6 Tips Agar Visitor Blog Tetap Stabil Meskipun Malas Mengupload Artikel

Mengupload artikel atau pada bahasa awamnya memposting artikel secara rutin setiap hari bukanlah hal yang gampang untuk seorang blogger pemula seperti aku , & hal tadi bukan hanya pada alami oleh blogger pemula saja bahkan blogger senior sekalipun akan melakukan hal demikian.

Tips visitor blog stabil

Rasa malas, buntu serta kehabisan wangsit akan datang menghantui sobat nir memandang dari status baru & lamanya anda terjun di dunia blogging.Semua itu terasa lengkap telah penderitaan anda jika latar belakang anda bukan hobby menulis, pingin sekali cita rasanya berhenti berdasarkan kegiatan ngeblog.

Seperti halnya hukum sebab akibat dimana jika anda rajin mengupload artikel sudah pasti visitor blog anda akan semakin ramai dari hari ke hari dan berbanding terbalik jika anda malas  mengupload artikel sudah pasti secara perlahan blog anda akan mati suri dan tidak mampu bersaing dengan blog lain.

Tapi jangan takut kali ini aku coba share ke anda seluruh mengenai tips supaya visitor blog tetap stabil meskipun malas mengupload artikel & jua membuat pengunjung permanen stabil dan itu pula yg aku terapkan di blog ini

Jika anda tidak percaya saya ambil contoh seperti blognya Sugeng.ID dimana mas sugeng jarang memposting artikel tapi  visitornya tidak pernah mengalami penurunan anehnya lagi setiap bulannya selalu mengalami peningkatan.mengapa demikian???karena Artikel yang ditulis oleh mas Sugeng.ID bisa dibilang konten yang evergreen ( konten yang tidak akan pernah lapuk di telan zaman ) dan hampir semua artikel yang dimiliki dalam blognya selalu evergreen.

Itulah alasan kenapa trafik blognya mengalami peningkatan visitor walaupun jarang upload artikel tiap harinya.

Penasaran apa rahasianya???

Bacalah ulasan artikel ini hingga selesai.

1. Buatlah Artikel Tutorial

Menjadikan artikel kita semakin berkualitas berdasarkan hari ke hari. Mendapatkan peringkat yang mengagumkan di mesin pencari (google, bing, yahoo) jika artikel kita berkualitas & selalu up to date. Jika poin pertama & ke 2 sudah kita lakukan secara otomatis niscaya visitor akan poly nangkring pada blog kita dan berefek pada trafik berdasarkan blog itu sendiri.

Rahasia Yang pertama merupakan anda harus menciptakan artikel tutorial. Artikel tutorial merupakan artikel yang mengajarkan orang langkah demi langkah pada melakukan sesuatu.

Kenapa wajib artikel tutorial???Lantaran artikel tutorial merupakan artikel evergreen yang selalu diburu visitor,kaya aku nih baru belajar dunia blogging dilain sisi artikel tutorial pula secara tidak pribadi mengajarkan kita semua buat saling menyebarkan mengenai pengetahuan yg kita miliki.

Contoh Artikel tutorial yang terdapat pada blog aku adalah cara membuat email di gmail.Com

2. Buatlah Artikel  Definisi

Selanjutnya, Yang nir kalah penting dan selalu pada cari merupakan artikel yg mendefenisikan sesuatu. Yang dimaksud menggunakan artikel defenisi adalah kita berusaha menjelaskan arti, maksud serta makna dengan konsep yang jelas menurut asal yg bonafide.

Mengangkat topik mengenai artikel defenisi lumayan sulit sih,,,dimana kita wajib menggali atau mendapatkan dari asal-sumber terpercaya, bukan hanya itu saja kita pula wajib bersaing dengan situs populer misalnya Wikipedia.

Tentu saja semua artikel defenisi semuanya terdapat pada Wikipedia tapi apa salahnya mencoba menjelaskan dengan gaya bahasa kita sendiri. Karena pada Wikipedia bahasanya susah pada mengerti.& cepat bosan.

