Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru

Blog kami - Cara Memasang Kotak Berlangganan   ( Subscribe By Email    ) Feedburner di Template viomagz Terbaru. untuk sobat khususnya para pengagum mas sugeng mungkin tak asing lagi dengan nama template buatannya yang sangat fenomenal di tahun ini, templatenya simple dan sangat responsiv apalagi kalau bukan Viomagz.

Sedikit menceritakan pengalaman langsung!!!

Pertama kali saya mencari template premium untuk blog kesayanganku ini di facebook banyak orang-orang yang merekomendasikan kepada saya untuk memakai template buatan mas sugeng. Perihal rekomendasi tersebut saya coba pancing dengan membuat status di group facebook mastimon dengan nama✔️ BLOGGER INDO ada beragam yang menganjurkan menggunakan template inilah itulah tapi kebanyakan merekomendasikan template viomagz.

Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz

Tanpa berpikir panjang aku langsung membelinya dan pribadi menghubungi mas sugeng lewat email ihwal orderan saya mengenai template buatannya tersebut, karena yang membuat saya yakin bahwa ini template rupawan & simple hal tadi pada perkuat menggunakan admin pembuat class facebook tersebut jua memakai template buatan mas sugeng yakni mas timon adiyoso menggunakan nama blog mastimon.Com jadi sudah pasti ini template ok banget

Alangkah terkejutnya saya pada saat  pertama kali membeli dan memasang template viomagz di blog ini, pertanyaan yang paling mendasar  lho kok mengapa template blog sebagus ini tidak menampilkan subscribe box secara langsung seperti template blog pada umumnya, tidak sampai di situ saja kadang juga berpikir apakah pembuatnya ( mas sugeng ) lupa membuat kotak berlangganan di viomagz.

Dengan rasa penasaran yang memuncak akhirnya saya coba mencari tau di google dan mengetikan di kolom pencarian tentang " Cara Menampilkan Kotak Subscribe (  Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru " disitulah rasa penasaranku terjawab dengan sebuah artikel yang sangan singkat padat dan jelas nama blog atau webnya " Dirga.id " yang mengupas tuntas tentang template tersebut. Itulah singkat cerita dari saya tentang template viomagz.

Kembali ke pembahasan mengenai cara menampilkan menciptakan kotak berlangganan viomagz.

Sebelum masuk ke pembahasan inti saya menaruh sedikit citra mengenai fungsi menurut menampilkan box berlanggana di blog.

Banyak berdasarkan blogger menyebutnya dengan nama yg bhineka, ada yg menyebutnya kotak berlangganan, subscribe box, dll.

Tapi kali ini saya menyebutnya dengan nama kotak berlangganan feedburner. Kotak berlangganan feedburner merupakan widget atau fitur yang harus di pasang setiap blog, manfaatnya buat mempermudah pengunjung setia mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat email mereka jika sobat memposting artikel terkini pada blog sobat. Bisa pada bilang bahwa dengan adanya fitur ini sobat nir perlu pusing mencari visitor lantaran pengunjung yg telah mendaftarkan emailnya tadi tinggal membuka email dan eksklusif membaca artikel buatan sobat tadi.

Mengingat bahwa secara default fitur kotak berlangganan Feedburner telah pada sediakan di gadget blogger, jadi sang empunya viomagz berinisiatif buat menyembunyikannya akan tetapi akan timbul bila si pemilik berdasarkan blog tersebut ingin menggunakannya.

Cara Menampilkan Kotak Berlangganan (subscribe box) FeedBurner VioMagz Terbaru

1. Pastikan sobat sudah membuat atau sudah mendaftarkan blog sobat di Feedburner.com

Nantinya setiap notifikasi ihwal artikel modern sobat akan di kirim melalui email, maka sobat membutuhkan donasi google feedburner untuk melakukan hal itu.

2. Sebelum melakukan pengeditan sobat wajib memback up template agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Jika sobat tidak tau cara membackup template baca disini.

3. Langkah selanjutnya sobat kunjungiBlogger.com

4. Login dengan email dan password sobat

5. Setelah itu ke kedashboard blogger bagian kiri klik " Tema " >>Edit HTML

6. Setelah itu cari kode dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya sobat mudah mencari kode

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

7. Jika sobat telah ketemu, tambahkan kode ini dia sempurna dibawah kode yang pertama tadi.

<b:include data='post' name='postsubscribebox'/>
8. Sehingga susunan kodenya seperti ini

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

<b:include data='post' name= 'postsubscribebox'/>

9. Setelah itu sobat cari kode ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya sobat mudah mencari kode

<div class='berlangganan-box'>

10. Apabila telah ketemu, langkah yang selanjutnya adalah sobat ganti tulisan yang pada beri indikasi hijau tua menggunakan ID Feedburner sobat

<div class='berlangganan-box'><form action='https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify' method='post' onsubmit='window.open(&apos;https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=Blog kami&apos;, &apos;popupwindow&apos;, &apos;scrollbars=yes,width=550,height=520&apos;);return true' target='popupwindow'><p>Berlangganan update artikel terbaru via email:</p><p><input class='email-address' name='email' placeholder='Masukan alamat email...' type='text'/></p><input name='uri' type='hidden' value='Blog kami'/><input name='loc' type='hidden' value='en_US'/><p><input class='submit-email' type='submit' value='Berlangganan'/></p></form></div>

11. Bila sudah klik " Simpan "

Kotak langganan box feedburner tersebut akan tampil dibawah artikel postingan sesudah artikel terkait ( Related Post ), sayangnya tidak timbul dalam sajian Home.

Atau sesudah timbul kotak berlangganan tadi & sobat ingin membarui warnanya sesuai hasrat sobat, sobat bisa mengaturnya di hidangan Design Tema Blogger. Uniknya dimana warnanya akan mengikuti backgroud dari header blog sobat, misalnya jika sobat mengatur rona header hijau tua maka tampilan dalam fitur subscribe akan mengikutinya.

Mungkin hingga disini dulu tutorial singkat mengenai cara menampilkan kotak berlangganan (subscribe by email) Feedburner di viomagz semoga berguna & menjawab kegelisahan sobat yang ingin menampilkan kotak berlangganan tadi.

No comments