Produk Facebook Yang Makin Populer Dan Sukses

Blog kami - Facebook merupakan  sebuah situs web jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Siapakah di antara sobat yang tidak memiliki akun media sosial Facebook? pasti hampir semuanya punya kan. Menurut data Facebook memiliki hampir 400  juta pengguna di seluruh dunia.

Mark Zuckerberg, Facebook, Inc.

Facebook sendiri merupakan salah satu produk yang makin populer dan sukses yang di buat olehMark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes yakni Facebook, Inc.

Pada mulanya Facebook hanyalah sebuah situs web buat mahasiswa Harvard saja, sesudah itu di perluas ke mahasiswa perguruan lain pada Boston & akhirnya sanggup di pakai secara generik.

Facebook kini bukan hanya situs web jejaring sosial saja akan tetapi telah merambah ke bidang usaha lain.

7 Daftar Produk Facebook Yang Makin Populer Dan Sukses

Dalam artikel ini saya akan memberitahukan kepada sobat  tentang 7 produk kepunyaan  Facebook, Inc. yang paling mendunia dan sukses.

Mungkin beberapa produk sudah tak asing lagi di telinga sobat atau bahkan mungkin setiap hari sobat gunakan seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Tetapi perlu sobat ketahui produk Facebook, Inc. Bukan hanya tiga aku seperti yang saya sebutkan di atas. Daripada sobat bertanya-tanya, mending simak saja ulasan ini dia hingga terselesaikan!

1. Facebook

Facebook merupakan media sosial yang awal hanyak di gunakan oleh Mahasiswa Harvard saja tapi dengan kepandaianMark Zuckerberg, Dkk. akhirnya membuka situs media sosial ini untuk di gunakan secara umum dan alhasil mampu mengubah Facebook sebagai perusahaan yang terbesar di dunia.

Yang diperkirakan jumlah penggunanya hampir 400 juta dan akan terus bertambah Facebook berkembang menjadi sebagai perusahaan internasional dengan bisnisnya yg terus merambah.

Facebook awalnya hanyalah web jejaring media umum saja lantaran makin hari makin berkembang dengan berbagi produk-produknya yg baru dan perusahaan Facebook jua mampu mengakuisisi beberapa perusahaan ternama lainnya.

2. Instagram

Instagram awal mula di buat berfungsi sebagai aplikasi untuk mengirimn atau sharing foto dan video yang buat oleh dua orang yang bernama Mike kreiger dan Kevin Systrom sebagai CFO Perusahaan Burbn, Inc.

Instagram

Instagram awal mula dirilis untuk pengguna platform iOS saja pada tahun 2010 yang lalu. Namun, kepopuleran instagram dan banyaknya minat para pengguna maka pihak Instagram membuat juga aplikasi ini untuk versi Android, hal tersebuh  membuat Facebook tergugah untuk membelinya dan berusaha mengembangkan agar lebih baik lagi.

Tepatnya pada tahun 2012 akhirnya facebook bernapas lega & mampu mengakuisisikan aplikasi ini. Semenjak diakuisisi oleh facebook fitur-fitur yang pada miliki instagram telah makin banyak berubah.

3. WhatsApp

Mungkin nama WhatsApp sudah tidak asing lagi kan, sobat?WhatsApp merupakan Aplikasi tukar pesan yang paling populer saat ini dan belum ada saingannya.

Mulanya aplikasi ini di kembangkan atau di buat oleh perusahaanWhatsApp Inc. dari Mountain View, California , yang diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014 dengan harga sekitar US $ 19,3 miliar. WhatsApp didirikan pada 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum , keduanya adalah mantan karyawan Yahoo!.

Semenjak Facebook mengakuisisi WhatsApp, aplikasi ini semakin berkembang. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya pengguna hampir 500 Juta pengguna aktif setiap hari.

