Mengenal Apa Itu Jingling Dan Cara Mencegah Serta Mengatasi Jingling Di Blog ( Auto Visitor)

Blog kami - Mengenal Apa Itu Jingling Dan Cara Mencegah Serta Mengatasi  Jingling Di Blog ( Auto Bot Visitor)  .

Kali ini saya akan membahas tentang software jingling yang makin menjamur di internet dan meresahkan saya pribadi dan sobat sekalian sebagai blogger pemula.

Apakah sobat sudah pernah mendengar nama aplikasi jingling???

jika belum syukurlah mungkin saja sobat berada di jalur yang baik dan jarang di usik oleh blogger pesaing atau sobat mengerti arti sebuah proses.

Ada 3 tipe blogger yang menggukan software jingling :

➽ Tipe blogger yang mengharapkan hasil dengan cara instan

Kadang ada yang melakukan jingling kepada blog atau website miliknya sendiri guna menambah visitor secara instan, inilah blogger yang tidak menghargai proses.

➽ Tipe Blogger Pengusik

Adapula yang melakukan jingling atau auto visitor ke blog lain dengan niat akan mengusik blog tersebut, ini tipe blogger yang tidak ada kerjaan dan takut di saingi dan takut orang lain sukses.

Atau bisa jadi tanya atau jarinya yang sangat usil hingga tidak sabar pingin menggangu blog orang lain.

➽ Tipe Blogger Pemalas

Jika sobat tipe orangnya pemalas cara ini mungkin alternatif sobat-sobat karena jingling adalah salah satu software untuk menaikkan traffic website secara instan atau biasa disebut software auto visitor tanpa harus riset keyword,seo dan sharing di media sosial yang membuat kepala sobat pusing tujuh keliling.

Dan apabila sobat bukan dari ketiga tipe blogger di atas saya salut itulah orang menghargai arti sebuah proses.

Sebelum masuk ke pembahasan izinkan saya berbagi pengalaman yang pernah saya alami hingga ada niat untuk membuat artikel ini.

NOTES

Jangan sobat berpikir bahwa kegiatan jingling atau auto visitor itu baik buat blog sobat, hapus persepsi tentang itu karna persepsi itu salah besar untuk kelangsungan blog kita semua.

Jingling adalah kegiatan yang di lakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang iseng untuk meningkatkan page view blog sobat saja, seolah-olah blog sobat memiliki visitor yang banyak padahal blog sobat hanya di kunjungi oleh bot tertentu karna hanya terdeteksi oleh sa alamat IP saja .

selain itu kegiatan tersebut akan berdampak juga pada kualitas blog sobat, mengapa demikian, karna teror jingling akan membuat blog sobat yang semulanya sudah mulai di percaya oleh google setelah kena serangan jingling akan turun reputasi kita di mata google.

Kegiatan tersebut akan meneror kita semua baik saya pribadi ataupun sobat yang masin pemula terjun di dunia blog.

MY STORY

Beberapa hari lalu saya pribadi pernah mengalami hal demikian, sungguh mengagetkan bagi saya pribadi karena view di blogku ini tiba-tiba  meleset naik sampai angka ribuan.

Sejarah jingling

Jingling adalah salah satu bot auto visitor buatan cina yang kegunaanya untuk meningkatkan trafik atau view blog sendiri maupun yang menjadi sasaran software ini dan menurut referensi  yang saya baca software ini sudah berjalan sejak tahun 2008.

karena software ini buatan cina maka nama softwarenya pasti menggunakan bahasa cina, Jika sobat pingin berkunjung ke websitenya klik ajah Disini

Tapi apasih yang tidak bisa buat julukab negri tirai bambu tersebut mereka juga menyiapkan software yang sejenis tapi menggunakan bahasa inggris yakni bahasa internasional yang mampu di mengerti oleh semua orang. jika pingin mencoba software dangan bahasa inggris klik ajah Disini

Indonesia juga tidak mau ketinggalan ada website menyediakan jingling klik ajah Disini

Tampilan Dengan Bahasa Cina

                             Tampilan Dengan Bahasa Inggris

Tampilan Dengan Bahasa Indonesia

Dalam dunia blogging nama jingling juga mempunya nama keren yakniSoftware Traffic Spirit

Fasilitas Apa Saja  Yang Disediakan Software Jingling???

Sudah pasti gratis ( FREE )

aplikasi jingling kebanyakan memberikan keleluasaan penggunanya secara gratis, makanya banyak orang menggunakannya.

apalagi penduduk indonesia yang nota bene menyukai sesuatu yang berbaur gratis.

Jika saja aplikasi atau software ini berbayar tentu para pelaku jingling akan berpikir dua kali untuk menggunakan software ini.

Bahkan sobat sekalian tidak perlu meregisnya jika ingin menggunakan software ini, dari service yang di sediakan maka para penjingling di internet makin menjamur.

Full Support

Apa lagi yang mau di pertimbangkan lagi dalam menggunakan software ini sudah free malah di tambah full support lagi, kaya di bilang di kasih hati jantung pun ikut di kasih..haha

Sobat bisa mengirimkan permasalahan atau komplain terhadap software ini langsung ke Tim Traffic Spirit (Jingling) secara gratis melalui email ataupun skype.

Tanpa VIRUS

Kebanyakan penyedia software ini mengatakan bahwa  software jingling yang di gunakan bebas virus atau yang sejenisnya, bahkan mereka juga mengklain bahwa aplikasi ini dapat memblokir pop up iklan di internet.

