Tips Ampuh Memilih Topik Blog

Memilih topik blog adalah langkah awal yang cukup penting setelah teman-teman membuat blog di Blogger.Com.

Memilih topik atau pembahasan yang akan pada bahas pada blog bukanlah sebuah perkara mudah, dan hal tersebut juga yg sering membingungkan buat blogger pemula.

Pada tahapan memilih topik dalam blog juga akan menentukan blog tersebut akan menjadi terkenal atau tidak  dikemudian hari.

Mengapa demikian ???

Lantaran jika sahabat-teman galat pada memilih topik maka blog tadi nir bakalan populer. Jadi hal yang teman-teman inginkan tidak bakalan berhasil, bahkan bisa dikatakan blog yg sahabat-sahabat kelola gagal di tengah jalan.

Jadi sebelum melangkah dan membangun blog kedepannya, sebaiknya memilih topik blog yang terbaik & tidak ikut arus.

Sebagai teman-sahabat blogger yang belajar dari nol nir usah khawatir lantaran kali ini aku akan memberikan tips cara menentukan topik blog.

Karena saya memberikan tips ini sesuai pengalaman pribadi yg pernah ku alami agar sahabat-teman tidak mengalami hal sama.

Sebelum ke topik pembahasan, ketahui jua

Kesalahan – kesalahan   dalam memilih topik blog

Penasaran apa saja yg tak jarang sebagai kesalahan pada tahap menentukan topic blog. Kok melenceng sih menurut topic, bukanya melenceng alangkah baiknya jika teman-sahabat ketahui pula kesalahan yg sering dilakukan oleh blogger pemula. Bawah ini:

➽ Memilih pembahasan atau topik  yang  terkenal  padahal sama sekali tidak tahu apa-apa tentang topik tersebut

➽ Memilih pembahasan atau topik  dengan cara meniru topik  dari blog milik orang lain dengan alasan melihat mereka sukses

➽ Memilih pembahasan atau topik  yang tidak jelas atau gado-gado. Kaya blog “ Blog kami “…..jika anggapan teman-teman demikian saya jamin saya bisa pertanggung jawabkan itu semua.

➽ Memilih pembahasan atau topik  sepi pembaca

Mungkin pada atas tadi merupakan poin krusial kesalahan-kesalahan yg pernah aku eksklusif alami dan blogger-blogger pemula lainnya.

Jadi dengan membagi tips cara menentukan topik blog agar teman-sahabat nir mengalami lagi hal-hal demikian.

Cara menentukan topik blog

Nah kini ketika yg ditunggu yakni tips apa saja yang sanggup pada terapkan dalam memilih topic dalam blog.

Tips yg saya bahas ini pada bilang relatif sederhana, yakni sahabat ?Temaan relatif menjawab pertanyaan dalam diri teman teman.

Apa saja pertanyaan-pertanyaannya???

? Keahlian apa yang paling teman-sahabat paling kuasai??? Jika menciptakan sebuah blog dengan topic sinkron keahlian otomatis kegiatan ngeblognya akan terasa gampang dan menyenangkan, karena disini teman-sahabat akan menunjukkan keahlian yg sahabat-teman miliki buat kepentingan orang banyak. Contonya : sahabat-teman ahli pada bidang computer dan gadget buat ajah blog topiknya membahas seputar computer dan gadget.

➤  Keahlian apa yang belum sobat terlalu kuasai??? Jika sobat merasa belum terlalu menguasai tentang sesuatu, mungkin piker-pikir dulu sebelum membahasnya,alasannya teman-teman akan pusing sendiri nanti. Contonya jika teman-teman belum mengerti tentang adsense jangan dulu sotta-sotta membahasnya karena teman-teman belum menguasainya.

➤  Hobby yang teman-teman sukai atau minati??? Jika teman-teman hobby dengan sepak bola maka saran saya bahaslah seputar dunia sepak bola baik dalam maupun luar negri dan update berita seputar sepak bola dan review pemain ternama di dunia sepakbola..

