Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis

Blog kami -  Cara Menghapus History YouTube Secara Otomatis. YouTube bisa di jadikan referensi platform yang bisa sobat gunakan untuk mengusik rasa jenuh sobat dengan menonton atau mencari video menarik lainnya. Berbagai macam jenis video ada di sana, mulai dari video Edukasi, Hiburan DLL semua ada di platform kepunyaan Google tersebut.

Diantara puluhan bahkan ratusan video yang pernah sobat nonton, terkadang ada video nyeleneh yang pernah sobat tonton dan bahkan sobat tidak ingin ada orang lain yang mengetahui bahwa sobat pernah menonton video tersebut baik itu teman, sanak keluarga atau pacar sekalipun.

Histori YouTube

Untungnya, baru-baru ini YouTube di kabarkan menghadirkan Fitur baru yang memudahkan buat sobat atau semua pengguna setia YouTube untuk menghapus semua Histori secara otomatis jadi, fitur ini mempunyai hubungan erat dengan masalah privasi penggunanya.

Pihak YouTube menamakan fitur ini dengan nama hapus otomatis, Penghapusan ini bisa di lakukan terhadap histori YouTube. Jadi sobat tidak perlu susah payah menghapusnya secara manual karena akan memerlukan banyak waktu untuk melakukan itu semua. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihak YouTube menyediakan fitur tersebut. Dan sobat bisa memanfaatkan fitur baru ini untuk menghapus semua histori di YouTube.

Sampai disini sobat bingungkan caranya gimana menggunakan fitur hapus histori otomatis youtube. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis

1. Sobat terlebih dahulu login ke akun Google milik sobat.

2. Jika sudah Login sobat sobat copy paste alamat ini "https://myactivity.google.com/ " atau klik ajah DISINI

Aktivitas Google Saya

3. Pada dashboard bagian kiri di Aktivitas Google Saya klik " Aktivitas Google Lainnya " atau lihat gambar di bawah.

4. Setelah itu sobat klik " Kelola Aktivitas " pada histori youtube atau lihat gambar di bawah

Kelola Aktivitas

5. Langkah selanjutnya sobat klik " Pilih untuk menghapus secara otomatis "

6. Sobat pilihlah durasi penghapusan otomatis. Sobat disuruh memilih opsi penghapusan selama 3 bulan atau 18 bulan.

7. Selesai. Sobat sudah berhasil menghapus Histori YouTube secara otomatis

Apakah Histori YouTube Bisa Tidak Kalau Tidak Tersimpan?

Perlu sobat ketahui saja, bahwa sebenarnya hadirnya fitur baru YouTube yakni " Menghapus histori secara otomatis " hanya di peruntukan kepada pengguna YouTube yang masih menghapus histori secara manual dan pengguna yang tidak memenfaatkan fitur jeda histori Youtube.

Jika saja sobat menggunakan fitur jeda histori, maka sobat tidak perlu menghapus histori YouTube secara manual atau fitur baru hapus histori otomatis pun tidak perlu digunakan.  Karena sistem YouTube tidak akan pernah menyimpan tontonan video atau penelusuran di youtube yang pernah sobat lakukan.

Jika sobat tertarik ingin menggunakan fitur jeda histori. maka yang perlu sobat lakukan adalah klik menu" Ubah setelan ".

Setelah sobat sudah masuk di halaman Google Aktivitas Saya. Ketika sobat sudah mengklik "Ubah setelan " maka sobat akan di hadapkan dengan halaman baru.

Langkah terakhir yang perlu sobat lakukan adalah menggeserkan tombol aktif yang tepat berada diposisi kanan tersebut ke posisi kiri atau menonaktifkannya. Dengan cara ini tontonan sobat yang nyeleneh dan penelusuran yang pernah sobat lakukan di YouTube tidak akan pernah di simpan oleh pihak Google.

Tampilan setelah di nonaktifkan

Dan itulah langkah langkah mudah untuk menghapus histori YouTube. Semua pilihan di tangan sobat. Apakah sobat lebih nyaman menggunakan Histori YouTube Secara Otomatis atau menggunakan fitur jeda histori. Saran dari saya jika sobat pingin simple dan tidak repot maka memilih menggunakan fitur jeda histori sangat saya sarankan.

Semoga Artikel singkat ini bermanfaat nantikan artikel selanjutnya.

No comments