Up To Date

Para penyedia software ini juga memiliki tim yang yang bisa di bilang sangat profesional dan selalu melakukan upgrade terhadap software yang di sediakan.

Mungkin itulah fasilitas yang bakalan sobat dapat jika menggunakanTraffic Spirit, tapi sekian banyak fasilitas yang di suguhkan untuk penggunanya ternyata software ini memiliki dampak yang sangat wow terhadap blog atau website.

Dampak Dari Penggunaan Jingling Untuk Website Dan Blog

Dari awal pembahasan ini saya sudah sempat menyinggung bahwa Jingling adalah software auto visitor yang memungkinkan website sobat bakalan mendapatkan pengunjung banyak secara instant.

Jika web atau blog mendapatkan banyak view sudah pasti traffic web atau blog akan meningkat drastis. itu akan menaikan peringkat website sobat di mata Google atau search engine, ada tapinya loh sobat bahwa kegiatan jingling bukan di lakukan oleh manusia atau pengunjungnya manusia tapi sebuah bot atau robot.

Jadi percuma juga jika traffic tinggi tapi tidak ada timbal balik interaksi dalam blog sobat berupa komentar, reaksi dari artikel yang di posting atau bisa dikatakan tidak ada pengunjung manusia sama sekali di blog sobat.

Bot atau robot yang di buat ini akan menaikan traffic blog atau web dengan menggunakan alamat IP addres yang di miliki baik itu satu IP atau IP yang berbeda.

Yang menjadi petanyaan selanjutnya apakah kegiatan tersebut menguntungkan bagi si pengguna dan websitenya???

mungkin saja website akan berada di peringkat satu search engine, tapi jangan salah dulu sobat dampak negatif dari kegiatan ini lebih parah!!!

Blog Sobat Akan Di Anggap Spam Oleh Google.

Tekhnologi yang di buat oleh Google makin hari makin canggih dan algoritma google juga makin hari makin berkembang, jadi Google dengan sangat mudah mendeteksi web atau blog mana yang menggunakan bot atau software untuk menaikan traffic dan blog yang tidak menggunakannya.

Jika benar terdeteksi oleh google maka blog sobat akan di anggap spam.

⟺ Blog Menjadi Rentan Di Hapus Pihak Google.

Setelah blog sobat di anggap spam dan berbahaya, maka dampak berikut yang akan sobat terima adalah : blog yang sobat buat selama ini tidak segan-segan pula akan di hapus oleh google dan tidak bisa di temukan di pencarian google search indeks.

⟺ Peringkat Website Atau Blog Akan Menurun.

selain itu kegiatan tersebut akan berdampak juga pada kualitas blog sobat, mengapa demikian, karna teror jingling akan membuat blog sobat yang semulanya sudah mulai di percaya oleh google setelah kena serangan jingling akan turun reputasi kita di mata google.

blog sobat yang tadinya ingin merangkak naik menjadi lebih baik agar google mempercayainya, setelah kena jingling malah jadi turun peringkat dimata google.

⟺ Mitra AdSense Di Nonaktifkan

Bila blog sobat sudah menjadi mitra Adsense tolong hapus cara ini dari pikiran sobat karena dengan cara ini bukannya menghasilkan pundi-pundi dollar, tapi pada akhir bulan akan mendapatkan email tentang pemberhentian menjadi mitra adsense.

Cara Mencegah Serta Mengatasi  Jingling Di Blog ( Auto Visitor)

➽ Jangan Sembarang Membagikan Artikel Dan Nama Blog Sobat Di Grup Blogger (Khususnya Facebook)

Sudah banyak sekali kasus jingling yang terjadi gara-gara membagikan artikel atau nama blog ke grup atau forum tertentu.

memang sih dengan membagikan postingan artikel kita di media sosial membuat website kita akan di ketahui banyak orang, tapi sayangnya ada orang yang tidak suka dengan kegiatan ini, mereka malah menyerang blog tersebut dengan bot untuk menaikan traffic.

➽ Jangan Memberitahukan Nama Blog Ke Orang Yang Tidak Di Kenal

Jika sobat memiliki banyak teman di media sosial khususnya facebook, secara tiba-tiba saja teman sobat tersebut menanyakan nama blog sobat atau apalah mengenai blog sobat, pesanku sobat harus jeli dan jangan mudah percaya dengan orang yang belum sobat kenal.

➽ Memasang Script Anti Jing link

Baik sobat atau saya pribadi harus sama mengantisipasi dengan cara memasang script anti jingling suapa terhindar dari tangan-tangan jail orang yang tidak bertanggung jawab.

script jingling yang coba saya bagikan ini sebagai langkah antisipasi aja.

Login ke blogger.com

Pada menu dashboard blog pilih Menu Setelan  Preferensi Penelusuran ➡  pilih robots.txt khusus ? (Aktifkan konten robots.txt khusus? disini ada dua pilihan YA atau TIDAK)

Didalam kotakrobots.txt khusus sobat bisa memasukan script di bawa ini

User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow:

User-agent: Googlebot

Allow: /

Disallow: /search

User-agent: *

Disallow: /

Sitemap: https://Blog kami/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Ganti tulisan merah tersebut dengan URL blog sobat.

Langkah yang terakhir klik Simpan Perubahan.

Demikian pembahasan singkat saya mengenai Apa Itu Jingling Dan Cara Mencegah Serta Mengatasi  Jingling Di Blog ( Auto Visitor)

Semoga bermanfaat

No comments