13 Tips Menaikan Peringkat Blog di Google Menggunakan Video YouTube

Blog kami - Algoritma Google mengalami banyak perubahan selama beberapa tahun terakhir, dan kondusif buat mengungkapkan bahwa bagi pengguna, perubahan itu luar biasa. Sekarang lebih gampang buat menemukan fakta yang relevan dengan pencarian sobat, dan itu seluruh berkat prosedur pemecahan mesin pencari Google yang mengesankan. Perubahan besar yang mudah dikenali merupakan meningkatnya perhatian untuk konten video, dengan video YouTube muncul secara teratur di output pencarian.

13 Tips Menaikan Peringkat Blog di Google Menggunakan Video YouTube

Jika terdapat video tentang topik yang ingin sobat dicari di kolom search YouTube, maka Google akan menunjukkannya.

Pemasaran lewat video memang masih merupakan alat yang sangat berharga untuk promosi bisnis  dan tidak ketinggalan promosi website atau blog secara keseluruhan, dan ada manfaat besar untuk itu.

Konten video yg ramah seluler atau biasa pada sebut mobile friendly. Lebih gampang menonton video di perangkat seluler daripada menggulir artikel yang panjang.

Semakin populer dengan pengguna. Statistik menampakan bahwa pada 2019, hampir 80% menurut konsumsi internet global akan menjadi konten video.

Selain semua manfaat lain dari konten video, itu juga memainkan peran besar untuk SEO .

Google mengenali tren konsumsi dunia, & mesin pencari mereka sekarang dioptimalkan untuk konten video. Pada artikel ini, aku coba mengeksplorasi 13 tips yang bisa sobat pakai buat memberi peringkat lebih baik pada Google menggunakan konten video.

Mari kita ke pokok pembahasan!!!

13 Tips buat Memberi Peringkat pada Google Menggunakan Video

1. Konten Berkualitas Tinggi

Sebelum kita membahas trik dan kiat khusus, penting untuk menekankan bahwa konten berkualitas tinggi adalah satu-satunya hal terpenting dalam hal SEO & peringkat Google.

Mengapa?

Karena, dari perspektif Google, memberikan konten terbaik (dan paling relevan) adalah pengalaman pengguna terbaik yang dapat mereka berikan kepada pencari. Konten berkualitas tinggi melibatkan pemirsa, yang selalu disukai oleh Google.

Jika video Anda berkualitas tinggi, audiens sobat atau subscribe sobat akan menonton sepenuhnya dan kemudian berpotensi membagikannya dengan lingkaran teman dan kontak mereka. Kombinasi waktu yang dihabiskan untuk menonton dan backlink ini berfungsi dengan baik untuk peringkat Google yang lebih baik.

2. Gunakan YouTube

Jika sobat ingin membuat video, sobat harus meletakkannya di YouTube . Ada banyak cara hosting video sobat di YouTube ( lewat akun YouTube sobat sendiri) akan membantu peringkat sobat.

Yang pertama adalah bahwa YouTube adalah situs yang sangat populer. Menempatkan video sobat di sana akan memungkinkan sobat memanfaatkan popularitas YouTube dengan audiens sobat.

Hosting video di server sobat sendiri juga dapat memperlambat waktu buka situs sobat . Server YouTube dioptimalkan untuk memuat video dengan sangat cepat. Tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan itu.

Dan YouTube membuatnya sangat mudah untuk menyematkan video ke situs web sobat, media sosial, saluran atau di mana pun.

Akhirnya, video YouTube adalah satu-satunya video yang memenuhi syarat untuk klip yang disarankan .

Google menyarankan hasil klip

3. Gunakan Kata Kunci dalam Judul

Sama seperti konten apa pun, peringkat video dalam hasil pencarian memerlukan penggunaan kata kunci yang tepat .

Tidak peduli seberapa bagus dan relevan video sobat, jika tidak memiliki judul yang tepat, Google tidak akan melihat bahwa itu relevan dengan permintaan pengguna. Beberapa tempat penting untuk menggunakan kata kunci untuk video sobat adalah:

Judul video sobat sebagai judul halaman sobat

Deskripsi video sobat

Script untuk video sobat sehingga sobat dapat menambahkannya sebagai transkrip di YouTube. Itu juga ide yang baik untuk meletakkannya sebagai konten halaman di bawah video.

Sekarang, itu tidak berarti sobat harus mengisi judul sobat dengan kata kunci, tentu saja tidak. Pastikan judul sobat agak relevan dengan topik dan setidaknya satu kata kunci utama digunakan.

4. Metadata Video

Karena saya berbicara tentang deskripsi video, maka saya tidak ketinggalan membahas metadata video.

Dengan metadata video, kita membicarakan ini seperti judul video, deskripsi, tag, subteks, subtitle, dan sebagainya. Semua hal ini penting, terutama untuk SEO karena Google membaca konten dalam teks ini untuk menentukan relevansi sebuah video.

Pastikan sobat meluangkan waktu untuk mengisi metadata video sobat dan memasukkan beberapa kata kunci yang relevan di dalamnya.

5. Tambahkan Transkrip

Transkrip video penting, terutama saat sobat menyematkan video sobat di situs web. Jangan hanya menyematkan video sobat di halaman kosong dan berharap itu berfungsi - tidak! Halaman ini masih membutuhkan konten yang dapat dibaca Google.

Pastikan sobat menambahkan transkrip serta pengantar singkat ke video sobat, diikuti oleh video itu sendiri. Ini akan banyak membantu dalam hal algoritma Google.

6. Masalah Panjang Video (Untuk Lebih Baik atau Lebih Buruk)

Panjang video penting, dan itu bisa menjadi berita baik atau buruk bagi sobat.

