Fitur Terbaik dari Android 10 Yang Belum Sobat Ketahui

Blog kami - Siapa di dunia ini yang tidak tau dengan perusahaan Google??? Beberapa waktu lalu Google menghebohkan dunia dengan merilis android versi terbaru, setelah saya amati versi baru Android dan saya pribadi telah menemukan beberapa fitur baru yang menarik yang ingin segera saya sampaikan kepada sobat. Tetapi sebelum kita sampai pada bagian itu, saya terlebih dahulu akan memberikan secara singkat, dasar-dasar sistem operasi Android 10 yang baru.

Fitur Terbaik dari Android 10

DASAR-DASAR ANDROID 10

Pertama, Android 10 secara resmi dirilis dalam 3 September 2019 dan tersedia untuk umum. Tetapi sebelum itu, Google sudah merilis versi beta dalam 13 Maret 2019, yg diuji secara tertentu dalam ponsel Pixel mereka, termasuk Pixel generasi pertama dan Pixel XL.

Perusahaan google kemudian merilis total enam versi beta sebelum rilis final dalam bulan September. Berbeda dengan Android versi sebelumnya, Google lebih senang memberikan nama aplikasinya berbasis makanan tradisional yg sudah digunakan buat versi Android selama 10 tahun terakhir termasuk Pie, Oreo, Marshmallow, & Nougat.

Versi baru telah secara sederhana diklaim sebagai Android "Qdanquot; semenjak rilis beta. Pada 22 Agustus 2019, Google mengumumkan bahwa Android "Qdanquot; secara resmi akan disebut sebagai Android 10, mengakhiri praktik penamaan android versi makanan.

Dan pihak Google memberi penerangan untuk itu:

Perusahaan google menyatakan bahwa nama kuliner nir cukup beresonansi dengan pengguna internasional mereka lantaran kuliner epilog tidak dikenal secara internasional, atau sulit buat diucapkan dalam beberapa bahasa. David Burke, yang adalah wakil presiden bidang teknik Android, menjelaskan bahwa sebagian besar makanan penutup yang diawali dengan "Q" adalah "eksotis" & bahwa ia secara eksklusif akan menentukan "kue ratu." David jua menyatakan bahwa ada surat keterangan buat "qtdanquot; - yg merupakan singkatan menurut "Quince Tart" - dalam file internal dan menciptakan sistem yg berkaitan menggunakan rilis.

Baca juga : Review Hp 3 jutaan Hp Vivo Z1 Pro HP Gaming!

Satu hal krusial yang perlu diperhatikan merupakan bahwa logo robot Android sekarang telah melihat rebranding yg sinkron, yang hanya terdiri dari kepala robot yg diletakkan di dalam angka "0."

FITUR BARU TERBAIK DARI ANDROID 10

  •  TANPA TOMBOL KEMBALI.
Secara tradisional, Android selalu memiliki tombol kembali untuk keperluan navigasi. Namun Google telah memperkenalkan sistem navigasi gerakan baru sebagai bagian dari Android 10 sebagai pengganti tombol kembali. Namun, fitur gerakan yang baru lebih dari sekadar navigasi mundur. Dengan gesekan sederhana, pengguna juga dapat menarik homescreen dan bergerak dengan lancar di antara tugas-tugas.

Ketika digesek ke atas pada saluran, itu menuju ke layar beranda, waktu digesek ke arah kiri atau ke kanan, aplikasi dialihkan ke yang lain, & ketika digesek menurut tepi layar, layar kembali. Ada lagi, namun kuncinya adalah bahwa setiap fungsi signifikan sekarang dapat diakses melalui gerakan.

  • PRIVASI ADALAH PRIORITAS UTAMA GOOGLE
Privasi adalah bagian besar dari Android 10. Google telah menambahkan beberapa fitur baru untuk izin aplikasi, yang memberi pengguna kontrol yang lebih baik atas tingkat akses yang dimiliki aplikasi pada ponsel sobat.

Untuk satu, pengguna bisa menentukan buat hanya berbagi data lokasi menggunakan aplikasi waktu menggunakannya. Jika pelaksanaan yg tidak sobat pakai aktif mengakses lokasi sobat, sobat akan segera menerima pemberitahuan sebagai akibatnya sobat dapat menetapkan apakah akan melanjutkan berbagi akses lokasi atau tidak.

Selain itu, di bagian Privasi baru di bawah Pengaturan, sobat akan menemukan kontrol penting seperti Aktivitas Web & Aplikasi dan Pengaturan Iklan di satu tempat.

Selain itu, pengguna sekarang dapat memperoleh pembaruan keamanan dan privasi segera setelah tersedia, tanpa harus menunggu pembaruan OS lengkap. Ini dimungkinkan dengan pembaruan sistem Google Play, yang mengirimkan perbaikan keamanan dan privasi yang vital ke ponsel sobat dari Google Play, seperti pembaruan aplikasi yang biasanya sobat lihat di bilah notifikasi.

