Kesalahan-Kesalahan Fatal yang Dilakukan Blogger Pemula

Selamat datang di blogBlog kami.Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula. pada kesempatan kali ini saya mau coba sharing mengenai hal-hal dasar tapi banyak sekali dilewatkan oleh  para blogger, khususnya pemula.

Mungkin saja diantara sobat yg sedang membaca artikel ini, ada yg merupakan blogger atau juga yang ingin memulai ngeblog. Jadi, aku ingin balik menyebarkan tips mengenai blogging buat pemula supaya nir galat arah kedepannya pada mengelola blog.

kesalaha-yang-sering-di-lakukan-blogger-pemula

Khusus bagi blogger pemula, tentu saja harus menghindari kesalahan-kesalahan mini yg membuat ngeblog jadi nir asik, sebagai akibatnya menyebabkan muncul pengaruh malas dan blog yang pada kelola sepi pengunjung. Ada beberapa kiat yg harus sobat perhatikan agar blog sobat tidak sepi pengunjung dan dilihat bagus di mata Google.

Kesalahan-Kesalahan Fatal yg Sering Dilakukan Blogger Pemula

Yang namanya manusia, tidak pernah luput berdasarkan kesalahan. Demikian halnya blogger, kan blogger juga manusia ? Bahkan blogger sukses sekalipun.

Berikut ini kesalahan-kesalahan yang mesti dihindari oleh sobat menjadi blogger pemula dari sudut pandang blog Blog kami:

Tidak Memiliki Tujuan Ngeblog

Paling dasar pada hal blogging adalah sobat harus mempunyai tujuan. Yang pada maksud tujuan disini adalah tujuan buat ngeblog. Sobat wajib tahu kemana arah blog yg sobat kelola akan mengalir supaya nir galat langkah. Hal yg paling mudah yang perlu sobat lakukan yakni menentukan tujuan buat blogging adalah dengan membuat visi misi yg kentara dan niat yg kuat buat ngeblog.

Sebagai blogger pemula, Sobat dituntut buat menciptakan misi supaya memiliki pegangan kedepannya. Misalnya, sobat ingin mengembangkan pada pembaca mengenai tips dan trik cara blogging, maka wajib penekanan membuat artikel tips dan trik cara blogging. Untuk spesifikasinya, pilih niche atau topik yg paling sobat kuasai & merasa nyaman.

Salah Pilih Layanan Ngeblog

Banyak sekali layanan yang bisa gunakan untuk kegiatan ngeblog, seperti Blogger.Com, WordPress.Com, Tumblr.Com, dan lain sebagainnya. Semuanya punya kelebihan serta kekurangannya tersendiri. Tapi menurut saya pribadi Blogger.Com adalah pilihan tepat buat sobat. Selain karena gratis, blogger.com sangat mudah digunakan untuk pemula dan mudah di monetisasi ke AdSense. Maka dari itu sebelum melangkah pikirkan baik-baik layanan mana yang akan sobat gunakan

Menjadi blogger dan memutuskan untuk terjun di dunia Blogging sudah pasti sangat indentik dengan  kegiatan menulis. Kalau tidak bisa menulis dan tidak mau belajar menulis, bagaimana mau jadi blogger yang hebat?

Agar tulisan sebagai latif, gampang dibaca dan berguna buat pembaca, sobat wajib bisa menulis & mau belajar menulis supaya sebagai penulis yg baik. Ada banyak sekali blogger profesional yg menaruh tips cuma-cuma diblog mereka, supaya engkau sanggup menulis lebih baik.

Bila perlu, nir terdapat salahnya ikut kelas-kelas menulis yg diadakan komunitas blogger dan bergabung pada lembaga-lembaga terkenal misalnya kaskus.Co.Id, ads.Id, dll.

