Cara Lengkap Menghapus Widget Baca Juga di Template VioMagz Terbaru

Blog kami - Cara Lengkap Menghapus Widged Baca Juga ( Inline Related Post ) di Template VioMagz Terbaru.

Bagi sobat blogger yg setia memakai template viomagz besutan mas sugeng riyaldy mungkin telah tidak asing lagi & pastinya telah memahami bahwa pada pada template ini telah tersedia fitur baca jua.

Cara Lengkap Menghapus Widget Baca Juga di Template Viomagz Terbaru

Widged  baca juga di template VioMagz  otomatis akan muncul menampilkan judul artikel terkait perlabel dan menampilkan tiga judul sekaligus dalam kolom di blog. Widged ini akan muncul sekitar paragraf ke 3 tapi juga tergantung dengan panjangnya artikel yang sobat buat.

Baca juga : Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template Viomagz Terbaru

Selain keren fitur baca juga ini tidak mendukung untuk android jadi sudah pasti widget keren ini hanya muncul untuk tampilan dekstop ajha, hal ini bukan tampa alasan agar template viomagz ini tetap fast loading untuk tampilan android dan tablet. jika sobat masih penasaran deng template viomagz bisa kunjungi " VioMagz ".

Nah, jika sobat sekalian merasa kurang nyaman atau risih dengan tampilan baca juga sobat bisa menyembunyikannya bahwa bisa juga menghapusnya secara permanen. Pastikan sobat mengikuti langkah demi langkahnya dengan benar agar tidak terjadi eror  atau rusaknya struktur template yang sobat gunakan.

Cara Menghilangkan/hapus Widget Baca Juga Template VioMagz

Untuk menghapus fitur baca juga bawaan template viomagz terbaru ada 2 , yakni menggunakan menyembunyikan fitur baca juga saja tanpa menghapus kode atau scriptnya di pada template vomagz dan cara lainnya yakni menghapus secara holistik menggunakan cara menghapus seluruh scriptnya yang terdapat di pada template tersebut.

1. Hanya menyembunyikan widget baca juga tanpa menghapus scriptnya.

Mungkin sobat iseng ingin mematikannya saja karena cara ini menjadi langkah antisipasi apabila sewaktu-saat sobat berubah pikiran dan ingin memunculkannya kembali.

  • Login ke " Blogger.com "
  • Sobat ke menu dasboard blogger dan klik menu " Tema "   dan setelah itu klik " Edit HTML "

  • Cari kode dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya sobat mudah mencari kode.
var widgetBacaJuga = true;

  • Ganti tulisan  kode " True " diatas menjadi " False " maka tampilanya akan seperti ini.
var widgetBacaJuga = false;

  • Jika sudah mengubahnya, langkah selanjutnya sobat klik " Simpan Tema ".

Apabila sobat menggunakan cara ini, sebenarnya sobat hanya menyembunyikannya saja tampilan baca pula di blog, lantaran apabila berubah pikiran tinggal ganti ajha goresan pena " False " sebagai " True " otomatis widget baca jua akan muncul pulang.

2. Menghapus secara keseluruhan dengan cara menghapus seluruh scriptnya

Nah cara yang kedua merupakan cara yang di lakukan oleh mastimon.com, jika sobat pingin tampilan VioMagznya kaya tampilan timon adiyoso maka simaklah baik baik langkah di bawah ini karena cara ini agak fatal maka saya anjurkan sobat membackup templatenya dulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan baik itu eror atau rusaknya struktur kode dalam template.

  • Login ke "Blogger.com "
  • Sobat ke menu dasboard blogger dan klik menu " Tema "   dan setelah itu klik "Edit HTML "

  • Cari kode dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+Fdalam tab html supaya sobat mudah mencari kode. Jika sudah ketemu hapus semua kodenya
var widgetBacaJuga =true;

  • Bila sobat sudah menghapusnya, maka langkah selanjutnya sobat cari kode " JavaScript " di bawah ini dan hapus semuanya, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+Fdalam tab html supaya sobat mudah mencari kode

  • Jika sudah menghapus kode " JavaScript " di atas langkah selanjutnya sobat tinggal mencari kode " CSS "  dibawah ini dan hapus semuanya, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+Fdalam tab html supaya sobat mudah mencari kode.

  • Langkah terakhir klik " Simpan Tema

Demikianlah tutorial singkat aku tentang cara menyembunyikan dan menghapus secara permanen widget baca pula di template viomagz terbaru, sebenarnya menggunakan menampilkan baca juga pada blog bagus buat SEO dan sobat juga nir mesti pusing mencari internal link pada dalam blog sobat karna hal ini otomatis timbul pada blog, akan tetapi apalah daya beda kepalakan beda pemikiran, mungkin saja menurut sobat sekalian ada yg merasa risih & & suka atau sobat lebih suka membuat internal link secara manual dengan tampilan yang lain jadi nir terdapat salahnya buat mennghapusnya.

Namun lagi-lagi aku tekankan apabila nir ada kepentingan & pingin coba-coba saja maka saranku jangan dha nanti malah struktur templatenya jadi rusak & bahkan mengurangi SEO pada blog sobat.

Semoga berguna!!!!!!!!!!!!

No comments