Cara Membuat Contact Form Di Blog Seperti Arlina Design

Blog kami -Pada kesempatan kali ini cara saya akan membagikan sedikit tutorial singkat tentang cara membuatcontact form ataucontact usala arlina design.

Bukan hal yang sulit sobat apabila kita udah lama terjun pada global blogging tapi apalah daya jika kita masih newbie atau pendatang baru.

Formulir kontak yang saya kasih kali ini merupakan formulir kontak milik Arlina Design. Tampilannya dibilang sangat bagus dan elegan.

Berikut Cara Membuat Contact Form seperti milik arlina design

➽ Hal yang paling pertama sudah pasti sobat harus punya blog, setelah itu buka blogger milik sobat. jika sudah terbuka cari menu Tata Letak ➯ klik  menu Tambahkan Gadget ➯ jika sudah terbuka cari widget yang bertuliskan Formulir Kontak klik tanda tambah yang ada di sampingnya setelah itu klik simpan.

Lihat Gambar

bila pada blog sobat telah ada formulir kontak abaikan saja langkah yg pertama.

➽ Jika sudah klik tombol Simpan.

➽ Setelah langkah yang pertama sudah selesai sobat akan di tuntun ke langkah berikutnya dimana sobat akan di giring ke menu tema. klik menu Tema ➯ tekan tulisan Edit HTML ➯ Tambahkan kode css di bawah ini sebelum </head>

➽ Setelah itu sobat masuk ke menu Halaman ➯ klik tombol Halaman Baru tambahkan kode di bawah ini di HTML post bukan diCompose Jika salah penempatan maka ulangi lagi.

Untuk lebih kentara lihat contoh gambar dibawah

Edit juga setelan entri pada menu Pilihan

Lihat gambar

Buat sobat yang pengoptimasiannya blognya menyembunyikan CCS dan JavaScript bisa tambahkan kode dibawah ini setelah kode pada langkah sebelumnya tadi.

Ganti URL & ID blog yang pada tandai di atas menggunakan URL dan ID blog sobat

ID blog

Jika sobat merasa semua sudah sesuai tutorial, langkah selanjutnya sobat klik Publikasikan.

Contoh Tampilan

Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Membuat Contact Form Di Blog Seperti Arlina Designsemoga bermanfaat.

No comments