WhatsApp Terus Berinovasi, Kenali 4 Fitur Barunya

Blog kami - Sejak pertama kali di luncurkan 2009 lalu oleh Brian Acton dan Jan Koum yang merupakan mantan karyawan Yahoo. WhatApp terus mengalami perkembangan dan menjadi aplikasi mengirim pesan yang paling populer saat ini. Meskipun sudah terkenal dan populer hal tersebut tidak menjadi penghambat untuk WhatApp terus berinovasi.

Fitur Terbaru WhatApp

Kabar terbarunya ada 4 fitur baru yang akan segera di perkenalkan dan bisa dinikmati sang penggunanya pada waktu dekat. Keempat fitur baru tersebut makin menaruh kemudahan serta ketenangan bagi para penggunanya. Hal tersebut pada lakukan supaya para penggunanya terus memakai layanan berdasarkan pelaksanaan tersebut.

4 Fitur Terbaru WhatApp

Seperti halnya dengan aplikasi lain, WhatApp  juga menghadirkan fitur baru andalannya yakni Dark mode ( Mode Gelap ), dan apa lagi fitur-fitur baru yang di buat WhatApp?, simak pembahasan dibawah ini.

1. Dark Mode ( Mode Gelap )

Dark mode ( Mode Gelap ) memang menjadi tren waktu ini yang coba dikembangkan oleh pengembang aplikasi mobile. Dan mode inipun tak tanggal menurut 2 sistem mobile terbesar siapa lagi bila bukan iOS & Android yang juga menawarkan pada OS terkini mereka.

Tak ingin ketinggalan dari aplikasi-aplikasi lain yang sudah mulai mengusung fitur ini. WhatApp  dibakarkan akan menambahkan fitur ini pada aplikasinya.

Menurut laporan dari wabetainfo.com, Dark mode yang diterapkan di WhatApp mengadopsi warna blue night ( biru gelap). Fitur tersebut akan tersedia pada menu pengaturan di Pengaturan Tema.

Dalam sajian tersebut para pengguna bisa menentukan 3 opsi diantaranya :

Dark Theme : Tampilan gelap dengan latar belakang yang juga gelap

Light Theme : Tampilan tema standar yang berwarna putih seperti tampilan WhatApp saat ini

System Default : Dimana WhatApp secara otomatis akan mengidentifikasi tema yang digunakan oleh para penggunanya baik itu mode gelap (Dark Theme) atau terang (Light Theme).

Kabarnya WhatApp cukur serius mengembangkan fitur ini agar bisa beradaptasi dengan iOS dan Android versi terbaru. Setelah melalui serangkaian uji coba pada bulan september lalu, pihak WhatApp akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menerapkan dark mode dalam waktu dekat.

2. Pesan Bisa pada Hapus Secara Otomatis

Fitur kedua adalah hapus pesan otomatis di WhatApp. Ini merupakan fitur baru yang coba dikembangkan pihak WhatApp  yang nantinya bisa digunakan di obrolan grup atau obrolan pribadi. Dengan adanya fitur ini, sobat bisa melakukan penjadwalan untuk menghapus pesan tertentu secara otomatis dalam jangka waktu yang sudah sobat tentukan.

Menurut laporan dari wabetainfo.com, pesan pada obrolan grup atau pribadi baikm itu berupa teks, video, foto, klip audio akan terhapus dengan sendirinya. Sobat bisa menetapkan sendiri waktu yang akan diterapkan mulai dari 5 detik hingga 1 jam. Kabarnya, fitur yang diberi nama Disappearing Message ini terinspirasi dari  aplikasi Snapchat.

3. WhatsApp Bisa di iPad

Menurut kabar WhatApp di tahun-tahun yang akan datang akan mengubah ketergantungannya dengan nomor telepon. Dengan adanya layanan baru WhatApp yang independen, maka aplikasi  WhatApp bisa menjadi platform utama di iPad.

WhatsApp Bisa di iPad
Sumber: iphonehacks.Com

Bukan tidak mungkin WhatApp dijadikan akun utama di iPad. Hal ini akan memudahkan penggunanya untuk melakukan pangilan video dan percakapan suara dan menyingkronkan obrolan ke tablet.

Dengan layar yang lebih akbar berdasarkan HP biasa, sobat mungkin akan merasa nyaman membaca pesan dan menonton video yg di bagikan di grup WhatApp lewat iPad.

4. WhatApp Multiplatform

Menurut laporan dari BGR, Kedepannya WhatApp akan di tunjang dengan kemampuan  Multiplatform, dimana satu akun WhatApp bisa login atau bisa di gunakan dibeberapa perangkat sekaligus.

 WhatApp Multiplatform
Sumber: bgr.In

Dengan istilah lain, satu akun WhatsApp sobat bisa dipakai pada perangkat iPhone, iPad, Mac, hingga Windows OS.

Saat ini, pengguna memang telah mampu menggunakaan WhatsApp pada komputer atau laptop, tetapi dengan dukungan yang nir lengkap.

Apalagi, pengguna jua harus permanen menjaga koneksi aplikasi primer yang terdapat di ponsel buat memakai WhatsApp web.

Akhir istilah....

Itulah beberapa fitur baru yang siap di luncurkan WhatsApp  dalam waktu dekat ini. Bagi sobat pengguna setia WhatsApp  fitur apa yang paling sobat nantikan???

No comments