Cara Terbaru Submit URL ( Fetch As Google ) di Google Webmaster ( Search Console )

Blog kami -  Sejak Google Search Console melakukan pengupdatan dan menggunakan tampilan yang baru, ada satu fitur yang sering di gunakan para blogger sekan-akan menghilang dari daftar menu. Fitur tersebut adalah Submit URL atau lebih dikenal dengan sebutan kerenya Fetch As Google.

Fungsi utama dari kita melakukan submit URL ke Google Webmaster supaya meminta mesin pencari untuk mengindeks url agar artikel yang kita posting cepat muncul pada halaman pencarian google.

Sudah menjadi suatu kebiasaan bagi saya selama ini dalam submit url di Google dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian seperti : add url google, atau add site, dan cara demikian sudah tidak berfungsi lagi.

Selidik punya selidik ternyata Google webmaster sudah merubah tampilannya menjadi lebih fresh dan simpel, dan fitur yang saya pribadi menganggapnya sudah hilang ternyata masih ada cuman namanya yang di ganti untuk Search Console baru. Jadi yang dulu namanyaFetch As Google sekarang menjadi Inspect URL ( inspeksi URL).

Cara Submit URL pada Google Webmaster

Jelas langkah yang paling utama yang sobat lakukan adalah Sobat sudah mendaftarkan blog milik sobat di Search Consoledan kedua yang perlu sobat lakukan adalah Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console.

Barulah sobat menginspeksi url

1. Buka halaman Google Search Console

2. Pilih menu : Inspeksi URL

3.  Masukan URL artikel sobat yang ingin di indeks dan tekan enter pada tombol keyboard laptop atau komputer.

contoh" https://Blog kami.blogspot.com/2019/10/cara-terbaru-submit-url-fetch-as-google.html "

4. Bila URL yang sobat masukan tidak ada di Google maka yang sobat lakukan adalah " MINTA PENGINDEKSAN ". Tunggu sampai beberapa saat paling lama satu menit sampai google mengambil data tersebut.

5. Jika permintaan submit url sobat sukses maka tampilannya seperti digambar dibawah. yang perlu sobat ketahui bahwa  Mengirimkan halaman beberapa kali tidak akan mengubah prioritas atau posisi antrean. Artinya, tidak perlu melakukan pengindeksan secara terus menerus.

6. Jika url telah terindeks Google. Jika sobat iseng-iseng menginspeksi url tersebut maka akan muncul tampilannya seperti ini.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara Submit url atau Fetch As Google di Google webmaster ( Search Console terbaru ). pesanku jika ingin menduduki halaman pertama google lakukan SEO dengan baik ( seo on page dan off page ) bukan dengan keseringanFetch As Google

No comments