Cara Mengetahui DA ( domain authority ) dan PA ( page authority ) Sebuah Blog

Blog kami -Cara Mengetahui DA PA ( domain authority dan page authority) Sebuah Blog. Taukah sobat apa itu DA dan PA untuk sebuah blog???

Kali ini admin coba memberikan gambaran singkat tentang DA dan PA. DA PA ( domain authority dan page authority) merupakan salah satu cara untuk mengetahui dan mengukur kekuatan sebuah blog di halaman mesin pencari.

Cara Mengetahui DA PA ( domain authority dan page authority)

Cara mengukur DA dan PA sebuah blog pertama kali di perkenalkan oleh MOZ sebagai cara lain pengganti PR(pagerank) sang google.

Sobat harus tahu bahwa MOZ dan PR  baru-baru ini di kabarkan sudah memperbaharui skor untuk keduanya jadi dapat di pastikan bahwa keduanya mempunyai skor dengan hasil yang lebih akurat.

Skor DA PA sebuah blog berkisar mulai dari 1-100 jadi hal ini menjadi patokan atau pedoman bagi webmaster untuk mengukur kekuatan domain dan halaman di mesin pencari, tentu tanpa mengesampingkan indikator spam score blog sebuah blog.

Sebelum melangkah bagaimana cara mengetahui DA PA ( domain authority & page authority) Sebuah Blog, saya akan akan memberikan sedikit gambaran tentang.

Apa itu MozRank ???

MozRank adalah sebuat indera SEO yg pada buat oleh SEOMoz , perusahaan SEO premium akan tetapi bukan satu naungan sama google yg berfungsi buat memilih peringkat sebuah page web atau blog pada mata mesin pencari.

Ok lanjut....

Apabila semakin tinggi nilai DA PA web atau blog dan di tunjang juga menggunakan rendahnya nilai spam score maka bisa pada pastikan web atau blog sobat akan bagus di mesin pencari itu lah faktanya.

Apa itu DA (Domain Authority) ???

DA (Domain Authority) merupakan sebuah alat penilaian dengan skala mulai dari 1-100 yang fungsinya untuk mengukur kekuatan domain sebuah  web atau blog sobat di mesin pencari, jika saat pengecekan sobat mendapatkan hasil yang tinggi maka sudah pasti domain tersebut di anggap baik.

Hal-hal yang mempengaruhi tingginya angkaDA (Domain Authority) web atau blog adalah umur domain itu sendiri, jumlah backlink dan jumlah indeks.

Apa itu PA (page authority) ???

Beda halnya dengan DA (Domain Authority) yang menghitung skala sebuah domain, PA (page authority) merupakan alat penilaian menggunakan skala 1-100 yg berfungsi buat mengukur kekuatan halaman web atau blog sobat.

Biasanya konten atau laman yang populer dan menerima view yang poly bisa mempunyai nilai PA yang tinggi di bandingkan konten-konten yang lainnya pada web atau blog sobat.

Hal yang dapat mempengaruhi PA sebuah web atau blog tinggi di dasarkan dalam traffict dan backlink

Apa itu Spam Score???

Spam Score merupakan merupakan pelanggaran yang bisa menekan sebuah page web atau blog bersaing diberanda mesin pencari.

Hal yg dapat menghipnotis spam score sebuah website atau blog merupakan tautan spam yg ada, semakin banyak backlink atau tautan ke page web atau blog sobat menurut kualitas website yg rendah maka dapat memberatkan blog sobat bersaing dengan blog-blog lainnya yang mendapatkan backlink dari website yang kualitas tinggi misalnya maxmonroe,mastimon sugeng dan klikmania.

Keuntungan  DA PA ( domain authority dan page authority) yang tinggi

Sobat bisa menawarkan penulis tamu berbayar atau gratis di blog sobat

Sobat bisa menawarkarkan jasa backlink dan content placement dengan harga yang sangat mahal sesuai dengan kemauan sobat.

Mungkin sobat sekalian telah terdapat sedikit citra dari apa yg admin paparkan di atas...

Langsung saja ke pokok pembahasanCara Mengetahui DA PA ( domain authority dan page authority)  Blog.

