11 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog - Kebanyakan seorang blogger mengingikan blognya selalu ramai oleh pengunjung, sudah pasti itu merupakan  sebuah hal yang lumrah. Yang banyak di idamkankan oleh seluruh blogger

Meskipun niat awal kita iseng ngeblog untuk menyalurkan hobby kita sebagai penulis, niscaya senang juga jika blognya kebanjiran pengunjung kaya pengunjung pasar senggol.

Apalagi yg melakukan aktivitas ngeblog menggunakan tujuan mendapatkan uang menurut blog, sudah pasti menaikkan pengunjung blog merupakan sebuah keharusan, karena semakin poly pengunjung blongnya sudah niscaya semakin banyak juga pundi-pundi dolar yg mampu dikumpul.

Tapi yang menjadi sebuah pertanyaan besar dalam benak kita semua adalah, gimana sih cara untuk meningkatkan pengunjung blog ???

Pertanyaan tadi tak jarang sekali pada lontarkan sang blogger-blogger pemula baik pada lembaga diskusi blogger, pada class facebook spesifik blogger dll.

Baca Juga Artikel :Tips Agar Visitor Blog Tetap Stabil Meskipun Malas Mengupload Artikel

Padahal seluruh itu telah di paparkan oleh sebagian besar blogger senior tanah air di antaranya : klik mania.Net, sugeng.Id, maxmonroe.Com yg susahnya kita malas membaca & malas buat bereksperimen menggunakan ilmu yang mereka berikan secara Cuma-Cuma itu.

Nah kali ini saya akan mencoba untuk  memaparkan dan juga menjawab pertanyaan singkat dari teman-teman semua khususnya blogger pemula.

Budayakan membaca hingga akhir artikel ini.

Pertanyaan pertama merupakan

# Kenapa blogku selalu sepi sang pengunjung???

Sebelum melangkah terlalu jauh tentang cara meningkatkan pengunjung blog, tidak ada salahnya  kita juga harus ketahui dulu apa alasan yang mendasar hingga blog kita sepi pengunjung.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya waktu baru belajar ngeblog, terdapat beberapa alasan tertentu kenapa blog kita sepi pengunjung???

1. Baru Belajar Ngeblog

Penyebab paling utama adalah kita baru terjun di dunia #Blogging atau dengan kata lain baru belajar ngeblog dan juga juga masih terlalu minim pengalaman tentang blog.

Membuat blog memang gampang tidak sampai 5 mnt kita sudah mampu membuatnya & hal tadi bisa dilakukan orang awam sekalipun. Tapi susahnya apabila menciptakan blog yang kita miliki terkenal & poly pengunjungnya.

Jika teman-sahabat masih pemula seperti aku ,tidak perlu ragu dan risi apabila blog kita sepi pengunjung, lantaran kita butuh ketika dan proses yang panjang & lebih giat belajar pada hal ngeblog.

Tapi jika sahabat-sahabat sudah lama terjun di dunia blogging trus blognya masih sepi pengunjung perlu pada pertanyakan dengan cara ngeblognya.

Dua. Berharap Hal Konyol Yakni ? Pengunjung Akan Datang Sendiri ??.

Pernah aku tanya diseorang blogger senior mengenai cara agar mempertinggi pengunjung blog, Jawabnya simple ajha, yakni poly-banyak posting ajha dulu artikelnya mas nanti pengunjung akan tiba sendiri.

Bagiku ada benarnya pula sich, akan tetapi bila itu dilakukan dahulu kala pada awal peluncuran pelaksanaan blogger. Lantaran saat itu kurang persaingan antara para blogger bila kita tak jarang update artikel maka blog kita akan nangkring dihalaman satu google.

Tapi hal tadi nir berlaku buat sekarang sebab menggunakan bermodal update artikel saja nir bakalan cukup, terdapat hal lain jua yang harus diutamakan yakni SEO dan promosi blog yg kita miliki dengan cara yang benar.

Tiga. Kualitas Konten Yang Biasa-Biasa Saja

Faktor yang memilih seorang menjadi blogger sukses yakni kualitas konten yang ada didalamnya. Dan bila ingin menerima banyak pengunjung blog teman, maka saran berdasarkan saya perhatikan pula kualitas konten sahabat-sahabat yg terdapat didalam blog.

Apabila pada blog sahabat-sahabat membahas topik-topik yang sudah rame pada bahas, dan kualitas konten tadi biasa-biasa saja, konfiden dan percaya saja bahwa blog teman-teman akan mati dalam persaingan & usang kelamaan akan mangkat tenggelang ditengah gencarnya persaingan.

