YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe

Blog kami -YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe. Pada tahun 2019 pihak YouTube secara resmi mengumumkan akan menghentikan dan mengubah desain baru untuk tampilan jumlah subscribe di suatu chanel.

YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe

Hal tadi berlaku bagi para konten creator yang telah mencapai atau melebihi jumlah 1.000 di chanelnya. Format angka jumlah subscribe tadi berlaku baik itu tampilan dekstop ataupun smartphone.

Perubahan penulisan nomor jumlah subscribe pada YouTube hanyak berlaku bagi chanel yang jumlah pelanggan setianya lebih menurut 3 digit nomor atau menggunakan istilah lain jumlah subscribe telah melebihi 1.000 subscribe. Jadi bila chanel sobat jumlah subscribe sudah melebihi 999 maka jumlah akan mulai disederhanakan.

Berikut ini beberapa contoh:

  • Jika sebuah saluran memiliki 4.227 pelanggan, jumlah pelanggan publik akan terbaca “4.2k” hingga saluran mencapai 4.300.
  • Jika sebuah saluran memiliki 133.017 pelanggan, jumlah pelanggan publik akan membaca "133K" sampai saluran mencapai 134.000.
  • Jika saluran memiliki 51.389.232, jumlah pelanggan publik akan membaca "51M" sampai saluran mencapai 52.000.000.

Sumber : Tim YouTube

Meskipun jumlah subscribe di sembunyikan oleh pihak YouTube berdasarkan publik, akan tetapi oleh pemilik chanel masih bisa melihat jumlah nomor holistik subscribenya pada hidangan YouTube Studio.

Kenapa YouTube Mengubah Format Angka Jumlah Subscribe?

Berbicara tentang pihak ketiga, perubahan ini juga akan mempengaruhi pihak ketiga yang saat ini menggunakan Layanan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) YouTube. Bagaimana? Setelah pembaruan ini akankah menjadi lebih efektif, "pihak ketiga yang menggunakan Layanan API YouTube juga akan mendapatkan jumlah subscribe publik yang disingkat," kata YouTube dalam sebuah tweet.

Namun, YouTuber masih akan bisa mengakses jumlah pelanggan mereka yg sebenarnya pada backend platform hosting video. Perusahaan mengungkapkan lebih banyak keterangan mengenai pembaruan akan dibagikan secara eksklusif dengan pembuat sebelum Agustus.

?Kami tahu jumlah pelanggan sangat krusial bagi penghasil & penggemar, jadi kami ingin memberi setiap orang kesempatan beberapa bulan sebelum perubahan ini! Kami akan menunjukkan lebih poly spesifikasi dengan pencipta waktu kami semakin dekat dengan tanggal 2019 Agustus. ".YouTube belum menjelaskan alasan pasti pada balik perubahan itu. Tetapi beberapa pemikiran industri telah menyatakan bahwa perubahan ini bisa menjadi respons pribadi YouTube terhadap beberapa keributan dan keresahan sosial.

Baru-baru ini yang sudah terjadi perseteruan pada antara YouTuber yang telah populer. Komunitas YouTube sudah membuatkan obsesi yang tidak baik, dan nir sehat terhadap pelanggan saluran hingga pada tingkat saat dua atau lebih bintang YouTube sedang berseteru, YouTuber lain akan menyiapkan umpan eksklusif yg menerangkan untung dan rugi pada jumlah pelanggan menurut saluran yang berseteru. Sebagian besar saluran ini mengandalkan statistik real-time oleh Social Blade & tak jarang menampilkan angka melalui streaming pribadi.

Jenis umpan ini menarik banyak kontrofersi serta perhatian dan pandangan dunia dari jutaan pelanggan YouTuber. Seringkali, tampilan langsung jumlah pelanggan memicu pertikaian antara pencipta atau konten creator, menciptakan ruang untuk melakukan intimidasi online, perilaku mengejek, menghina, membully dan pelanggaran lainnya yang tidak dibenarkan. Bahkan, perilaku ini telah merajalela di ruang sosial sedemikian rupa sehingga selain dari YouTube, platform sosial media lainnya juga telah menguji perubahan serupa. Misalnya, Reddit telah memberi moderator pilihan untuk menyembunyikan skor komentar dan penghitungan suara.Instagram mengatakan bahwa untuk mengurangi tekanan bagi penggunanya, pihaknya berencana akan segera menonaktifkan penghitung seperti dari jumlah like foto yang diposkan pengguna di platformnya. Ada juga gebrakan sosial baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Twitter berencana untuk menyembunyikan jumlah retweet. Dengan membatasi tampilan jumlah pelanggan penuh untuk publik.

Apakah perubahan ini disukai sang pengguna setia YouTube & Para Subscribe

Banyak diantara pengguna YouTube tidak menyukai pembaharuan jumlah subscribe yang pada lakukan oleh Google pada platform miliknya yang lagi populer tadi. Kabar yg coba disampaikan dalam sebuah artikel tadi menerima tanggapan "Dislike " sebesar 1.300 kali. Selain "Dislikedanquot; para pengguna nir kehabisan logika akhirnya mereka pun berusaha menyampaikan tanggapan dikolom komentar dan menyatakan perubahan yg dilakukan bukan adalah sebuah solusi.

Yang lebih menciptakan geram para pengguna YouTube merupakan fitur baru tadi bukanlah sebuah fitur yang mampu diaktifkan dan dinon-aktifkan.

Bukan hanya berdasarkan sisi pengguna saja. Dilihat berdasarkan sudut pandang konten kreator, perubahan yang coba di berlakukan sang Google menaruh dampak yang cukup besar lantaran jumlah subscribe sering sebagai patokan serta acuan buat menilai kepopuleran sebuah chanel sehingga orang akan lebih gampang buat mengsubscribe sebuah chanel YouTube tadi.

Walaupun poly pro & kontra, pihak Google tetap memberlakukan & meluncurkan pembaharuan ini untuk para penggunanya.

No comments