Cara Mengganti Template blog Terbaru # Part 2

Template blog

Blog kami – sebelumnya saya sudah membagikan tutorial singkat untuk mengganti template blog di blogger. Tapi kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang alternatife  lain untuk mengganti Template blog sobat di blogger.

Note : cara ini merupakan cara simple tapi jika sobat masih ragu dengan cara ini coba sobat menggunakan cara lain cara mengganti template blog.

Mungkin alasan lain mengubah template lantaran tampilan template yang di sediakan dari pihak blogger bisa di katakana mampu ajah.

Alasan lainya supaya tampilan blog kita lebih bagus dan sobat bisa mendesignnya sesuka hati sesuai kemauan tapi jika belum paham jangan tergesa-gesa yanguntuk seting sana sini jika  ada malah eror.

Ok?.Eksklusif ajah ke TKP mengganti template blog

#1. Silahkan masuk ke blogger.com menggunakan Email di Gmail sobat yang sudah terdaftar.

#2. Pada dashboard blogger klik menu Tema

#3. Setelah itu klik tombol Edit HTML

# 4.Setelah itu sobat klik dua kali di dalam kotak pengeditan langkah selanjutnya block semua kode ( CTRL + A  ) yang ada di dalam dan tekan delete di laptop sobat.

Apabila sampai disini sobat balik lagi laptop atau komputer sobat cari arsip template yang telah sobat miliki baik itu download perdeo atau yg lainnya.

Alangkah baiknya bila sobat menyimpan arsip output download pada simpan dalan folder tersendiri agar mudah buat pada temukan.

# 5. Setelah sobat nemu file template tadi biasanya file hasil download tersebut berbentuk RAR (WinRAR)

# 6. Extract file tersebut agar file template hasil download bisa di buka.

caranya : klik kanan pada file template yang ingin di extract ➡ pilih extract here

# 7. Maka file WinRAR tadi akan berubah dalam bentuk folder

# 8. Sobat buka folder tersebut danmencari tampilan file seperti di bawah ini.

# 9. Selanjutnya sobat klik kanan dan buka file tersebut dengan menggunakan Notepad ++ atau notepad bawaan windows tergantung dari keinginan sobat.

# 10. Setelah di buka di Notepad baik itu notepad ++ atau biasa langkah selanjutnya sobat block semua code tersebut (CTRL + A) dan copy semua code tersebut (CTRL + C)

# 11. Langkah selanjutnya sobat kembali lagi ke kotakEdit HTML yang sudah kosong tadi(atau yang sudah udah hapus tadi) dan pastekan kode (kode dari notepad) tadi didalamnya.

# 12. Terakhir klik simpan pada bagian atas dalam menu Edit HTML, maka template blog sobat sudah berubah.

Mungkin ini tetorial singkat cara mengganti template blog di blogger, semoga bermanfaat.

No comments