Tidak Mengenal Audiens

Satu kesalahan paling umum yang dilakukan blogger pemula adalah mereka tidak tahu siapa yang jadi target audiens. Mereka menciptakan konten atau artikel tentang banyak hal tanpa menyadari apakah pembaca mau membacanya atau tidak.

Tidak Mengenal Audiens

Sebelum sobat mulai menulis, sobat terlebih dahulu wajib punya citra yg kentara tentang siapa yang sobat targetkan. Setelah itu, sobat perlu melakukan riset mengenai apa yang ingin dibaca oleh sasaran audiens.

Tidak Mau Berinteraksi menggunakan Pembaca Melalui Kolom Komentar

Menerbitkan atau memposting sebuah artikel berarti sobat wajib siap-siap buat menjawab pertanyaan menurut pembaca yang singgah pada blog sobat.

Ya, selain menulis hal-hal yg bermanfaat, sobat nanti akan berjumpa menggunakan komentar sang pembaca. Baik itu berupa apresiasi atau pertanyaan seputar artikel yg sobat tulis.

Perlu sobat diketahui, membalas komentar itu sangat penting, ini bisa menjadi tanda jikalau sobat care dalam pembaca. Jika satu komentar dibalas menggunakan baik, maka pembaca lainnya pula ikut memberikan komentar pada artikel engkau & secara otomatis, reputasi engkau jadi semakin tinggi pada dunia maya.

Pesanku, jangan malas-malas balas komentar pembaca ya, kecuali komentar SPAM yg harus dihapus.

Selain sobat harus belajar menulis, sobat juga di tuntut dan jua wajib belajar Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO.

SEO

Ini akan berguna untuk membuat kualitas konten yang kamu buat bernilai dimata Google dan mesin pencari lainnya. Belajar SEO tidak sulit, bahkan ada beberapa ebook tentang SEO yang tersebar gratis di internet yang bisa sobat download untuk belajar. Sobat juga di tuntut harus belajar SEO On Page dan SEO Off Page .

Referensi: Download Ebook Gratis .

Kesalahan yang hampir dilakukan sang kebanyakan blogger pemula adalah terlalu sibuk menggunakan tampilan blog. Gonta-ganti template, pasang-copot widget, dll.

Memiliki tampilan blog yang keren memang indah, tapi yang akan menciptakan blog sobat menjadi besar dan dikenal poly orang bukanlah lantaran tampilan, akan tetapi lantaran konten sobat sobat sajikan di blog. Biar blog manis akan tetapi tidak di topang dengan konten yang berkualitas percuma pula.

Hari gini masih punya blog loading lambat, gak jamannya!. Blogger pemula harus tau, kecepatan akses sebuah blog akan penentu kesuksesan. Semakin cepat blog, semakin disukai oleh pembaca & mesin pencari terutama Google.

Lalu apa saja faktor-faktor yang mengakibatkan sebuah blog menjadi lelet dan lambat saat diakses?

  • Punya gambat/foto tidak di kompres dulu sebelum di publish
  • Terlalu banyak pakai plugin atau widget yang tak berguna di blog
  • Salah pilih tema atau template. Gunakan template VioMagz seperti blog ini
  • Tidak kompress script CSS, HTML dan JavaScript

Selain isu blog lambat, blogger pemula nir peduli terhadap tema responsive, apa itu?

Tema responsive adalah tema atau template yang jika dibuka melalui desktor dan mobile tampilannya akan mengikuti ukuran gadget-nya. Dengan punya tema atau template responsive, seorang blogger tidak perlu repot untuk memikirkan tema buat versi mobile.