Apabila hal tersebut terjadi dalam diri sahabat-sahabat, saran menurut aku supaya teman-teman lebih memfokuskan diri dulu buat memperbaiki konten-konten yg ada dalam blog jangan dulu pusingin untuk mendapatkan poly pengunjung.

4. Selalu Beranggapan Semua Blog Itu Sama.

Jika teman-sahabat beranggapan bahwa semua blog yang bertebaran di internet itu semuanya sama saja?Upss,,,itu anggapan yg galat besar lantaran blog itu memiliki poly jenis mulai dari topik pembahasan, sasaran pengunjung dan tujuan dari blog itu sendiri apa?? & masih poly lainnya.

Apabila sahabat-teman ingin blognya banyak pengunjung maka syaratnya harus paham dulu disparitas-perbedaan yang ada, sebab simple ajha supaya teman-sahabat bisa menemukan strategi yang baik buat promosikan blog sahabat-sahabat.

5. DLL ( Beberapa Penyebab Lainnya)

Selain 4 poin di atas, masih banyak lagi penyebab kenapa blog sahabat-teman sepi pengunjung antara lain desain template yang kurang indah dan kecepatan loading yang jua super lelet

4 poin diatas sekedar intermezzo agar lebih membenahi lagi buat kedepannya, mungkin lebih baiknya kita kembali lagi ke topik. Jangan sampai meninggal penasaran..Hehehehe

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Nah kali ini saya akan coba membeberkan sedikit tips yang bias diterapkan buat meningkatkan pengunjung di blog teman-sahabat.

Beberapa tips yang aku paparkan ini diambil dari surat keterangan terpercaya dan sudah saya coba di blogku.

1. SEO (Search Engine Optimization)

Seo atau menggunakan istilah lain melakukan meningkatkan secara optimal dimesin pencari yakni sebuah cara meningkatkan pengunjung blog yg masih popular sampai kini ini & bahkan hamper di lakukan oleh seluruh blogger (blogger pemula dan blogger senior ).

Mengapa demikian???

Kita ketahui bersama bahwa mesin pencari merupakan sumber paling primer buat trafik blog terbesar yg ada pada internet. Selain itu, SEO mampu diterapkan disegala jenis blog baik itu blog niche, blog gado-gado, blog fakta, blog usaha, blog personal dll.

Tapi meskipun demikian kebanyakan para blogger menduga SEO bukan merupakan hal nir niscaya dan cuman buang-buang saat ajha.

SEO itu sangat krusial lho !!!!!

Cuman masalahnya belajar SEO tidak mudah kita bayangkan karena SEO selalu berubah-rubah seiring bergantingnya waktu. Butuh kesabaran, ketekunan, tekat yang kuat serta  serta semangat pantang menyerah agar menjadi master ilmu SEO.

Apakah menggunakan sebagai ahli SEO, master SEO dan lain sebagainya mengklaim blog kita akan kebanjiran pengunjung????

No?..Nir !!!!!!!!!!!!!!

Sebuah persepsi yg amat keliru jika ingin banyak pengunjung wajib jadi master SEO, karena buat blogger pemula seperti saya tidak perlu wajib menjadi master SEO, pakar SEO dll. Teman-teman cuman terapkan teknik SEO dasarnya ajha antara lain :

  • Riset keyword sebelum upload artikel di Google Adwords
  • Buatlah artikel berkualitas agar disukai  pihak google
  • Terakhir hindari kesalahan-kesalahan SEO yang sering di lakukan pemula seperti saya ini

2. Promosikan Blog Dan Konten Di Media Sosial

Berikut yang wajib dilakukan merupakan harus giat promosikan blog serta konten yang kita miliki di media sosial, kita ketahui beserta bahwa media umum adalah sumber trafik paling poly menempati urutan kedua setelah mesin pencari atau search engine.

Kendala yang dialami pasti ada dimana kita sudah berusaha sebarkan link di akun Facebook,Twitter dll tapi pengunjung masih ajah sepi bahkan tidak ada orang yang mampir di blog dan membaca isi postingan kita !!!

Seperti halnya SEO, promosi pada akun media sosial juga ada tekniknya, tidak semudah sebar link sesudah itu terselesaikan & berharap pengunjung akan membanjiri blog anda.

Ada beberapa teknik yang harus anda kuasai sebelum mempromosikan blog atau konten di media umum antara lain merupakan

Harus aktif dimedia sosial yang paling teman-teman gemari

Pilih salah satu media yang secara eksklusif sahabat-sahabat sukai atau sesuai target pengunjung blog, jika blog sobat ramai pengunjungnya berdasarkan facebook maka aktif di facebook, tapi malah lebih mengagumkan bila teman-teman aktif disemua media umum lantaran akan lebih menaikkan lagi trafik buat blog.