Google menyukai konten yang mendalam dan otoritatif. Itu sebabnya rata-rata hasil teratas di Google rata-rata lebih dari 1000 kata. Dan hal yang sama berlaku untuk konten video.

Namun, pengguna umumnya menyukai konten video yang lebih pendek. Tidak ada yang punya waktu (atau keinginan, benar-benar) untuk menonton video 2 jam tentang bagaimana peringkat untuk Google menggunakan video (ya!).

Alih-alih, buat video yang akan ditonton semua orang. Lebih baik memiliki video 2 menit yang orang-orang tonton seluruhnya daripada video 20 menit yang ditutup orang begitu mereka melihat berapa lama itu.

Sasaran yang ideal adalah membuat pemirsa sobat menonton sebanyak mungkin, sehingga sobat harus menemukan keseimbangan sempurna antara panjang dan nilai hiburan.

7. Gambar kecil (Thumbnail)

Thumbnail video memainkan peran penting dalam SEO dan lalu lintas organik. Meskipun Google dapat membuatnya sendiri, yang terbaik adalah meluangkan waktu untuk memilih thumbnail yang sempurna untuk video sobat. Di sini, Google menunjukkan kepada sobat bagaimana melakukan hal itu.

Membuat orang mengklik video sobat untuk memainkannya itu penting, dan thumbnail bertindak sebagai pengait untuk video sobat, jadi buatlah Thumbnail semenarik mungkin!

8. Bagikan di Media Sosial

Cara yang baik untuk meningkatkan profil online sobat adalah dengan membagikan video sobat di media sosial. Meskipun itu tidak akan banyak membantu dalam kebanyakan kasus, itu dapat membuat perbedaan besar jika video sobat menjadi viral. Media sosial sangat kuat dan sobat harus menggunakannya untuk keuntungan sobat.

9. Tautan balik

Membangun backlink mungkin adalah hal yang paling penting ketika sobat ingin menaikan  peringkat website atau blog di mata Google. Jika konten sobat memiliki banyak situs web/blog yang terhubung dengannya, Google akan melihat dan melihat konten sobat lebih bernilai, berwibawa, dan relevan.

Jika sobat ingin video sobat meledak pada peringkat, pastikan sobat meluangkan waktu untuk mengumpulkan backlink ke video sobat. sobat dapat melakukan ini dengan membuat konten yang luar biasa (orang-orang akan membagikannya dengan teman mereka, dll.), Tetapi sobat benar-benar harus meminta orang lain untuk membagikan video sobat di situs web mereka dan menautkan kembali ke halaman situs sobat yang menyimpan video tersebut.

Backlink penting dan sobat harus mendapatkan sebanyak yang sobat bisa.

10. Kirimkan Peta Situs Video

Jika sobat memiliki video yang disematkan di situs web sobat, sobat perlu memastikan Google dapat menemukannya. Sekarang, ada kemungkinan Google akan menemukannya sendiri, tetapi tidak ada gunanya mengambil risiko. Karena itu, sobat harus membuat peta situs video untuk situs sobat.

Setelah sobat membuat peta situs video sobat, kirimkan ke Google .

Peta Situs bukan sinyal peringkat untuk Google dan tidak akan meningkatkan peringkat sendiri. Namun, akan memungkinkan Google menemukan video sobat dengan cepat dan mudah di situs sobat tanpa harus mengunjungi setiap halaman di situs sobat.

11. Buat Daftar Putar

sobat juga harus menautkan video sobat dengan daftar putar dengan konten serupa lainnya. Setelah video sobat selesai, sobat tidak ingin penonton sobat menggantung. Praktik SEO yang baik adalah memiliki daftar putar dengan video yang relevan, sehingga audiens sobat dapat menonton dan mencari tahu semua yang perlu mereka ketahui tentang topik tertentu.

12. Tambahkan Tautan "Bagikan"

Selanjutnya, konten video sobat di situs web harus selalu berisi tautan "bagikan" sekali klik. Dengan begitu, audiens sobat dapat dengan mudah membaginya dengan teman-teman mereka, terutama jika mereka menyukainya . Ini berfungsi baik dengan konten berkualitas tinggi, dan sobat dapat melakukannya dengan cara yang halus, menjaga tautan berbagi di akhir atau di sisi pos sobat.

13. Hindari Memasukkan Video di Beberapa Halaman Web

Satu situs web, satu halaman, satu video.

Ini penting, jika tidak, sobat akan berakhir bersaing dengan diri sendiri untuk peringkat Google tersebut. Dan menempatkan video yang sama di banyak tempat yang berbeda akan mencairkan nilainya ke situs web sobat. Pengguna yang bisa berada di situs sobat malah akan tersebar di seluruh internet.

Langkah Berikutnya: Pembuatan Video Menjadi Mudah

sobat mungkin berpikir bahwa sobat perlu membayar jutaan rupiah untuk menghasilkan video berkualitas tinggi, tetapi itu tidak terjadi.

sobat dapat membuat video yang luar biasa dengan hanya menggunakan animasi dan narasi sederhana.

Renderforest menawarkan alat pembuatan video otomatis , berdasarkan AI dan Pembelajaran Mesin. Yang harus sobat lakukan adalah memasukkan skrip dan tunggu 3 detik hingga mesin AI mengembangkan video berkualitas tinggi berdasarkan topik sobat.

Tidak percaya itu Lalu pergi dan coba sendiri . sobat akan terkejut melihat sejauh mana teknologi telah berkembang.

Mungkin demikianlah celotehan singkat saya mengenai 13 Tips untuk Memberi Peringkat Blog di Google Menggunakan Video YouTube

No comments