Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Image Dari www.blogeza.xyz

Kegiatan ngeblog bukanlah suatu hal yang asing lagi di dengar,  bahkan ada sebagian orang yang menjadikan kegiatan blog sebagai profesi utama.

Kita ketahui beserta bahwa peminatnya pun makin marak bermunculan menurut hari kehari. Hal tadi tidak terlepas menurut banyaknya laba yang mampu kita dapatkan berdasarkan aktivitas ngeblog tadi dan bahkan terdapat sebagian orang sanggup terkenal berdasarkan ngeblog jika hal tadi di lakukan menggunakan serius dan konsisten.

Kepopuleran para blogger juga pada dukung menggunakan semakin canggihnya alat teknologi dan kecepatan jaringan internet sehingga momen sanggup digunakan buat sharing hasil ngeblog lewat via sosmed (social media) dan aplikasi lainnya.

Dengan demikian kegiatan menjadi seseorang blogger poly pada gandrungi. Tetapi ingin menjadi seseorang blogger populer & menerima banyak keuntungan bukanlah hal yang pada peroleh secara instan lho, anda perlu tahu beberapa hal dasar apabila sobat adalah blogger pemula misalnya saya, sobat akan dituntut buat menguasai kemampuan dasar.Tentu saja, kemampuan dasar itulah yg akan menuntun anda menjadi blogger populer nantinya?.

Penasaran dengan kemampuan dasar apa yang harus anda miliki sebagai blogger pemula???? Bacalah ulasan demi ulasan dari artikel ini hingga selesai!!!

1. Kemampuan menulis

Kemampuan dasar yang paling utama yg wajib pada miliki sebagia seorang blogger merupakan kemampuan menulis, tentu saja, tidak mungkin anda membuat sebuah blog tanpa pada isi dengan artikel yang berkualitas. Memang seorang blogger pada tuntut buat terus mengisi blognya dengan artikel & memperbaharui artikel tadi, dengan istilah lain supaya blog yang anda bangun nir dikatakan mati suri.

Kemampuan menulis juga menuntut kita untuk menggali ide-ide baru yang berkualitas untuk menghasilkan topik dan isi artikel yang berkualitas, setelah ide tersebut di dapat anda juga harus pandai  merangkainya menjadi sebuah artikel supaya anda bisa terus memperbaharui blog anda tiap hari.

Perlu di ketahui juga, bahwa ide atau topik dalam sebuah artikel juga tidak dapat di tulis sesuka hati anda, sebab ada hal-hal yang dilarang dan  tidak patut di publikasikan ke media massa karna anda akan dituntut ke meja hijau jika hal tersebut terjadi. Berita yang tidak perlu di buat diantaranya berita HOAX. Jadi sebelum anda menulis artikel pahami juga kode etik penulisan dan ilmu jurnalistik.

2. Kemampuan  pemprograman ( coding )

Kemampuan berikutnya yang wajib dimiliki seorang blogger adalah kemampuan pemprograman ( ilmu coding). Pasti anda bertanya kenapa menjadi seseorang blogger harus menguasai ilmu coding??? Karena pada ketika anda membuat blog atau ingin membentuk blog baru anda wajib mengatur template dan mengaturnya supaya kelihatan rupawan & anda jua bakalan berurusan menggunakan code-code yang terdapat pada template itu, menggunakan keahlian coding yang anda miliki juga anda dapat menyesuaikan template tersebut sesuai cita-cita anda.

Nah ilmu coding jua memberikan nuansa baru bagi tampilan template anda bahkan keuntungan lainnya merupakan pembaca akan betah buat usang-usang di blog anda tadi.

Tiga. Kemampuan mendesain

Selanjutnya selesainya anda menguasai dua keahlian di atas anda juga akan dituntut buat memiliki kemampuan mendesain. Kenapa wajib menguasai ilmu design????? Tidak mungkin pula tulisan berkualitas baru tanpa adanya gambar bagaikan sayur tanpa garam lho,,,goresan pena yang berkualitas menggunakan gambar yg menarik akan menciptakan blog tersebut lebih cepat berkembang, selain template gambar dalam blog jua akan membuat orang betah di blog anda.

Gambar umumnya di tempatkan pada awal (header) sebuah blog. Keuntungan lain berdasarkan ilmu desain adalah anda akan terbebas dari gugatan pemilik foto asli.

4. Kemampuan berkomunikasi dan bersosial

Dalam aktivitas ngeblog, seseorang blogger harus pandai berkomunikasi dan bersosial antar sesama blogger. Karna global blogger kaya global konkret dimana anda wajib pandai menjalin hubungan yg baik, baik sesama blogger ataupun pembaca lainnya. Tapi bedanya komunikasi di global nyata anda wajib bertatap muka dengan lawan bicara, akan tetapi kalau di dunia blogger anda akan dapat berkomunikasi lewat online baik komunikasi lewat via komentar blog dan via komentar class yg anda ikuti jika terdapat yg bertanya kepada anda. Jadi anda disini pula sanggup mengembangkan ilmu yang anda miliki pada orang lain hitung-hitung amal lho.

Jadi itulah kenapa anda wajib memiliki kemampuan berkomunikasi yg baik dan kemampuan bersosial antar sesama banyak teman & cepat berkembangnya blog anda kedepanya.

Lima. Kemampuan manajemen (waktu & uang/ usaha)

Yang terakhir merupakan kemampuan manajemen dimana anda wajib miliki tadi untuk kelangsungan blog anda, emangnya kenapa???Karna disini anda akan sanggup mempergunakan ketika, & porto-biaya lain.

Pertama ketika jangan terlalu memaksa diri anda dengan semua ini perhatikan jua kesehatan anda jadi pintarlah membagi saat buat menulis serta saat buat mengolah blog anda

Kedua merupakan kemampuan anda buat meminimalisir pengeluaran, dimana anda harus mengeluarkan buat menciptakan sebuah blog yg cantik baik berdasarkan template dan domain berdasarkan hosting yang berbayar.

Nah itulah kemampuan dasar versi saya yang harus anda miliki jika ingin  jika ingin menjadi blogger .

No comments