Tiga. Buatlah Artikel Review Produk

Untuk yang satu ini lumayan susah sich dimana anda dituntut buat mempunyai keahlian dalam bidang software dan hardware dimana anda akan menyebutkan secara detail mengenai laba, kerugian serta keunggulan dari produk tersebut dll

Contohnya : kelebihan hp oppo f3 dibanding hp lainnya

4. Buatlah Artikel Daftar

Artikel ini merupakan topik  artikel kesukaanku  karena topik artikel daftar Ini bisa kita modifikasi sesuai keinginan kita. Yang menjadi pembeda dengan artikel lain yakni selalu terdapat angkat atau bilangan pada judul artikel.

Contohnya :

? 6 Hal Yang Membuat Para Blogger Pemula Cepat Menyerah Dan Putus Asa

Bukan cuman 4 topik artikel saja pada atas yang poly dicari visitor, masih banyak lagi artikel lainnya dengan topik menarik lainnya buat menciptakan artikel anda evergreen.

Dan hal lain yang perlu diketahui  juga bahwa sebelum menentukan topik untuk conten yang evergreen kita juga harus pastikan dulu apakah konten tersebut banyak dicari atau tidak. Supaya usaha yang kita lakukan tidak sia-sia karena tipok yang kita pilih selalu hangat dan banyak peminat

5.Selalu Perbarui Artikel Yang Sudah Lama Di Posting

Kebanyakan  para blogger salah mengartikan tentang memperbaharui artikel. Bukan sok pintar juga sich hal tersebut perlu diluruskan karena persepsi yang salah, bahwasanya memperbaharui artikel bukan dengan cara kita memposting terus artikel tiap hari tapi kita bisa juga memperbaharui artikel yang sudah pernah di posting.

Jadi alternatife lain mampu kita lakukan selesainya kehabisan ide yakni dengan memperbaharui artikel usang yg pernah kita posting, mulai dari memperbaiki salah penulisan pada artikel, menambah artikel supaya lebih lengkap lagi bahkan kita pula bias memperbaharui liputan yg terdapat dalam artikel yg pernah kita publikasikan, jadi itulah alasan kenapa kita mesti memperbaharui artikel.

Bukan cuman diatas tersebut manfaat yg akan kita dapatkan tapi manfaat lainnya secara konsisten apabila kita memperbaharui artikel merupakan menjadi berikut :

6. Gencar Mempromosikan Blog Disosial Media

Yang tidak kalah penting menurut saya adalah  mempromosikan blog. Karena dengan cara demikianlah blog kita mudah dikenal sama orang banyak.

Karena kegiatan blogging bukan cuman sekedar menulis artikel terus mempostingnya akan tetapi kegiatan blogging pula berpengaruh seberapa akbar anda berusaha mempromosikan blog tersebut.

Jadi waktu anda sudah menciptakan artikel yg evergreen dalam blog milik anda langkah selanjutnya yakni gencar mempromosikan artikel dan blog anda supaya terdapat banyak peminat di blog anda.

Semua itu mampu kita lakukan jika inspirasi buat sebuah artikel sudah tidah terdapat lagi pada otak kita habiskan saat kita menggunakan memperbaharui artikel serta gencar mempromosikannyadan itu semua jauh lebih efektif ketimbang menulis mulu tiap hari.

Akhir istilah...

Jadi sudah jelas, kita tidak perlu  terlalu posting artikel secara rutin dengan harapan pengunjung blog semakin banyak. Tapi rahasia yang saya bagikan bukan secara tidak langsung mengajak teman-teman semua untuk bosan menulis artikel di blog.

Apabila wangsit untuk menulis artikel di blog masih ada itu malah lebih mengagumkan lagi. Lantaran artikel ini di peruntukan pada teman-sahabat yg sudah merasa kehabisan inspirasi, malas dan tidak bisa lagi buat menghadirkan topik-topik yang berkualitas untuk postingannya (menggunakan sebuah alasan yang bisa diterima nalar sehat) gunakan cara ini menggunakan sebaik-baiknya apabila memang nir bisa lagi.

No comments