Sudahkah sobat Tau??? Cara Memasang Form Kontak di Template VioMagz

Blog kami -Cara Memasang Form Kontak di Halaman Statis Template VioMagz

Form kotak merupakan sebuah page khusus yg biasa di sediakan oleh pemilik blog atau website kepada pembaca atau visitor tetapnya menggunakan tujuan supaya si pembaca tersebut mampu berkomunikasi secara eksklusif dengan sang pemilik blog menggunakan cara catatan kolom yang disediakan harus di isi menggunakan benar.

Cara Memasang Form Kontak di Template Viomagz

Dengan adanya form kontak bukan hanya pembaca atau pengunjung setia saja yang sanggup menghubungi si pemilik blog tapi orang lain yg mempunyai kepentingan jua bisa menghubunginya misalnya misalnya menawarkan pemasangan banner iklan pada blog atau menawarkan sebuah kolaborasi yg saling menguntungkan ke 2 belah pihak.

Selain dari itu, menurut beberapa referensi yang pernah saya baca bahwasanya jika ingin menjadi mitra AdSense para pemilik blog atau website harus memiliki halaman penting di blog sebagai syaratnya, dan salah satunya yakni form kontak.

Baca juga : Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog Seperti Arlina Design

Itulah beberapa alasan yang mengharuskan sobat memasang  form kontak di blog kesayangan sobat, tak tanggung-tanggung sang pembuat template viomagz yakni mas sugeng sudah memikirkan matang-matang perihal hal tersebut dan menyediakan fitur khusus tersebut bagi para penikmat template buatanya.

Cara Membuat Form Kontak di Template Viomagz

Tutorial kali ini aku khususkan bagi sobat yg pingin menampilkan form kontak di laman tidak aktif viomagz, maka sobat wajib simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

Saya tekankan bahwa page form kontak atau contact us ini hanya bisa pada tampilkan di halaman tidak aktif & tidak bisa pada pasang di postingan blog atau loka lain.

Ok lets go....

  • Sobat masuk dulu ke " Blogger "
  • Setelah itu sobat ke dashboard blogger bagian kiri, klik menu " Halaman "

Cara Memasang Form Kontak di Template Viomagz

  • Sobat buatlah halaman statis baru dengan cara mengklik tulisan " Halaman baru "

  • Hal yang perlu di perhatikan adalah sobat jangan lupa menuliskan judul pada kolom judul  dengan " kontak" contact us " contact me " contact form " kontak saya " atau sesuai keinginan sobat.

  • Pada bagian edit konten, sobat ubah dari mode " Compose " ke mode " HTML " dan masukan kode di bawah ini.

Lihat gambar

  • Lalu sobat menuju menu " Setelan halaman " pada  " Deskripsi penelusuran " sobat isi sesuai kemauan contoh disini saya menulis contact us, dan pada menu " Pilihan " sobat pilih sesuai kemauan sobat

  • Terakhir tinggal sobat " Publikasikan "

Contoh tampilan form kontak : https://Blog kami.blogspot.com/p/kontak.html

Itulah tutorial singkat tentang cara memasang form hubungan di template viomagz, sangat mudah bukan itulah kelebihan berdasarkan template buatan mas sugeng selain fast responsif template ini jua mudah kita modifikasi sesuai kemauan kita, bila sobat memasang form kontak ini nir usah ragu akan loading blog sobat dan skor SEO, lantaran kodenya telah dibuat khusus sang mas sugeng & ringan buat pada pakai di blog dan nir mengganggu kualitas SEO blog sobat.

Sampai disini dulu mudah-mudahan tutorial singkat ini dapat berguna.

No comments