1. Menggunakan Layanan Small Seo Tools

Small Seo Tools merupakan website yg memberikan layanan SEO perdeo buat para penggunanya.

Layanan yang di berikan bisa di bilang lengkap mulai dari cek DA PA blog, rewrite artikel, created backlink dan cek plagialism artikel.

Sobat kunjungi alamat ini : https://smallseotools.com/page-authority-checker/

Kekurangannya layanan ini cuman sanggup mengecek satu URL alamat web atau blog dalam setiap kali pemprosesan.

Sebagai catatan bila sobat mengkopi alamat url blog sobat wajib lengkap antara HTTP dan HTTPS akan mendapatkan output yang tidak sama.

Sebagai contoh admin menggunakan alamat blog ini  : https://Blog kami.blogspot.com/

Small Seo Tools

Setelah check authoritysobat menunggu beberapa saat sampai proses selesai dan selanjutnya sobat scrool ke bawah dan lihat hasilnya.

Small Seo Tools

2. Menggunakan Layanan MOZ

Perlu sobat ketahui bahwa mengecek DA & PA blog itu semuanya sama lantaran smuanya telah terintegrasi dengan API MOZ jadi telah pasti hasilnya sama, cuman yang membedakan memakai MOZ hanya dalam langkah pengecekannya.

Jika small seo tools hanya sanggup mengecek satu url dalam setiap kali proses, Moz sanggup mengecek hingga 10 URL dalam satu kali proses pengecekan.

➦ Sobat kunjungi alamat https://www.checkmoz.com/

MOZ

? Sobat scrool kebawah sampai sobat menemukan area text kosong dan sobat masukan URL blog sobat & blog lainnya yang pingin di uji mampu hingga 10 URL satu kali pengujian

Contoh gambar :

MOZ

Hasilnya

MOZ

Hasilnya sangat efektif, dan ada 10 hal yang menjadi tolak ukur dari Moz untuk menghasilkan DA ( domain authority ) blog.

  1. Usia Domain
  2. Kecepatan situs web
  3. Jumlah domain root pengarah
  4. Jumlah backlink ke situs web Anda
  5. Percaya Moz
  6. Skor Spam Moz
  7. Kualitas tautan juga penting
  8. Kualitas Konten Situs Web
  9. Sinyal Sosial ke situs web Anda
  10. Kualitas konten situs keseluruhan

Ini adalah faktor yg dipakai moz buat menghitung Page authority blog anda :

  1. Usia Domain
  2. Kecepatan situs web
  3. Jumlah domain root pengarah
  4. Jumlah backlink ke situs web Anda
  5. Percaya Moz
  6. Skor Spam Moz
  7. Kualitas tautan juga penting
  8. Kualitas Konten Situs Web
  9. Sinyal Sosial ke situs web Anda
  10. Kualitas konten situs keseluruhan

3. Menggunakan Layanan Website Seo Checker

Sobat kunjungi alamat Website Seo Checker silakan sobat perhatikan pada bagian kiri, pilih sesuai keperluan sobat mau mengecek DA atau PA.

? Jika ingin mengecek DA

  • Pada bagian kiri klik "Domain Authority Checker  ", setelah itu sobat masukan alamat URL blog sobat yang akan di uji di kolom kosong yang sudah di sediakan.
  • setelah itu sobat centang " I'm not a robot " terakhir tinggal klik " Check "

Lihat gambar  cara pemeriksaan DA

Website Seo Checker

Hasil pemeriksaan DA

Website Seo Checker

? Apabila ingin mengecek PA

Tidak jauh beda dengan pengecekan  DA di atas, yang perlu sobat lakukan adalah :

  • Pada bagian kiri klik "Domain Authority Checker  ",setelah itu sobat masukan alamat URL blog sobat yang akan di uji di kolom kosong yang sudah di sediakan.
  • setelah itu sobat centang "I'm not a robot " terakhir tinggal klik "Check"

Lihat gambar  cara pemeriksaan PA

Website Seo Checker

Hasil pemeriksaanDA

Website Seo Checker

Mungkin hingga disini dulu pembahasan admin mengenai cara mengetahui DA PA ( domain authority dan page authority) Sebuah Blog, Harapanku agar artikel singkat ini dapat berguna buat semuanya.

No comments