4. Facebook Messenger

Facebook Messenger

Facebook Messenger (umumnya dikenal sebagai Messenger ) merupakan aplikasi dan platform perpesanan . Awalnya dikembangkan sebagai Facebook Chat pada tahun 2008, perusahaan mengubah layanan olahpesan ini pada tahun 2010, dan kemudian merilis aplikasi iOS dan Android mandiri pada Agustus 2011 dan perangkat keras Facebook Portal mandiri untuk panggilan berbasis Messenger di Q4 2018. Selama bertahun-tahun, Facebook telah merilis  aplikasi baru pada berbagai sistem operasi yang berbeda, meluncurkan antarmuka situs web khusus (Messenger.com), dan memisahkan fungsionalitas pengiriman pesan dari aplikasi Facebook utama, memungkinkan pengguna untuk menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu aplikasi mandiri.

5.Oculus Rift S

Oculus VR adalah perusahaan teknologi Amerika yang didirikan oleh Palmer Luckey , Brendan Iribe , Michael Antonov, Jack McCauley dan Nate Mitchell pada Juli 2012 di Irvine, California , sekarang berbasis di Menlo Park . Perusahaan mengkhususkan diri dalam produk perangkat keras dan perangkat lunak realitas virtual . Produk unggulan perusahaan ini adalah headset VR  yakniOculus Rift.

Oculus Rift

Oculus Rift S adalah headset realitas virtual yang dibuat oleh Oculus VR yang dirilis pada 20 Maret 2019. Perangkat ini adalah perangkat kedua dalam jajaran Oculus Rift , menggantikan generasi pertama Oculus Rift CV1. Yang mengubah sejarah video game.

Pada saat perusahaan Oculus meluncurkan Oculus Rift teknologi pertamanya, pihak Facebook langsung terpincut dan membeli perusahaan ini dengan hargaUS$ 2 miliar pada tahun 2014.

6. Facebook Gaming Creator

Facebook Gaming CreatorMerupakan sebuah platform baru facebook yang memungkinkan sobat bisa menyaksikan steaming gamers favorit sobat secara langsung.

Facebook Gaming Creator

Bukan cuman menyaksikan sama sobat, sobat juga bisa langsung mendaftarkan diri sobat sebagai steamer dan menjadikan sobat sebagai creator di Facebook Gaming.

Saat ini, popularitas  dari Facebook Gaming Creator khususnya di Asia Tenggara, terutama Indonesia sedang naik-naiknya, lho. Banyak sekali creator yang sudah merasakan kesuksesan hanya dari bermain game.

7. Libra

Libra adalah mata uang digital blockchain diizinkan yang diusulkan oleh perusahaan media sosial Amerika Facebook. Proyek, mata uang, dan transaksi akan dikelola dan secara kriptografi dipercayakan kepada Asosiasi Libra, sebuah organisasi keanggotaan yang didirikan oleh anak perusahaan Facebook, Calibra, dan 27 organisasi lainnya di bidang pembayaran, teknologi, telekomunikasi, pasar online, modal ventura, dan nirlaba . Mata uang dan jaringan belum ada, dan hanya kode eksperimental yang belum sempurna telah dirilis. Peluncuran ini direncanakan pada tahun 2020.

Meskipun keterangan mengenai Libra ini telah muncul di permukaan akan tetapi belum pasti kaban pelaksanaan ini dapat di rasakan sang penggunanya. Mata uang digital milik perusahaan Facebook ini digadang-gadang akan mengalahkan Bitcion.

Bukan tanpa alasan alasannya adalah Libra di nilai lebih baik & terpercaya di bandingkan Bitcoin, selain itu berdasarkan liputan libra mampu dapat pada akses tanpa memiliki akun bank.

Kesimpulannya

Demekianlah artikel singkat mengenai Produk Facebook Yang Makin Populer Dan Sukses, semoga bermanfaat.

apabila terdapat kritik dan saran cantumkan di kolom komentar

No comments