? Pekerjaan apa yg sudah pernah sobat miliki & benar-sahih menikmatinya? Jika sahabat-teman pernah bekerja dan pekerjaan itu sahabat rasakan lanjutkan & bahas semuanya di blog sapa tau ada yang memiliki pekerjaan sama kaya sahabat-sahabat bisa saling mengembangkan leawt blog

➤   Pengalaman apa saja yang sudah sobat miliki? Jika teman-teman memiliki pengalaman dalam dunia blog dan pengolaannya maka itu yang lebih bagus lagi.

➤  Keahlian apa yang sobat belum kuasai tapi ingin mempelajarinya? Jika teman-teman masih pemula dan masih mempelajari tentang dunia blogging apa salahnya berbagi sedikit demi sedikit walaupun masih dalam tahap belajar.

➤  Pernahkan sobat memikirkan ingin membangun sebuah bisnis? Disinilah yang penting karena disinilah akan menentukan pilihan kedepannya bisnis apa yang teman-teman mau bangun dalam dunia internet.

Itulah pertanyaan yang sebagai acuan sahabat-sahabat dalam menentukan topik blog yang cantik untuk pada bahas pada blog. Dan dengan menjawab pertanyaan itu jua maka teman-sahabat mampu mempunyai sedikit citra mengenai topic dalam blog.

Setelah terdapat sedikit gambaran maka langkah selanjutnya tinggal tinggal memilah lagi mana yg lebih cocok dan lebih teman-teman kuasai.

Memilih Topik Yang Cocok Untuk Dimonetisasi

Tujuan sahabat-teman awalnya ngeblog buat menghasilkan pundi-pundi dolar, menjawab hal tersebut tidaklah cukup.

Mengapa demikian???

Karena tidak semua topic pembahasan yg terdapat pada blog mengagumkan buat dimonetisasi.Semua topik sebenernya mampu dimonetisasi tetapi tidak semuanya bisa dimonetisasi menggunakan cara yg sama. Ada yang cocok buat dimonetisasi menggunakan AdSense, ada yg lebih cocok dimonetisasi dengan afiliasi, terdapat yg hanya cocok buat jualan produk, & lain sebagainya.

Jujur untuk kasus ini memang sedikit membingungkan bagi pemula. Cara terbaik menurut saya adalah relatif pilih topik yg sahih-benar paling diminati. Setelah itu saya yakin nantinya sahabat-teman akan menemukan sendiri cara terbaik untuk memonetisasi blog kedepannya.

Pilihlah Topik Yang Banyak Peminatnya

Kesalahan paling primer & tak jarang banget pada lakukan oleh blogger pemula merupakan memilih topic yg sepi pengunjung dan bahkan topic yang dibahas tidak diminati sama sekali.

Apabila hal demikian terjadi maka yakinlah ujung-ujung kekecewaan yang akan teman ? Sahabat dapatkan.

Jika tidak terjadi hal demikian alangkah bagusnya lakukan riset keyword pada Google adwords keyword planner dan mampu pula lewat Google Trends hal demikian buat apakah topic tersebut banyak diminati atau tidak.

Masih Bingung Tentang  Topic Apa Saja Yang Baik Untuk Di Bahas?

Seandainya sahabat-teman masih pusing dan bingung buat memilih topic apa yg rupawan pada bahas maka topic gado-gado sanggup sebagai alternative terakhir.

Seperti halnya blog ini dengan niche gado-gado, mungkin ada kekurangn dari topic tunggal tapi itulah pilihan yg wajib kita tentukan.

Memilih topik sanggup dibilang hal yang gampang-gampang sulit. Gampang bagi yang sudah berpengalaman, sulit bagi yg baru belajar ngeblog.

Tidak  menjadi suatu masalah jika teman-teman  memilih topik yang salah, karena itulah sebuah proses belajar. Kesalahan dan kegagalan adalah hal yang wajar. Tapi yakinlah hasil tidaklah menghianati proses yang kita jalani.

Mungkin sampai disini dulu wejangan saya tentang cara atau tips memilih topik blog

No comments