Kaum Muda Menatap Masa Depan Lewat KNPI || Muhammad Taufan

Akhir -akhir ini agenda kepemudaan KNPI Kabupaten bima yang gencar di bicarakan oleh senior-senior wilayah Kab.bima demi untuk mewujudkan kearah yang lebih baik  bahkan menimbulkan berbagai macam problem antara pro dan kontra ."tanpa problem nda bagus".

Muhammad Taufan
Keberadaan Oganisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI sejak kali pertama di bentuk pada tanggal 23 juli 1973 sampai saat ini selalu menjadi harapan besar masyarakat indonesia terutama dalam mengembangkan dan memperdayakan pemuda -pemuda di generasi bangsa khususnya pemuda wilayah Kab.Bima agar menjadi generasi yang kaya akan ilmu.

Pada hakikatnyan KNPI ini adalah wadah berkumpulnya organisasi - organisasi kemasyarakatan pemuda atau yang lazim di sebut OKP yang tumbuh besar pada semua tanah air.

Sumber : dpdknpikobi.blogspot.com
Hadirnya Organisasi KNPI di wilayah  kecamatan dan Kabupaten bima  sebagai lembaga kaderisasi pemuda atau  sebagai media komunikasi dan wadah  untuk menghimpun atau mempersatukan para generasi pemuda di seluruh pelosok. Eksistensi KNPI sejatinya mentransformasikan diri menjadi kekuatan Civil society yang Mandiri,kuat,kritis ,kreatif,inivatif dan lebih memberikan solusi atas berbagai macam persoalan yang berkembang di masyarakat sosial khususnya di wilayah kepemudaan.

Baca juga artikel " Asesmen Autentik Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sekolah "

 KNPI Kecamatan atau Kabupaten bima  harus mampu menggerakkan fungsinya sebagai Artikulator ,fasilitor dan mediator untuk senantiasa  mewujudkan generasi muda yang produktif dan ekslusif.

" KNPI di sebut semacam Laboratorium kaderisasi kepemimpinan dan menyelamatkan generasi muda adalah agenda demi keberlangsungan bangsa dan negara yang makmur dan sejahtera di masa yang akan datang"

#Semoga MUSDAKNPI Berjalan Dengan Aman Dan Damai

Semoga bermanfaat untuk semua " Blog kami "

No comments