun untuk artikel tersebut kesannya tidak natural di mata Google dan search engine lainnya dan bahkan backlink yang sobat bangun di anggap spam.

Oleh karena itu pada membangun backlick yg baik buat artikel merupakan backlink yg menunjuk ke Homepage blog sobat atau jua mampu buatlah link yg menuju artikel lain tapi masih dalam satu blog & masih sinkron menggunakan topik pembahasan. Dan ketika penerapannya jangan seolah-olah membombardir artiekl lain yg terdapat di pada blog atau terkesan membabi buta dalam membuat link tautan agar backlink yang sobat bangun terkesan natural dan baik pada mata Google.

Dua. Backlink ke Artikel & Homepage Blog

Seperti pada jelaskan poin sebelumnya, sebenarnya terdapat 2 cara dalam membangun backlink pada blog sendiri yang pertama menunjuk dalam Homepage blog & yang yg ke 2 link yang menunjuk ke artikel tapi masih pada sebuah blog. Kedua cara tersebut sangat dibutuhkan buat meningkatkan perluasan blog yang sobat miliki di mata mesin pencari.

Oleh karena itu waktu sobat menciptakan backlink jangan semata-mata hanya berfokus dalam Homepage blog saja akan tetapi bangun jua backlink yang menunjuk ke artikel sobat yg lainnya khususnya artikel yg telah sangat lama akan tetapi masih dalam satu pembahasan.

Sobat bisa menciptakan backlink ke Homepage dan link ke artikel dengan porsi 50%, backlink yang menunjuk ke homepage menjadi pondasi yang menguatkan blog sobat supaya blog sobat mudah di temukan pada search engine dan backlink ke artikel berguna memperkuat artikel yang sudah lama supaya bisa bersaing menggunakan artikel sejenis pada pencarian mesin pencari.

Tiga. Anchor text

Anchor text adalah teks yang dapat diklik dan terlihat yang diarahkan ke URL lain di dalam situs web yang sama atau ke situs yang berbeda. Dengan kata lain,  Anchor text merupakan teks yang dapat diklik dalam hyperlink.

Sebaiknya sobat menciptakan Anchor text yang beragam & bervariasi. Apabila sobat menciptakan anchor teks dengan sahih pada artikel maka itu di anggap backlink yg natural & baik pada mata Google.

4. Buat Backlink pada Lokasi yg Berbeda Dalam Blog

Backlink akan di anggap google sebagai backlink yang berkualitas apabila backlink tersebut dari blog dengan artikel yang relevan di blog kita. Seperti halnyaanchor text sobat perlu meletakan backlink di tempat yang berdeda-beda seperti pada header, sidebar, footer bisa juga di dalam komentar blog.

Jika ingin serius membentuk backlink yang berkualitas sebaiknya backlink tadi masih relevan dengan niche blog yang sobat miliki.

5. Bangun Backlink Dari Web atau Blog Dofollow dan Nofollow

Backlink menurut website lain itu terdapat 2 jenis yakni Dofollow & nofollow, kedua jenis backlink ini dipercaya sebagai backlink yang berperan buat mempertinggi output pencarian akan sebuah blog menjadi lebih baik & memperkuat website sobat di mata mesin pencari.

Backlink dofollow berguna untuk memperbaiki ranking halaman website atau blog sobat di google dan juga meningkatkan PR( PageRank) halaman website atau blog yang di beri backlink. sedangkan nofollow tidak mengizinkan mesin pencari untuk mengikuti link yang di tuju untuk website yang di beri backlink tapi keduanya mempunyai peranan  yang sama penting untuk meningkatkan halaman web di mesin pencari

Nofollow :

				<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>

Dofollow :

				<a href="http://www.google.com/"> Google </a>

Jika sobat sanggup menciptakan backlink berdasarkan website atau blog yang dofollow & nofollow secara maksimal maka backlink yg sobat hasilkan adalah backlink yang natural pada mata google.

6. Jangan Membangun atau Membuat Backlink menggunakan Tools Backlink Otomatis

Jika sobat berniat ingin membangun backlink menggunakan cara yang gampang yakni memakai donasi tool pembuat backlink otomatis. Sobat perlu berhati-hati dan waspada karena menggunakan menciptakan backlink menggunakan tools otomatis karena tools backlink otomatis tadi mampu memasang ratusan bahkan ribuah backlink pada ketika yang singkat tapi backlink yg pada buat tersebut di anggap spam oleh sang Empu.

Bisa saja awalnya sehabis sobat menggunakan tool itu blog sobat akan berapa pada laman one laman pencari akan tetapi apabila keseringan maka akan berdampak buruk untuk blog yg sobat kelola.

7. Membangun Backlink Dengan Jumlah yang Realistis

Seperti halnya menggunakan menggunakan tools otomatis pada membangun backlink, sobat perlu memperhatikan bahwa backlink yang sobat incar adalah backlink yg berkualitas bukan saja kuantitas yang sobat kejar. Dalam membangun backlink pada jumlah poly dalam waktu yang singkat serta membabi buta pada membangun backlink, maka tindakan yg sobat lakukan dapat memicu web span sang google ujung-ujungnya bukan keuntungan yg akan sobat bisa malah kerugian yang akan sobat bisa untuk blog sobat

Beberapa senior yang udah lama perkecimpung di dunia blogger menganjungkan akan menciptakan backlink secara sedikit demi sedikit, alangkah baiknya sekali pada sebulan buat mendapatkan 10 backlink yg mengarahkan ke blog sobat atau laman blog sobat. Bahkan para blogger profesional juga berpesan apabila artikel sobat telah mencapai usia 6 bulan hentikan membangun backlink yang mengarah ke artikel tersebut abaikan backlink natural dengan sendirinya terbentuk buat artikel sobat.

Jika artikel sobat memiliki kualitas maka yakin dan percaya artikel tersebut dengan sendirinya akan memdapatkan backlink dan orangpun tidak segan untuk menshare artikel melalui tombol share media sosial yang sobat siapkan di bawah artikel.

9. Bangun Backlink dari Situs yang Memiliki Otoritas Baik

Sebaiknya sobat memilih dan memilah mana situs yang memiliki otoritas yang baik di mata google untuk sobat letakan backlink. Sobat juga wajib mengecek DA ( Domain Authority) dan PA ( Page Authority ) sebuah website sebelum memutuskan untuk mendapat backlink dari website tersebut.

Jangan pernah memasang backlink pada website atau blog yg telah terindikasi mengandung malware atau situs dewasa & situs-situs sejenisnya. Lantaran google sangat tidak menyukai situs-situs seperti itu dan jua akan berdampak buruk buat blog sobat.

Akhir Kata....

Demikianlah Artikel sederhana tentang cara efektif menciptakan backlink yang aman buat blog, semoga artikel ini berguna dan ingat share buat membuatkan pengetahuan.

No comments