"Latihan Kader II (Intermediate Training) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dompu" || Slamet Abadi sentosa

Created by  :

Slamet Abadi sentosa

(Ketua generik HMI Cab. Dompu)

  Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu dalam usahanya menciptakan kader sesuai tujuan HMI yg secara substansial adalah ?Mewujudkan masyarakat adil makmur yg diridhoi Allah SWT?. Itu kemudian menjadi visi HMI yang harus diperjuangkan, untuk mewujudkan perjuangannya tadi, yang dilakukan oleh HMI pada setiap tarikan nafas dan perjuangan hidupnya merupakan pengkaderan dan usaha.

Pengkaderan merupakan sebuah keharusan pada sebuah organisasi khususnya organisasi kader seperti HMI, melakukan proses kaderisasi pada rangka melahirkan regenerasi-regenerasi tulang pungung organisasi kedepan guna mewujudkan tujuan organisasi. Sebagaimana yg dilakukan oleh cabang-cabang lain, begitupun dengan HMI Cabang Dompu yang akan melaksanakan kegiatan perkaderan yg bertajuk Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional pada tanggal 14 s/d 24 April 2017 bertempat di Gedung Sanggilo Kabupaten Dompu. Adapun tema yg pada angkat dalam Latihan Kader II HMI Cabang Dompu merupakan: ?HMI Berjuang buat Umat & Bangsa?.

Dalam melaksanakan aktivitas ini selain menjadi bentuk implementasi terhadap pasal 8 Anggaran Dasar HMI dan Pedoman Perkaderan juga menjadi tanggung jawab moral pada mencetak kader-kader yang sanggup berpikir kritis dan bersikap sensitif pada menjawab tantangan jaman. Lewat kegiatan ini jua HMI Cabang Dompu akan memperkenalkan Dompu ke wilayah-daerah dengan segala bentuk estetika dan keistimewaannya juga dalam kegiatan ini akan menghadirkan beberapa tokoh nasional nantinya yg galat satunyaDr. Ir. H. Akbar Tanjungselaku alumni HMI.

Semoga Latihan Kader II ini dapat menambah spirit kader HMI untuk merefleksikan kembali, meneladani Almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane sebagai pengagas  berdirinya HMI, serta  mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan HMI dalam visi keumatan  dan kebangsaan.

Peta Lokasi Kabupaten Dompu

No comments