  • EMOJIS BARU DAN KEREN
Android 10 disertai dengan koleksi besar emoji baru dan yang didesain ulang yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, termasuk desain yang inklusif gender seperti representasi profesi non gender. Untuk menggunakan emoji baru di Android 10 OS, pengguna perlu memastikan bahwa mereka memiliki versi terbaru dari aplikasi Gboard.

  • MODE FOKUS
Pernahkah Anda mencoba menggunakan ponsel Android Anda untuk melakukan pekerjaan fokus tetapi terganggu oleh beberapa aplikasi lain? Android 10 memecahkan masalah itu dengan Mode Fokus.

Fitur Mode Fokus memungkinkan Anda memilih aplikasi di telepon yang Anda anggap mengganggu. Setelah Anda selesai memilih, kapan pun Anda perlu menyelesaikan pekerjaan fokus, Anda dapat dengan cepat mengalihkan ponsel Anda ke Mode Fokus untuk sementara membungkam aplikasi tersebut. Sampai jumpa mengganggu notifikasi grup WhatsApp!

  • CAPTION LANGSUNG
Ingin melihat teks video dan audio diputar di ponsel cerdas Anda? Live Caption adalah fitur di Android 10 yang menggunakan pembelajaran pada perangkat untuk menempatkan teks waktu nyata pada video, podcast, pesan audio dan bahkan pada hal-hal yang Anda rekam sendiri di aplikasi apa pun.

  • REPLIES SMART UNTUK APLIKASI LEBIH BANYAK

Balasan Cerdas telah diperluas dari sejumlah aplikasi Google ke semua aplikasi perpesanan favorit Anda. Fitur ini menggunakan pembelajaran mesin pada perangkat untuk memberi Anda balasan satu ketuk untuk pesan langsung dari area notifikasi.

Selain itu, ini juga dapat menyarankan tindakan. Yang berarti dapat membuka aplikasi yang sesuai untuk hal-hal seperti alamat, URL, atau video langsung dari aplikasi olahpesan tanpa mengharuskan Anda untuk menyalin dan menempelkan apa pun. Misalnya, ketika seseorang mengirimi Anda pesan dengan alamat atau video YouTube, Anda dapat membuka dan menavigasi URL alamat di Google Maps atau membuka video di YouTube tanpa harus menyalin dan menempel.

  • MODE GELAP
Terkadang, sobat hanya merasa dapat mengaktifkan mode gelap untuk ponsel. Tapi itu tidak mungkin sampai sekarang, setidaknya bukan mode gelap sistem Android.

Tentu saja, Google telah meluncurkan tema gelap ke semua aplikasi sistemnya, termasuk Google Kalender, Google Fit, YouTube, dan banyak lagi, tetapi sekarang, Google hanya membuat fitur mode gelap tersedia untuk seluruh ponsel Anda dan dapat dengan mudah dihidupkan hidup atau mati melalui sakelar Pengaturan Cepat.

Ini bagus untuk memperpanjang masa pakai baterai terutama untuk ponsel dengan layar OLED, seperti smartphone kelas atas, karena hanya piksel yang tidak hitam yang mengkonsumsi listrik.

  • OPSI TEMA
Di luar mode gelap, ada lebih banyak opsi untuk penyesuaian di Android 10.

Di area Opsi Pengembang Pengaturan, Anda dapat menemukan bagian Tema baru di mana Anda dapat mengubah warna aksen ponsel Anda. Warna default adalah pixel biru, tetapi pengguna memiliki opsi untuk mengubah ke salah satu rona berikut:

  1. Hitam
  2. hijau
  3. Ungu
  4. Kayu manis
  5. Samudra
  6. Ruang
  7. Anggrek
Kombinasikan mode gelap dengan opsi tema, dan Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi teknologi yang menyenangkan secara estetika.

DAN LEBIH BANYAK!!!

Ada banyak lebih banyak fitur di Android 10, termasuk fitur perusahaan baru seperti kemampuan perangkat milik perusahaan untuk dilengkapi dengan profil kerja melalui pendaftaran tanpa sentuhan atau kode QR, kemampuan untuk menggunakan keyboard yang berbeda untuk profil pribadi dan pekerjaan sobat, pengatur waktu aplikasi untuk situs web tertentu sehingga sobat dapat menyeimbangkan waktu sobat di web, mendukung streaming audio langsung ke perangkat alat bantu dengar, dan banyak lagi.

Apa pendapat sobat tentang versi baru OS Android? Apakah ini pembaruan yang layak atau tidak?

BAGAIMANA CARA SOBAT MENDAPATKAN ANDROID 10???

Android 10 saat ini kompatibel dengan delapan ponsel Pixel yang telah dirilis Google hingga saat ini, termasuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL. Jadi jika sobat menggunakan salah satu dari perangkat ini, sobat bisa mendapatkan OS baru dengan pembaruan manual jika sobat belum diperbarui secara otomatis.

Sedangkan untuk perangkat lain, sobat harus menunggu sedikit lebih lama bagi produsen ponsel cerdas sobat untuk membuatnya tersedia untuk perangkat sobat, dan kapan hal itu akan terjadi sepenuhnya tergantung pada pembuat ponsel sobat.

Demikian pemaparan singkat tentang Fitur Terbaik dari Android 10

No comments