Cara Memasang Halaman sitemap Blogger di Template VioMagz

Blog kami - Cara Memasang Widget Daftar Isi di Halaman Statis Template VioMagz

Widget daftar isi atau bahasa kerennya dianggap menggunakan sitemap merupakan halaman tidak aktif pada blogger yg berfungsi sebagai peta situs yang akan menampilkan daftar artikel yg ada pada dalam blog berdasarkan label dan urutan postingan modern.

Cara Memasang Halaman sitemap Blogger di Template VioMagz

Menurut beberapa referensi sitemap sangat berperan krusial buat memudahkan sebuah website atau blog di terima jadi kawan AdSense selain menurut laman tidak aktif lainnya seperti About, Contact Us, Disclamer.

Selain dari cepat di monetisasi oleh  Google AdSense, dengan adanya sitemap di halaman statis blogger dapat mempermudah para pengunjung atau visitor blog sobat untuk dapat dengan mudah menemukan artikel yang ingin dibaca sesuai kemauan sang visitor, jadi dengan hal itu pula dapat membantu robot google untuk merayapi semua konten yang ada di blog sobat setelah sobat menghubungkan blog dengan webmaster search-console.

Baca juga : Cara Lengkap Menghapus Widged Baca Juga ( Inline Related Post ) di Template Viomagz Terbaru .

Jadi mulai sekarang pasanglah sitemap blogger di halaman statis blog sobat agar mudah robot crawl google menemukan konten sobat, khusus pengguna template VioMagz tidak usah khawatir kok karena sang pembuatnya (mas sugeng) sudah membuat script kodenya yang sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga SEO dan fast loading untuk di pasang di blog sobat.

Itu merupakan keterangan baik berdasarkan pengguna setia VioMagz tanpa harus pusing menciptakan script kode sendiri dan tanpa wajib menggunakan script yang poly bertebaran di internet belum tentu kode tersebut ringan dan SEO.

Menurut sang empunya kode script sitemap tersebut menggunakan kode JavaScript buatan dte.web.id   tapi sudah di ubah jadi pas di pasang di template VioMagz

Nah di bawah ini merupakan cara widget daftar isi (Sitemap) di template VioMagz terbaru 3.2.8 Langsung saja berikut langkah-langkahnya:

Berikut ini cara memasang Halaman sitemap Blogger di Template VioMagz

  • Login ke "Blogger " sobat

  • Setelah berhasil login ke blogger, pada dashboard blogger bagian kiri klik menu " Halaman "

  • Sobat klik tombol " Halaman Baru " guna untuk menambah halaman statis baru di blog.

  • Setelah itu sobat berilah judul halaman contohnya ( " Sitemap " ) dan ganti mode editot di halamn editor dari  "Compose " menjadi " HTML ".

  • Sobat copy seluruh kode pada bawah ini dan pastekan pada kolom konten.

  • Ganti tulisan Bold Merah di dalam kodedi atas dengan alamat URL blog sobat.
  • Pada menu "Setelan Halaman " aturlah sesuai keperluan sobat.
  • Jika sobat merasa melakukan semua dengan benar langkah terakhir "Publikasikan ".

Contoh Tampilan

Mudahkan sobat, Cara Memasang Halaman sitemap Blogger di Template VioMagz bukanlah hal yang sulit dan kode yg di script yang pada pakai sangat ringan & nir mengorbankan kecepatan loading blog sobat.

Semoga berguna,,goog luck!!!

No comments