Berapakah Batas Kapasitas Penyimpanan Yang di Sediakan Google Untuk Para Blogger??? Penasaran Ini Jawabannya

Blog kami - Kegiatan blogging makin tahun makin di gandrungi dan merupakan platform yang membuat publisher mendapatkan uang jajan tambahan dengan cara mempublikasikan tulisannya untuk di baca semua orang dan mendaftarkan blognya menjadi mitra adsense.

Tapi pada aktivitas menulis artikel yang berkualitas dan lezat di baca sang para visitor tetap, apakah sobat pernah berpikir seberapa banyakkah fasilitas penyimpanan file foto dan seluruh video yang bisa pada tampung di blog sobat. Mungkin bagi blogger pemula termasuk saya tidak pernah terpikirkan hal itu sebelumnya.

Kapasitas Penyimpanan Yang di Sediakan Google Untuk Para Blogger

Tapi Problem demikian sangat dirasakan oleh para senior-senior yg sudah lama terjun di dunia blogging & menduga itu perkara yang paling serius yang harus di atasi jika ingin tetap berkarya di global blogging, lantaran tanpa hosting & drive unlimited kegiatan blogging akan berakhir dan mulai ketika itulah sobat tidak sanggup lagi memposting foto,artikel & video lagi pada blog.

Setiap yang disediakan sang manusia secara cuma-cuma atau perdeo terdapat batasnya, Kecuali hal tersebut buatan Allah SWT itu tiada batas dan tanpa di pungut biaya sepeserpun. Itulah bedanya.

Dari pihak Google hanyak memberikan fasilitas penyimpanan perdeo sebanyak 15 GB itu semua digunakan buat semua akun Google yang sudah didaftarkan lewat satu email, jadi 15GB itu mencakupi Email Google, Picasa, Google Drive & layanan Google lainnya.

Sobat tidak perlu risi dan risau karena kapasitas penyimpanan 15 GB adalah penyimpanan yg tidak mengecewakan akbar, di perkirakan sanggup menampung 3000 lebih artikel pada pada blog.

Bagaimana cara melihat kapasitas penyimpanan yg sudah sobat pakai untuk situs website blog ?

  • Masuk ke akun Google sobat
  • Setelah itu sobat klik " DISINI " atau kunjungi " https://one.google.com/storage ".
  • Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini yang menampilkan ruang penyimpanan yang sudah digunakan serta ruang yang masih kosong.

Apabila sobat menginginkan kapasitas penyimpanan yg lebih besar buat keperluan aktifitas blog sobat maka aku akan memberikan beberapa tips supaya ruang penyimpanan blogger tidak cepat penuh bahkan sobat secara nir langsung mampu menambah kapasitas ruang penyimpanan buat blog sobat

Tentu seluruh itu gratis tanpa pada pungut baiya sepeserpun....FREE,

# 1. Menghapus file yang nir krusial di Gmail.Com, Google Drive & Google foto.

Biasanya hal yang paling sering dilakukan di akun gmail adalah sobat mendaftarkan akun gmail dengan beberapa akun  sosial media seperti Facebook, Twitter dan lain-lain, tanpa sobat sadari bahwa notifikasi yang masuk di saat sobat berusaha menghubungkan akun Gmail dengan berbagai macam akun media sosial inilah yang akan mengurangi kapasitas penyimpanan utama sebesar 15 GB.

Baca juga : Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus Di Gmail Lewat Komputer / Laptop Lengkap

apabila sobat merupakan blogger yg gemar membagikan video, template & file download lainnya usahakan sobat menciptakan akun Gmail tersendiri dan menyimpannya di Google drive tersendiri bukan satu akun dengan blog sobat.

Baca juga : Cara Membuat Email Di Gmail.com

# 2. Mengikuti program Google Suite.

Jika sobat yg gemar mengikuti google suite maka yg sobat dapatkan merupakan insentif berupa poin berupa tambahan penyimpanan Google drive sobat, jika demikian otomatislah apabila ruang penyimpanan buat aktifitas blog jua akan bertambah.

Mengapa demikian???

Karena Fasilitas Google itu cuman satu loka untuk satu akun Email jadi apabila bertambah maka semua akan bertambah hal itu di rekap pada satu tempat yakni data Storage, baik itu blog, gmail, map & drive akan bertambah kecuali youtube.

# 3. Menambah Author ke akun blog dengan email yg tidak sinkron.

Hal demikian di lakukan menjadi email cadangan buat mengelola akun blog sobat, dengan kata lain sobat mempunyai dua drive yg berbeda akun gmailnya

.Demikianlah pembahasan kali ini tentang Batas Kapasitas Penyimpanan Yang di Sediakan Google Untuk Para Blogger,,,sampai ketemu di pembahasan selanjutnya....

No comments