Cara Membuat Email Di Gmail.com

Selamat datang di blogBlog kami.Membuat Email di Gmail.Com.bukanlah hal yang sulit karena di saat kita berusaha mendaftarkanemail di gmail  secara otomatis kita juga di tuntun oleh pihak google dari awal pembuatan hingga selesai.

Salah satu platform email yg terdapat pada internet merupakan Gmail. Sebagai perusahaan pada bawah naungan Google, Gmail bisa dibentuk oleh siapapun dan bahkan sobat wajib mempunyai akun Gmail buat sanggup menggunakan ponsel berbasis Android & juga sanggup membuat blog pada blogger.Com.

Saat Gmail pertama kali diluncurkan, perkembangannya sangat terbatas dan hanya menggunakan mengizinkan pengguna buat mengundang teman-teman mereka untuk menciptakan akun Gmail. Hal ini terjadi supaya Gmail bisa mempertahankan reputasinya yang elit dan membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas secara resmi berakhir dalam 14 Februari 2007. Waktu itu jua Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler.

Kebanyakan orang orang mengetahui bahkan dengan enteng menyebutkan hal tersebut tapi mereka sendiri tidak mengetahui cara mendaftarkannya (register), dan terdapat juga orang yg mempunyai email di gmail menggunakan memanfaatkan jasa seorang buat membuatnya (tipe orang yg nir mau tau ).

So, dengan anda membaca artikel ini  saya dapat menyimpulkan bahwa anda secara otomatis tidak memiliki sama sekali keahlian bagaimana cara membuat email di gmail, jadi bacalah hingga akhir.

Apa Itu Gmail?

Gmail merupakan suatu aplikasi yang di sediakan oleh pihak google dengan fitur-fitur yang lengkap. Dimana dengan memiliki email di gmail berarti anda mempunyai akses  secara gratis fitur-fitur tersebut di antaranya: blogger,youtube,google driver,gmail dll. baca rujukan "Wikipedia"

Ada beberapa perusahaan besar juga lainnya yang menyediakan layanan pembutan email selain google antara lain : yahoo,microsoft dll.

Jika anda pingin tau secara lengkap tentang perusahaan besar penyedia layanan pembuatan email dan fitur-fitur yang disediakan saya sarankan anda untuk membacanya di wikipedia klik disini”.

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

Nah sebelum kita masuk ke cara buat email dan mendaftar ke akun Gmail, berikut beberapa manfaat menggunakan akun Gmail.

1. Penyaringan Spam

Memang sebagian besar layanan email menawarkan semacam penyaringan sekarang ini, dan penyaringan spam miliki google sangat efektif dan sangat ampuh. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tidak penyaringan yang 100 persen efektif.

dua. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar, sehingga sobat dapat mengetahui siapa saja kontak email sobat yang menggunakan hangouts. Hangouts merupakan sebuah aplikasi messenger yang memiliki kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.

tiga. Akses offline

Sobat dapat mengakses gmail secara offline pada komputer sobat meskipun tidak terhubung dengan internet. Caranya adalah dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser sobat.

Cara buat akun Gmail di personal komputer atau Laptop

Berikut cara buat akun Gmail di komputer .

  • Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser, saranku gunakan crome karna lebih cepat dan ringan. .
  • Klik Create An Account, sebuah kotak akan terbuka.

  • Sobat bisa eksklusif melalui crome, perhatikan pojok kanan atas

  • Kemudian klik tulisan”Create An Account”.

  •  Ubah bahasanya bila sobat kesulitan pada memakai bahasa inggris.

Ganti bahasa pada formulir pendaftaran

  • Setelah itu anda akan di tuntun ke halaman pengisian formulir pendaftaran. Isilah formulir, pendaftaran tersebut dengan data-data pribadi yang lengkap

keterangan:

Nama: ada dua kolom yang di sediakan Isilah kolom tersebut dengan nama depan dan nama belakang   anda .

Pilih nama pengguna anda : saranku isilah alamat email sesuai nama asli anda karna akan mudah di ingat tapi jika nama tersebut sudah di daftarkan maka google akan memberikan beberapa opsi untuk nama lainnya.

Buat sandi: isilah kolom tersebut dengan kata yang mudah di ingat oleh anda.

Konfirmasi sandi anda : lanjutan dari kolom ”buat sandi” yakni memasukan ulang kata yang di ketikan pada kolom buat sandi, tulis ulang kembali kata-yang anda kolom “buat sandi” dengan kata lain masukkan ulang password anda.

Tanggal lahir : Saranku silahkan masukan dengan tanggal lahir anda yang asli.

Gender : Pilihlah sesuai dengan jenis kelamin anda.

Ponsel : masukan nomor telepon yang anda gunakan saat ini , hal tersebut sebagai antisipasi jika suatu saat nanti akun anda bermasalah atau di bekukan dari pihak google,maka nomor telpon tersebutlah berfungsi untuk memverifikasi atas kepemilikan akun tersebut.

Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email anda yang lainnya jika tidak bisa di biarkan kosong,fungsinya sama dengan poin nomor 7.

Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.

setelah itu klik menu"langkah berikutnya".

  • Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka.
  • Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar.
  • Klik Next Step, akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree.

Anda akan dibawah ke laman verifikasi akun.

6.  Setelah itu masukan code verifikasi yang di kirim ke ponsel anda melalui nomor ponsel yang anda

daftarkan tersebut.

7.  Maka ada ucapan selamat datang dari google,kemudian klik lanjutkan.

8. Selesainya itu anda pribadi menerima inbox dari tim google.

Next

Next

Next

Klik "Go to Gmail

centang seluruh menunya

ucapan selamat berdasarkan google

Setelah langkah-demi langkah sudah anda lalui saya ucapkan selamat bahwa akunGmail anda udah jadi.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus Di Gmail Lewat Komputer / Laptop Lengkap

Cara Buat Akun Gmail Baru Melalui Android atau HP

Berikut cara buat akun Gmail melalui Smartphone seperti HP dan tablet.

  • Cari menu setting atau pengaturan di HP.
  • Cari menu acoount atau akun.Pilih add acoount atau tambah akun.
  • Cari ikon Google.Akan muncul pilihan 'sign in' dan 'create a new account', lalu pilih create a new account.
  • Isi nama depan dan nama belakang, lalu klik next.Isi tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik next.
  • Pilih nama sebagai username sobat, lalu klik next.
  • Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka. Jika sudah, klik next.
  • Selanjutnya adalah memilih password sobat. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa!  harus Samakan isian kolom atas dengan bawah. Jika sudah, klik next.
  • Akan muncul kotak Privacy and Terms, Klik pada tombol 'I Agree'.
  • Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next.
  • Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next.
  • Aplikasi akan memproses. Setelah itu Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru.

Akhir Kata...

Demikianlah Tutorial singkat dan lengkap Cara membuat email di Gmail.Com melalui komputer dan smartphone. Semoga bermanfaat

No comments