Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Blog kami - Cara memutihkan ketiak Memiliki ketiak hitam dan kasar adalah salah satu momok yang paling menakutkan, terutama bagi kaum muda yang sangat memperhatikan penampilan. Ketiak hitam dan kasar pada dasarnya disebabkan oleh penggulingan kulit mati karena sering mencukur bulu di ketiak. Selain itu, penggunaan deodoran yang mengandung alkohol juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit bernanah.

 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Bagi sobat yang memiliki masalah seperti itu, tentu saja sobat akan dapat menyelesaikan masalah, tidak terkecuali dengan datang ke klinik kecantikan.

Namun sebelum sobat memutuskan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan, dimungkinkan untuk menggunakan bahan-bahan alami berikut yang bisa sobat coba terlebih dahulu. Dan berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk mengembalikan ketiak sobat jadi putih dan bersih.

Cara untuk memutihkan ketiak secara alami

1. Menggunakan Timun dan kunyit

Mentimun adalah buah yang sangat kuat untuk memberikan kesegaran pada kulit ketiak dan juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal untuk digunakan sebagai pemutih alami.

Menggunakan mentimun dan kunyit, noda hitam di ketiak dapat disamarkan dengan menghaluskan mentimun dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit lalu oleskan di kedua ketiak. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. sobat juga bisa menggunakan mentimun dan bahan kunyit alami untuk memutihkan wajah secara alami dengan cepat.

2. Dengan buah Lemon Buah

segar ini selalu berperan aktif dalam keindahan tubuh manusia. Kandungan limonin dalam Lemon adalah pelembab (Astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan memotong sari buah yang di gosokkan ke ketiak warna hitam, lakukan tips ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Menggunakan pasta gigi

Ambil pasta gigi dan oleskan di ujung jari sobat. Kemudian oleskan pasta gigi pada area kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal. sobat juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai bahan alami untuk membasahi bibir secara permanen.

4. Dengan yogurt dan susu

Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat digunakan sebagai kulit pemutih alami tidak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan kedua bahan ini, ketiak bisa halus dan terlihat lebih putih dengan mencampur 2-3 sendok yogurt dan 3-4 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 40-60 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

5. Menggosok kulit

jeruk Selain itu Jeruk Peel dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah dapat digunakan untuk memutihkan ketiak dengan cepat.

Atur kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk kering. Kemudian campur dengan sedikit susu dan air mawar sampai pasta terbentuk. Gunakan sebagai scrub selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

6. Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat bagi kecantikan. Vitamin E dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Jika vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih baik karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak.

Blender kulit oranye pertama yang sebelumnya telah diberi sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan agar tidak blender sampai halus, biarkan gandum masih tertinggal dan terasa kasar. Kemudian gosokkan di kulit ketiak sobat.

7. Dengan menggosok ketiak

Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan Sehari – hari selalu mengharuskan kita menggunakan deodoran agar tubuh tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Penggunaan deodoran akan meninggalkan bekas di kulit ketiak, sehingga raja menggosok ketiak saat mandi untuk menghilangkan deodoran yang menyumbat pori-pori kulit ketiak.

8. Dengan menggunakan Baking soda

Tidak hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit ketiak. Buat pasta dari soda kue dan gunakan untuk menggosok ketiak. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu. Jika ketiak terlihat lebih putih, sobat sebaiknya tidak lagi menggunakan soda kue karena terlalu sering menggunakan soda kue dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak.

9. Dengan kentang

sobat bisa mengaduk kentang dan menggosoknya di ketiak. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 10-15 menit lalu gosok-gosok parutan.

10. Dengan madu dan mentimun

Siapkan separuh mentimun yang sudah dikupas dan 3 sendok makan madu. Langkah pertama mentimun adalah memastikan sobat tidak mendapatkannya sampai halus. Setelah itu campur dengan madu dan gosokkan campuran bahan alami ini di ketiak sobat. Setelah dioleskan selama 3-4 menit kemudian diamkan selama 10 menit. Langkah terakhir adalah mencuci ketiak dengan air hangat.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan untuk menghindari kulit ketiak menghitam, lihat di bawah:

➨Sebaiknya berhati-hati saat mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak sobat.

➨Usahakan kulit ketiak tetap bersih meskipun dalam kondisi baik.

➨Pakailah deodoran yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Kandungan asam linolenat dapat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.

Ada baiknya untuk memutihkan ketiak yang sobat terapkan secara alami setelah mandi sehingga ketiak sobat bersih terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil terbaik harus dilakukan secara rutin. Dan jangan lupa memilih bahan yang tidak membuat alergi pada ketiak sobat, nah semua tips cara cepat memutihkan ketiak secara alami semoga bermanfaat.

No comments