6 Hal Yang Membuat Para Blogger Pemula Cepat Menyerah Dan Putus Asa

Image dari klikmania.net

Sampai detik ini, menjadi seorang blogger yang sukses bukanlah perkara yang mudah. Memang sih penghasilan dari kegiatan ngeblog cukup menggiurkan bahkan bayaran yang diterima pun cukup besar. Jadi tidak heran banyak sekali bermunculan para blogger- blogger pemula sekarang ini. Darimana sih para blogger sukses  mendapatkan uang yang melimpah???itu yang sering menjadi pertanyaan besar bagi orang awam dalam benaknya, Jawabanya simple ajah ketika anda mengelola sebuah blog dan kemudian blog tersebut anda daftarkan ke Google Adsense( memonetisasi ) dan dari situlah anda akan mendapatkan pundi-pundi rupiah yang melimpah.

Memang sih kelihatannya mudah tapi yang sesungguhnya bahwa kegiatan ngeblog adalah pekerjaan yang sangat berat dan membutuhkan keseriusan yang sangat tinggi dari diri anda. Apalagi jika anda adalah pemain baru dalam dunia blogging, jika tidak di imbangi dengan tekad yang keras sekeras baja dan semangat yang bembara seperti bara api maaf-maaf saja mending anda mundur daripada membuang waktu anda secara percuma-Cuma.

Dan kali ini saya akan memberitahukan hal-hal yang membuat para blogger pemula cepat menyerah dan putus asa….simak ulasan lengkapnya dibawah ini

1. Capenya Menulis Artikel Tiap Hari

Seorang blogger harus dituntut untuk rajin menulis artikel yang berkualitas tiap hari dan kemudian di upload ke blog miliknya. Setiap hari juga anda wajib selalu mengupdate artikel supaya para visitor tidak lari meninggalkan blog anda. Itu semua bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan coba anda bayangkan saja betapa capenya anda harus menulis tiap hari  sebuah artikel apalagi dimana anda sudah mulai mengalami titk kejenuhan dan buntu untuk memikirkan topik-topik untuk menuliskan artikel yang berkualitas.

Baca juga :Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Jika hal tersebut di atas anda dapat atasi yakin dan percayalah anda kan jadi seorang blogger yang sukses dikemudian hari karna perjalanan menjadi seorang blogger sukses bukanlah hal yang mudah

2. Menghabikan waktu dan energi

Tentu saja menjadi seorang blogger itu menghabiskan banyak waktu dan energi. Mengapa demikian??? Karena waktu yang anda miliki bersama teman anda, keluarga dan orang-orang tercinta lainnya pasti akan berkurang karena aktivitas ngeblog anda. Dan itu semua bukanlah hal yang mudah, apalagi ditambah anda yang sudah berkeluarga waktu bersama orang terdekat anda akan berkurang juga.

Menghabiskan Energi yang di maksud disini adalah anda kebanyakan menghabiskan waktu di depan papan keybord laptop ataupun komputer untuk mengetik sebuah artikel parahnya lagi jika artikel tersebut anda tulis setiap hari bayangkan betapa terkurasnya energy yang anda miliki.

Dari itu semua belum dapat menjamin seratus persen anda akan mendapatkan penghasilan dari kegiatan ngeblog yang anda tekuni.

3. Susahnya Mendapatkan Banyak Visitor ( pembaca )

Bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan banyak visitor dengan ketatnya persaingan sekarang ini, ditambah dengan semakin banyaknya blogger-blogger pemula yang ikut meramaikan kegiatan blogging ini. Apalagi sudah banyaknya bahasan yang sudah di bahas oleh para blogger-blogger senior. Tentu saja hal tersebut membuat anda sebagai blogger pemula susah untuk mendapatkan visitor tetap dalam jumlah yang banyak.

Dari susahnya mendapatkan banyak visitor terkadang para blogger harus banting kemudi untuk melakukan segala cara agar mendapatkan banyak visitor untuk blognya mulai dari menyebarkan berita-berita tidak benar (HOAX) dan berita tentang artis populer tanah air yang kebenaranya tidak pasti yang lebih parahnya lagi aib-aib yang tidak baik di konsumsi oleh publik juga di bahas. Itu semua dilakukan bukan tanpa sebab dan usaha yang ekstra untuk mendapatkan visitor ditengah ketatnya persaingan

Saat ini antara sesama blogger

4. Susahnya Diterima Sama Google Adsense

Setelah visitor berkurang dan blog anda tidak menunjukan grafik yang meningkat itulah yang menyebabkan google adsense menolak blog anda untuk menjadi mitranya. Ditolak Google Adsense merupakan masalah klasik, dimana para blogger pemula seperti saya ini sering mendapatkan penolakan dari Google Adsense. Mendaftar di Google Adsense penuh dengan misteri,mengapa demikian, karna mendaftar di Google Adsense tidak mempunyai jaminan pasti biar blognya bagus masih ajah di tolak.

Masalahnya sekarang banyaknya tetorial yang di sampaikan oleh senior blogger tanah air sering diabaikan oleh blogger pemula, bahkan mereka dibilang terlalu terburu-buru dalam mengambil sebuah keputusan, dimana para blogger pemula sering mengabaikan kualitas serta mutu dari blog itu sendiri.

Saran dari saya supaya daftar dan langsung di terima Google Adsense anda harus benahi blog yang anda miliki sebagus mungkin dan syarat-syarat lain yang harus di penuhi adalah konsisten untuk mengelola blog, konsisten untuk mengupload artikel yang berkualitas setelah semua itu terpenuhi barulah memikirkan langkah selanjutnya untuk mendaftarkan blog anda miliki di Google Adsense dan menjadi mitra Google Adsense

5. Susahnya berada di Page one di mesin pencari

Hal ini juga ada hubungannya dengan  visitor karena visitor yang menentukan artikel anda berada di page one di mesin pencari ( google, bing, yahoo) hal itu juga berhubungan dengan kata kunci yang coba anda targetkan karena jika pintar anda menentukan kata kunci maka visitor akan berlimpah berkunjung ke blog anda. Hal itu bukan semudah anda bayangkan mengapa demikian???jelas anda akan bersaing dengan banyak blog untuk mkendapatkan page.

Jadi menduduki page one bukan hal gampang karena harus memutar otak anda supaya lebih cerdas untuk memilih kata kunci populer yang banyak diburu. Dari hal itulah membuat para blogger patah semangat untuk menekuni profesi blogging.

6.          Mendapatkan Uang Dari Blog Itu Butuh Waktu

Tentu saja semuanya tidak bisa didapatkan secara instan, semuanya butuh proses dan waktu yang tak sebentar. Untuk bisa mendapatkan uang dari blog mungkin satu tahun adalah waktu yang bisa dikatakan sangat cepat.

Ada beberapa blogger yang mengatakan mereka baru bisa mendapatkan uang dari blog setelah ngeblog selama tiga tahun, empat tahun dan bahkan ada yang lima tahun. Jadi semuanya bukanlah pekerjaan yang instan dan tidak membutuhkan kerja keras, semuanya tergantung kerja keras Anda dalam menekuni dunia blogging ini.

Bagaimana, masih minat menjadi seorang blogger? Atau berhenti sampai di sini saja. Semua itu tergantung Anda sendiri yang menentukan, tetap lanjut atau menyerah untuk menggapai kesuksesan sebagai seorang Blogger!

No comments