Apple Merilis iOS 13, Apa Saja informasi penting Tentang Sistem Operasi Baru Tersebut

Blog kami -  Dalam posting saya sebelumnya, saya coba membahas semua yang perlu sobat ketahui tentang Android 10 yang dirilis Google, termasuk semua fitur baru dan menarik. Tapi kali ini saya akan membahas tentang iOS 13, yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi Apple untuk perangkat mobile, sekarang siap untuk dinikmati oleh para penggunanya. Jika Anda ingat, Apple menyelenggarakan acara utama mereka di Steve Jobs Theatre, Apple Park, Cupertino, CA pada 10 September 2019, di mana mereka mengumumkan berbagai produk baru (termasuk seri iPhone 11 baru dan Apple Watch Series 5) dan layanan lainnya termasuk Apple Arcade dan Apple TV Plus.

Tanpa berlama-lama setelah pengumuman produk barunya, maka apple merilis iOS Apple all-new 13. Jika sobat seorang pengguna iPhone dan bertanya-tanya apa yang iOS 13 coba suguhkan kepada pengguna setianya, maka berikut adalah beberapa informasi penting  tentang sistem operasi (OS) baru.

APA YANG BARU DI iOS 13?

Apple iOS 13 hadir dengan beberapa fitur & peningkatan blockbuster. Tapi pada luar itu, Mode Gelap kemungkinan adalah fitur yang paling menonjol. Fitur Mode Gelap merupakan skema rona yg diperbarui yang membarui tampilan layar dari hampir semua pelaksanaan Apple. Aplikasi itu sendiri telah dibentuk kompatibel menggunakan versi baru iOS ini. Bagaimana fitur Mode Gelap bekerja adalah bahwa ia membarui rona menurut putih jelas dan abu-abu jelas menjadi hitam dan abu-abu gelap pada seluruh pelaksanaan yang didukung, mungkin menghemat daya baterai dan membuat tampilan. Lebih mudah dipandang di lingkungan yg lebih gelap.

Seiring dengan Mode Gelap hadir banyak fitur baru lainnya, termasuk pelaksanaan Foto yang ditingkatkan dan pengalaman mengetik baru melalui QuickPaths. Pengalaman pengetikan yang baru ini memungkinkan pengetikan satu tangan yang mudah pada keyboard iOS dengan monoton menggesek huruf kata.

Bidang primer lainnya adalah privasi karena Apple sekarang telah menambahkan fitur perlindungan privasi misalnya Masuk menggunakan Apple. Selain itu, kontrol layanan lokasi baru sudah ditambahkan buat membatasi berbagi data dengan pelaksanaan dan memberi pengguna kontrol lebih akbar atas cara mereka ingin membuatkan data lokasi menggunakan aplikasi.

Pengguna sekarang akan bisa memakai opsi lokasi satu kali yg hanya memberikan akses ke aplikasi buat melihat lokasi hanya sekali. Selain itu, jika pelaksanaan yg berjalan di latar belakang memakai data lokasi, pengguna akan diberi tahu. Selain itu, iOS 13 juga diperlukan mempunyai kinerja yg akbar. Apple berkata bahwa pelaksanaan akan dimuat pada kecepatan yang lebih cepat & keamanan Face Unlock-nya juga harus lebih mulus.

Singkatnya, inilah yg dikatakan Craig Federighi, wakil presiden senior Apple Rekayasa Perangkat Lunak, tentang fitur baru iOS 13:

?IOS 13 menghadirkan kemampuan baru buat pelaksanaan yang Anda pakai setiap hari, menggunakan pembaruan kaya buat Foto & Peta, & fitur proteksi privasi misalnya Masuk menggunakan Apple, semuanya sembari menaruh kinerja yg lebih cepat. Kami bahagia bagi pelanggan buat mengalami apa yang tiba ke iPhone musim gugur ini & nir tabah menunggu mereka buat melihat betapa hebatnya segala sesuatu terlihat dalam Mode Gelap. ?

PERANGKAT APA YANG SESUAI DENGAN iOS 13?

Tentu saja, ini adalah produk Apple sehingga akan tersedia untuk hampir seluruh iPhone terbaru. Secara khusus, iOS 13 membutuhkan iPhone 6S atau lebih baru, iPad Air dua atau lebih baru, iPad kecil 4 & iPhone SESo sebagai pengguna iPhone, Anda memerlukan perangkat berikut buat menikmati iOS 13 - iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE. Ini juga mendukung iPod Touch (generasi ke 7). Bagaimana menggunakan perangkat Apple lainnya? Yah, lantaran Apple nir lagi mendukung iPhone & iPad lebih berdasarkan empat tahun terakhir (tergantung dalam kategori perangkat), iOS 13 nir akan tersedia pada perangkat yg lebih tua ini yang mendukung sampai iOS 12. Yaitu iPhone 5S, iPhone 6 , iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad kecil 2 & mini 3.

 SEJAK KAPAN APPLE MERILIS iOS 13?

iOS 13 pertama kali diumumkan kembali pada bulan Juni di konferensi pengembang WWDC Apple dan setelah itu, mereka melanjutkan untuk merilis versi beta pertama. Selama acara utama perusahaan pada 10 September, Apple mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis perangkat lunak baru pada Kamis, September 19 dan mulai memutakhirkan perangkat iOS pada tanggal tersebut. Itu adalah satu hari di depan tanggal rilis resmi seri iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Selamanya, tidak ada waktu rilis resmi dari Apple tetapi berdasarkan rilis iOS sebelumnya, Anda dapat mengharapkannya tiba di ponsel sobat. Yang berarti sobat harus tetap terhubung ke WiFi sekitar waktu ini jika Anda menginginkannya upgrade terbaruiOS 13di ponsel sobat.

KAPAN DAN BAGAIMANA SAYA BISA MENGUNDUH iOS 13?

Pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi setelah Apple mengonfirmasi bahwa mereka telah merilisnya untuk unduhan. Anda hanya perlu menuju ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak di iPhone sobat yang kompatibel. Dianjurkan untuk menggunakan WiFi sebagai lawan dari jaringan seluler karena file mungkin besar.

BAGAIMANA iOS 13 STACK UP MELAWAN 10 ANDROID BARU?

Di satu sisi, iOS 13 dikirimkan dengan mode gelap seluruh sistem, banyak peningkatan untuk kinerja yang lebih baik, dan kontrol lebih besar terhadap pengaturan privasi yang dirancang untuk membuat iPhone lebih aman. Di sisi lain, Google 10 Android hadir dengan mode gelap, sebuah fokus baru pada privasi dan keamanan, navigasi berbasis gesture, dukungan untuk perangkat yang dapat dilipat, peningkatan AI yang berguna, gantang emoji baru, teks langsung, dukungan perusahaan, dan banyak lagi. Anda dapat melihat ulasan saya tentang Android 10 di sini .

No comments