Gunakan media sosial sesuai dengan fungsinya

Jangan terlalu memfokuskan diri dimedia sosial hanya buat promosikan blog, yakin dan percaya itu ngga bakalan efektif. Gunakan media sosial buat aktifitas social pula bukan semata-mata buat promosikan blog & konten tapi juga saling sharing & memecahkan kasus yang pada alami bloger lain.

Banyakin teman di media sosial, baru promosi blog

Percuma jua kita berusaha promosikan blog baru nir ada teman di akun media social, jadi banyakin sahabat atau follower kita baru langkah selanjutnya promosikan blog.

3. Biasakan Blogwalking ( Berkomentar Di Blog Orang Lain )

Berkomentar di blog orang lain merupakan hal yg paling mudah buat mendatangkan pengunjung pada blog. Dilain sisi dengan berkomentar pada blog orang lain mampu juga sebagai ajang silaturahim antara sesama blogger dan jua loka kita saling menyebarkan.

Meskipun demikian cara tadi nir mengklaim blog anda akan kebanjiran pengunjung. Tapi akan sangat krusial buat blogger pemula.

4. Bagi Secara Cuma-Cuma ( Gratisan )

Semua orang niscaya suka yang gratisan, hal tersebut dibilang sangat efektif buat menaikkan pengunjung blog, diantaranya: bagi Ebook, Software, Video tutorial, Foto, Desain Gambar secara gratis.

5. Selalu Welcome Dengan Pengunjung

Ini pula galat satu yg sudah aku lakukan semenjak pertama aku membuat blog ini, yaitu peduli dengan pengunjung.

Sedikit apapun pengunjung blog sobat ketika ini, bila sobat peduli dengan pengunjung bukan nir mungkin pengunjung yang sedikit tadi bisa menjadi pintu gerbang buat ribuan atau bahkan seratus ribu lebih pengunjung yang lain.

6. Guest Posting

Guest posting atau dalam bahasa indonesianya menulis di blog orang lain adalah suatu cara yang mampu dikatakan tidak mengecewakan efektif buat mendatangkan pembaca, apalagi blog sahabat masih baru.

Meskipun demikian hal tersebut belum pernah aku terapkan mungkin belum sekarang kali.

7. Aktif Di Forum Dan Situs Tanya Jawab

Forum sebagai alternative lain buat menjaring pengunjung, telah niscaya promosikan blog di forum jangan asal-asalan

Carilah forum sinkron dengan topik yg ada di blog teman-sahabat dengan menjawab pertanyaan dari anggota lembaga tadi & memberikan tips-tips yang berguna.

Sama halnya disitus Tanya jawab anda mampu menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang mampu membantu angota lain atas permasalahannya sekaligus mencantumkan alamat blog & bila pertanyaannya terdapat di artikel yg kita bahas beritahu saja agar membacanya atau copy URLnya.

Beberapa situs Tanya jawab

Yahoo

Quora

Answers.Com

Forum Produk Google

8. Submit Artikel Di Situs Social Bookmarking

Situs Social Bookmarking bisa dijadikan acuan pula buat mendapatkan poly pengunjung dan mampu menerima backlink secara Cuma-Cuma(gratis)

Tidak sedikit lho blogger yang mendapatkan ratusan pengunjung setiap harinya hanya dengan Social Bookmarking.

9. Membuat Video Di Youtube

Teman-teman mampu membuat sebuah video sesuai menggunakan topik pada blog. Lantaran youtube merupakan website urutan ketiga sesudah google dan fecebook, jadi hal tersebut sebagai alternatife lain buat menarik pengunjung blog.

10. Tulislah Judul Postingan Yang Menarik Minat Untuk Membaca.

Judul merupakan bagian awal yang dilirik pembaca, bila judul postingan teman-sahabat nir menarik & terkesan membosankan telah taukan apa yg terjadi.

Tapi sebaliknya bila judul postingan menarik minat pembaca, bisa jadi membuat orang yg tadinya nda ada niat membaca menjadi begitu penasaran menggunakan judul postingan yg begitu menarik hati & menarik.

11. Buatlah Artikel Yang Lagi Trend

Untuk mencari topik artikel yang lagi trends, teman bisa langsung ajha ke Google Trends , akan mendatangkan banyak pengunjung karena lagi hangat di bicarakan.

Kesimpulan setelah membaca secara detail postingan diatas adalah sbb : Jika teman-teman pendatang baru di dunia blogging atau baru belajar ngeblog, maka saran dari saya untuk menerapkan cara yang paling mudah dulu. Kalau nanti sudah cukup banyak pengalaman tentang blog baru mencoba cara yang lebih sulit. mungkin itu saja cara meningkatkan pengunjung blog Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments