Setting Jumlah Postingan Di Halaman Utama Blogger

Blog kami - Blogger adalah salah satu layanan website yang berisi publikasi blog dari masing-masing pengguna. Blogger ini bisa digunakan secara gratis dengan mematuhi peraturan yang ada. Blog ini biasanya berisi pengalaman hidup, urusan bisnis, cerpen, karya tulis, dan sebagainya.

Pada website Blogger, niscaya ada beberapa tampilan list artikel pada homepage atau page pasti berbeda-beda & memiliki pagging laman, tergantung berdasarkan pengguna Blogger sendiri. Ada yg 4 list artikel / page, 6 list artikel / laman, lima list artikel / page, 10 list artikel / page, dan sebagainya.

Jumlah Postingan Di Halaman Utama Blogger

Definisi laman sendiri dalam bahasa indonesia memiliki arti "Halaman Depan" atau "Halaman Muka" yang bisa mengacu pada halaman depan buku, situs web dan lain sebagainya. Laman disebut juga halaman beranda, halaman utama, halaman awal atau dalam bahasa inggris sering disebut Front Page dari sebuah situs web yang dirancang sebagai titik fokus pusat. (Sumber : Wikipedia)

Beberapa waktu yang lalu saya sering melihat sobat blogger di grup facebook yang masih merasa  kebingungan tentang cara mengatur jumlah postingan pada homepage atau halaman utama blogger.

Jumlah postingan pada halaman primer memang mensugesti kerapian dan jua kecepatan loading blog. Bagaimana tidak, bila postingan dalam homepage atau halaman pertama blog sobat terlalu poly tentu kurang lezat dicermati & hal ini membuat loading blog kita sebagai lebih lambat karena blog memuat poly sekali postingan.

Namun, bila kita menampilkan terlalu sedikit jua kurang baik. Lantaran walaupun hal ini membuat loading blog menjadi lebih cepat, pengunjung relatif kesulitan melihat postingan kita. Nah, maka menurut itu kita harus mengatur jumlah postingan blog yang ideal bagi blog kita.

Sobat bisa mengatur jumlah list artikel yang tampil di page atau homepage di dalam Blogger. Berikut cara mengatur jumlah tampilan list artikel di Blogger,  namun juga mengatur jumlah postingan pada halaman berikutnya (next page) di Blogger. Mari kita menuju ke tutorialnya.

Ada tiga cara mengatur jumlah tampilan postingan dalam laman primer blogger

  1. Melalui Menu Setelan (setting)
  2. Melalui Menu Tata letak
  3. Melalui Menu Tema (Template)

Cara Pertama Melalui Menu setelan ( Setting)

Lantaran disini aku menggunakan laptop maka langkah-langkahnya sbb mampu pula buat hp Android:

? Buka browser sobat di laptop atau komputer aku sarankan buat menggunakan crome lantaran lebih simple & fast loading.

➽ Buka website blogger.com Silakan sobat Login dulu ke blogger menggunakan email dan password sobat.

? Setelah itu pasti akan ada tampilan dashboard blogger

Lihat Gambar Tampilan Dashboard blogger

➽ Klik menu Setelan (Setting) ➡ Setelah itu sobat Klik Postingan, komentar, dan berbagi ( Klik Post, comments, and sharing).Masukkan jumlah tampilan list artikel sesuai keinginan ke dalam kolomTampilkan sebanyak mungkin? (Show at most). Misalkan, sobat masukkan “7” ke dalam kolom yang tadi. Maka, tampilan list artikel yang bisa dilihat sebanyak 4 buah list dalam satu halaman. Kemudian,

➽ Klik Simpan (Save settings).

Lihat Gambat

? Untuk memastikan ada perubahan atau tidak jumlah tampilan utama di page blogger sobat coba buka Klik view blog atau pribadi ajah buka blog sobat.

Langkah pertama terselesaikan.

Kini, sobat sanggup mengatur jumlah tampilan list artikel dalam Blogger pada pada homepage atau satu page menggunakan sinkron keinginan .

Cara Kedua Melalui Menu Tata Letak.

? Masuk ke dashbord blogger

➽ Klik Menu Tata Letak ➠ pada postingan blog klik Edit

Lihat gambar

➽ Pada Jumlah Postingan di Halaman Utama isi dengan jumlah postingan yang sobat inginkan yang akan ditampilkan pada homepage blog sobat. contohnya, sobat ingin menampilkan 7 postingan, silahkan isi dengan angka 7. Dan seterusnya sesuia keinginan sobat.

? Apabila sudah terselesaikan jangan lupa klik simpan pada pojok kanan atas & lihat perubahannya pada blog sobat.

Cara Ketiga Melalui Menu tema (template).

➽ Masuk ke dasbor blogger

➽ Pilih menu Tema (Template). Lalu klik Edit HTML

? Klik pada kotak edit HTML, selesainya itu,

➽ Tekan bersamaan CTRL + F pada tombol keyboard laptop atau komputer. maka akan muncul kaya kotak pencarian, masukan kode ini "var postperpage= "  Jika sobat tidak ketemu cari kode ini "var numshowpage=

Lihat gambar

➽ Silahkan ubah angka setelah tanda sama dengan dengan jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman berikutnya. Semisal sobat ingin menampilkan 8 postingan, silahkan ubah menjadi var postperpage=8 dan lain sebagainya.

?Jika sudah terselesaikan, klik simpan.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Mengatur Jumlah Postingan dalam Halaman Utama , semoga berguna.

No comments