Mementingkan Kuantitas daripada Kualitas

Blogger pemula umumnya berlomba-lomba buat mengisi blognya menggunakan tulisan sebesar mungkin menggunakan harapan mampu menggunakan cepat mendapatkan poly pengunjung tanpa mempedulikan apakah postingan yg di hasilkan berkualitas atau nir,atau output nulis sendiri atau hasil jiplak goresan pena blogger lain. Alhasil blognya dan artikel kalah bersaing di PageOne

Jadi blogger itu wajib banyak asupan tenaga, gak sanggup sendirian jalan nanti mampu cepat bosan dan menyebabkan blog terbengkalai.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, seseorang blogger sangat disarankan buat ikutan sebuah kelompok blogger, baik online atau offline. Ini sangat bermanfaat buat menambah jaringan pertemanan, serta menaikkan blogging skill karena bertemu para master & tentunya sebagai motivasi tersendiri buat dapat sebaik mereka.

Ketika sobat menciptakan blog, itu adalah engkau sudah menciptakan sebuah usaha baru di internet.

Sama dengan kebanyakan usaha lainnya yg membutuhkan kenaikan pangkat supaya dikenal orang, sebuah blog pula butuh promosi agar keberadaannya diketahui & artikelnya dibaca orang.

Oleh karenanya, jangan hingga blog yg sobat kelola telah mengagumkan-bagus dibuat, akan tetapi tidak pernah di promosikan. Harus terdapat sistem jemput bola buat mempromosikan blog, apalagi masih baru & belum terkanal.

Banyak cara buat mempromosikan blog, bisa melalui forum-lembaga online, sosial media, hingga iklan di facebook ads atau media iklan lainnya jika sobat sudah memiliki modal.

Apabila engkau blogger pemula & belum punya relatif dana buat kenaikan pangkat , maka sanggup coba cara yg sederhana, yaitu dengan menunjukkan artikel terbaru di forum online atau menambahkan alamat blog di setiap profil kamu, gampang bukan?

Tapi seluruh kembali ke diri masing-masing blogger. Apabila sobat menggangap mempromosikan blog nir penting dan menjalankan blog hanya buat kesenangan belajar. Sobat bisa melakukan yang diinginkan.

Punya blog yang banyak dikunjungi oleh orang setiap harinya, siapa yang tidak ingin? Semua blogger ingin seperti itu  baik pemula atau senior.

Tapi terlalu berharap banyak pada pengunjung akan tinggi waktu awal mulai ngeblog merupakan sebuah hal yang tidak mungkin. Butuh proses yang panjang buat mendapatkan traffic yang tinggi, galat satunya dengan mempunyai konten yg berkualitas. Jadi intinya, pengunjung akan datang dalam saatnya. Jangan khawatir soal traffic!

Terlalu poly membaca warta akan tetapi minim praktek

Sebagai seorang blogger pemula biasanya rasa keingintahuannya sangat besar. Baca ini baca itu sampai kepalanya penuh dengan informasi dan bingung yang mana yang harus dipraktekan. Lebih baik sedikit informasi tapi benar-benar dipraktekan daripada kebanyakan informasi tapi sama sekali tidak digunakan.

Inkonsistensi

Banyak blogger baru mulai dengan bersemangat berapi-api tapi seiring waktu mereka mejadi inkonsisten, tidak sering blogging, tidak dekat dengan pembaca, atau menulis artikel sekenanya.

Mempertimbangkan jumlah blogger dan konten yg menyerang kita setiap harinya, menjadi inkonsisten bisa jadi kesalahan fatal seorang blogger. Pembaca akan lupa mengenai sobat menggunakan cepat dan sobat akan kehilangan semua sumber traffic .

Baca Juga: 6 Tips Agar Visitor Blog Tetap Stabil Meskipun Malas Mengupload Artikel

Sebelum mulai blogging, coba atur tugas menggunakan cara yang realistis supaya Anda selalu tahu apa yg wajib dilakukan. Buat kalender editorial bulanan buat pandangan baru posting blog & tulis sebesar mungkin. Setelah menerbitkan satu posting, pastikan Anda punya ketika buat mempromosikannya.

