Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!

Blog kami - Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!. Kapasitas RAM yang besar merupakan salah satu hal yang paling di utamakan oleh para pencinta smartphone khusus para pembeli dan para gamers. Alasan yang mendasar adalah jika semakin besar RAM, maka performa yang di miliki sebuah Hp akan lebih kencang dibandingkan  yang RAMnya kecil.

Namun, asumsi demikian nir berlaku di iPhone, ya sobat.

Seperti halnya iPhone 11 smartphone terbaru besutan Apple yang baru ini di luncurkan pada Apple Event 2019 yang hanya memiliki 4GB RAM. Beda sekali sama Flagship Android, misalnya Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 +  dengan RAM 8GB dan 12GB yang terbilang sangat besar.

Maka akan timbul pertanyaan di benak sobat, mengapa Iphone dengan RAM kecil tapi performanya lebih kencang dibandingkan dengan Hp yang RAMnya besar???

Sobat tidak perlu bingun karena aku akan membongkar beberapa rahasia mengapa iPhone sanggup lebih kencang walaupun menggunakan RAM yg mini . Simak terus pembahasan ini hingga akhir.

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti maka saya akan memberikan sedikit citra tentang RAM itu sendiri.

Apa itu RAM? Apa gunanya RAM?

RAM merupakan kepanjangan dari Random Access Memory, sejenis kompenen dalam komputer,laptop, dan smartphone yang memiliki fungsi untuk mengatur memori sementara.

Memori ad interim ini bisa berupa data pelaksanaan atau acara yang sedang berjalan. Jadi, semakin akbar berukuran RAM sebuah perangkat maka bisa memberikan performa terbaik menggunakan lag yg minim.

Khususnya smartphone RAM berguna sebagai tempat sementara untuk data  sebuah aplikasi  dan OS ( Operasi Sistem ) yang di tulis dengan kecepatan tinggi.

Ini dia rahasia iPhone sanggup lebih kencang menggunakan RAM yg mini

? IOS lebih efesien memori

Objective-C iOS

iOS sendiri di buat dengan bahasa pemrograman Objective-C yang lebih efisien dari Java, yang merupakan bahasa pemrograman yang digunakan oleh Android sekarang ini.

Objective-C yang digunakan iOS ini tidak menyimpan berkas sampah diwaktu penggunaannya. Beda halnya menggunakan Java yg penggunaanya menyisahkan berkas sampah berdasarkan ketika ke waktu. Itulah yg membuat sistem menjadi lambat loading.

? Apple punya kendali penuh pada seluruh aspek

Semua jenis iPhone menggunakan sistem operasi (OS) yang bernama iOS, dengan iOS 13 sebagai versi terbarunya dari Apple.

Sebagai perusahaan tunggal yang mempunyai hak penuh atas pengembangan iOS, jadi Apple memilik hak penuh dalam proses pengembangan software & hardware tersebut.

Vertical Integration pada sebutan kerennya,dimana perusahaan mampu menyinergikan semua lini, mulai menurut proses produksi sampai ke penjualan seluruh hak dimiliki perusahaan.

? Chipset Apple memang yg terbaik

Berkaitan dengan poin sebelumnya, semua perangkan jenis iPhone memakai chip yg pada buat oleh perusahaan Apple sendiri yg diberi nama Bionic chip.

Bionic chip memegang peranan penting sebagai prosesor  iPhone, versi terbaru dari chip buatan Apple adalah model A13 Bionic yang di tanam pada iPhone 11.

Sebagai perbandingan saja, versi lama chip Apple yakni A12 Bionic Chip memiliki skor 11.420 dari benchmark Geekbench 4 yg berada pada depan Snapdragon 855 dengan skor 10.732.

? Banyaknya versi dan skin Android, iPhone hanya satu versi yakni iOS

iOS iPhone

Sobat tidak bakalan menemukan versi iOS lain selain dari Apple.

Hal inilah yg membuat tampilan antarmuka yang seragam, jadi jenis iPhone yg lawas hingga versi terbarunya selalu menaruh tampilan universal buat pengguna setianya.

Tidak seperti halnya di sistem Android, banyak skin yang tersedia di play store dari masing-masing pengembang seperti seperti MIUI, OneUI, ZenUI, OxygenOS, dll. Yang menjadi penghambat pengalaman pengguna setia Android sebab tampilan antarmukanya selalu berbeda.

Rahasia lainnya yang menciptakan iPhone lebih kencang

Prosedur pengecekan aplikasi baru yang super ketat di Apple App Store

Sobat sering mendengar liputan atau acapkali juga pada beritakan banyaknya aplikasi Android yg disusupi virus & malware.

Hal tadi terjadi bukan tanpa alasan, alasan yang fundamental karena di Google Play Store tidak memiliki prosedur pengecekan atau riview pelaksanaan baru yang seketat dan sebagus App store. Jadi nir heran bila Android acapkali disusupi virus & malware.

Beda halnya menggunakan Apple App Store, selalu melakukan pengecekan secara detail setiap aplikasi baru yang masuk di pelaksanaan iPhone yg bertujuan buat menjamin iPhone bebas dari virus & malware sekaligus menaruh performa terbaik.

? Pembaharuan Operasi sistem yg teratur

Apple selalu menaruh pembaharuan iOS kepada semua jenis iPhone secara terpola dan merata, kecuali iPhone sobat telah ketinggalan jaman bangat jadi nir sanggup pada perbaharui.

pembaharuan iOS

Sebagai contoh saja, iPhone generasi dulu yang masih kebagian pada pembaharuan iOS adalah iPhone 6s yg dirilis sejak tahun 2015.

Pembaharuan iOS telah niscaya menaruh perforna yg baik meskipun smartphone yang sobat pakai sudah lama & kapasitas RAM yg kecil.

? Tanpa pelaksanaan bloatware

iOS besutan Apple diluncurkan tanpa pelaksanaan bawaan yang di klaim bermanfaat, malahan akan memakan dan membebani memori internal saja.

Ini sangat erat hubungannya menggunakan skin Android yg bervariasi yg sempat di singgung dalam poin sebelumnya tersebut.

Sebagai contoh, apabila sobat pernah memakai Hp Xiomi pasti sobat perbah temukan beberapa aplikasi bawaan yg tidak bisa di hapus.

Jadi iOS tidak mengkonsumsi RAM yang poly buat pelaksanaan bloatware & memang tidak ada secara default.

Kesimpulan

Itulah pemaparan singkat mengenai Apa Teknologi Rahasia yg pada miliki iPhone tetap kencang meski mempunyai RAM yg mini

Semoga terjawab rasa penasaran sobat sekalian

No comments