Mencakup Terlalu Banyak Topik

Kesalahan lain yang dilakukan blogger adalah mencakup terlalu banyak topik. Banyak blogger ingin tampil untuk sebanyak mungkin audiens jadi mereka menulis tentang banyak topik. Masalahnya adalah lingkup blog bisa menjadi hilang dan mungkin tidak menarik bagi audiens. Mendefinisikan beberapa area kunci yang blog post akan cakup bisa dengan baik mengasah konten dan memfokuskan pengetahuan dan keahlian blogger.

Membuat terlalu banyak blog

Jujur cukup blogger-blogger yang sudah berpengalaman yang mengelola banyak blog sobatku, puluhan bahkan sampai ratusan. Tapi khusus bagi pemula sangat tidak disarankan membuat terlalu banyak blog karena akan membuat tidak fokus dan membuat sobat stres.

Meskipun sobat bukan lagi pemula aku rasa mengelola poly blog bukanlah sebuah keharusan. Semua tergantung dari tujuan sobat. Apabila sobat ingin menciptakan blog supaya bisa populer & bertahan lama , maka tidak ada alasan untuk mengelola banyak blog.

Membuat Judul atau Headline yg Jelek

Headline yang buruk bisa menyebabkan traffic yang buruk. Judul jadi bagian yang menarik pembaca ke konten, jadi harus menarik perhatian. Yang biasa dilakukan blogger baru adalah mereka tidak memberi kejelasan tentang isi postingan, atau mereka terlalu berusaha keras untuk jadi cerdas atau lucu, sayangnya ini tidak berhasil.

Baca Juga: Tips Membuat Judul Artikel Menarik Untuk Website atau Blog Yang Mampu Mengikat Perhatian Pembaca

Semakin khusus sobat tentang subjek yang ditulis, akan lebih baik. Ini tidak hanya memberi pembaca keterangan lebih mengenai seberapa berharga postingan sobat buat mereka, akan tetapi juga menaikkan kemungkinan peringkat post pada mesin pencari karena kompetisi yang kurang untuk kata yang sobat gunakan.

Sebisa mungkin buat headlines yang pendek, tapi tetap deskriptif. Jangan gunakan 10 kata bila Anda bisa mengatakannya dalam  7 kata. Google membatasi judul hingga 70 karakter jadi Anda harus selalu membuat judul di bawah jumlah ini.

Tidak Memperhatikan Editan Artikel

Pada banyak blog, baik yang baru atau lama, Anda bisa tahu kalau kontennya tidak diedit sama sekali, bahkan terlihat seperti diterbitkan segera setelah ditulis. Blog post yang tidak diedit atau sembarang diedit dengan masalah struktur bahasa, kalimat tidak efektif, penggunaan kata yang tidak perlu, dan sebagainya, menciptakan pengalaman membaca yang buruk dan hal ini mengkomunikasikan kalau Anda tidak memperhatikan hal rinci.

Terlalu berambisi buat menghasilkan uang dari Blog

Siapa sih yang tidak pengin mendapatkan uang hanya dengan nulis-nulis doang di depan layar monitor? Saya pengin, semua orang juga kepengin.

Tapi bila sobat baru belajar ngeblog, apalagi belajar menurut nol, maka cukup penting buat tidak terlalu berambisi membentuk uang dari blog. Setidaknya buat tahun-tahun pertama fokuslah buat menyelidiki hal-hal dasar mengenai blog lebih dulu.

Ngeblog itu bukan hanya perkara uang, masih poly manfaat lain yang sanggup kita dapatkan menurut blog. Dari mampu jadi pinter nulis, belajar banyak hal, nir gaptek, dan yg paling utama bisa membantu orang lain melalui tulisan yang kita buat.

Akhir Kata...

Tiap orang menciptakan kesalahan, & blogger nir terlepas berdasarkan hal ini. Apa yg berdasarkan sobat jadi kesalahan terbesar & paling umum yg dilakukan blogger? Dan kesalahan apa yg sobat perbuat sebagai blogger? Segera perbaiki. Semoga tips tentang blogging di atas berguna.

No comments