Tips Cara Memilih Template SEO Friendly Untuk Blog Dan Website

Kali ini saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana Tips cara memilih template seo friendly buat blog / web, Kebanyakan pada blogger sering mengabaikan hal tersebut padahal template merupakan acuan awal bagi para blogger. Oleh pihak google tidak memaksa anda harus memakai template yang di sediakan oleh google, jadi dengan kata lain anda disini bebas menentukan template mana yang bagus menurut penilaian anda dan semua pilihan itu ada di tangan anda , jadi pilihlah tampilan template blog yang menarik,  baik dari segi warna maupun coraknya.

Blog kami

Template ibarat tempat tinggal , dimana apabila rumahnya indah & menarik otomatis orang-orang akan senang bertamu,sama halnya pula dengan template apabila template blog indah maka pembaca akan betah berlama-usang membaca goresan pena kita apalagi pada imbangi dengan goresan pena yang berkualitas, perfect lha sudah.

Tetapi yang menjadi boomerang bagi kita apakah template yang bertebaran di internet tersebut sudah sesuai dengan ketentuan google tau belum,  jadi disaat kita ingin memilih sebuah template untuk blog ataupun website,  anda harus tau dulu apakah struktur dalam template tersebut sudah sesuai dengan ketentuan SEO atau belum dan yang paling utama apakah template tersebut di minati oleh para pembaca atau tidak karna percuma template bagus bahkan berbayar toh hasilnya sepi visitor atau bahkan tanpa visitor satupun, alasan tersebut bukan tanpa sebab karna struktur yang hancur dan visitor yang berkurang karna template yang tidak seo friendly.

Tips cara menentukan template yang seo friendly buat blog / web Yang menjadi pertanyaan fundamental merupakan pada benak para blogger adalah :

1. Bagaimana cara kita memilih template tersebut seo friendly buat blog & website?

Sebelum kita membahas terlalu jauh pertama-tama kita kategorikan dulu  template dalam 3 kategori utama

  •  Template yang di gunakan harus “responsive”
  •  Template Use Friendlya
  •  Kecepatan Loading Blog (Fast Loading)

Tiga point tersebut yang menjadi acuan kita dalam menentukan template  yang SEO friendly untuk kita pakai dalam blog milik kita.

Simak menggunakan akurat pembahasannya di bawah :

1. Template yg Responsif

• Template yang Responsive  adalah Template yang  dari segi tampilannya dapat beradaptasi dengan perangkat yang kita pakai, contohnya saja anda mencoba membuka dari hp atau ponsel, maka secara otomatis ukuran templatenya itu bisa beradaptasi dengan ukuran perangkat tersebut. Begitu pula halnya dengan tablet,notebook,laptop dan komputer.

Secara otomatis anda nir usah memperbesar atau memperkecil tampilannya baik menurut segi artikel maupun gambarnya semua telah teratur pada area postingannya. Dengan begitu manfaatnya sangat besar karna template tersebut akan sangat pada sukai google, karna google akan mengacu dalam MobileGeddon yakni mobile friendly & menyesuaikan diri dengan perangkat apapun.

2. Template User Friendly

? Template User Friendly adalah tampilan Template yg sangat simple, minimalis dan tampilan rapi dan bersih sangat pada sukai google, jika kriteria tersebut terpenuhi maka template tersebut otomatis akan indah dan indah di pandang, susunanya akan sangat cantik & tidak hancur berantakan.Sugesti orang pasti menilai dari tampilan awal bila tampilan awal menarik perhatian secara tidak pribadi orang akan bertanya-tanya dengan isi artikel yang akan akan di paparkan nanti, bahkan visitor akan terasa nyaman dalam tahu isi artikel dari blog mulai menurut awal sampai akhir.

Tiga. Kecepatan Loading Blog (Fast Loading)

? Kecepatan Loading Blog (Fast Loading) adalah kecepatan loading sebuah blog dalam koneksi internet yang tidak baik, rasionalnya bila kecepatan loading yang sangat lambat akan menghancurkan masa depan blog itu, karna para visitor malas menunggu terlalu lama , maka visitor tinggal tekan back tanpa membaca sedikitpun artikel yg kita posting hal tersebut berdampak tidak baik berdasarkan penilaian google bukan hanya itu saja kecepatan loading blog yg yg tidak baik maka hal tadi buruk juga pada mata SEO..

Tips cara memilih template seo friendly buat blog / web

Mengetahui menggunakan menggunakan indera test template yang ada di internet

1. Pelaksanaan buat menguji responsivenya sebuah template

Untuk menguji responsif sebuah template anda sanggup memakai beberapa cara alternatif baik dari pihak google sendiri ataupun pelaksanaan lainnya antara lain.

Pengujian situs mobile-friendly

http://ami.Responsivedesign.Is

http://troy.Labs.Daum.Net

Caranya :

  1. anda tinggal memasukan alamat “URL Blog Anda” contonya alamat blog saya " https://Blog kami.blogspot.co.id "
  2. kemudian tekan " Tombol Enter "maka secara otomatis aplikasi tersebut akan menganalisa apakah template anda responsif atau tidak.

2. Buat mengetes struktur sebuah template

Untuk mengetahui struktur berdasarkan template anda anda bisa memakai aplikasi yg di sediakan oleh google sendiri pelaksanaan ini bisa menganalisa apakah template tadi strukturnya sudah baik atau belum, bila pada menguji strukturnya ada kesalahan maka secepat mungkin buat mengatasinya.

Caranya :

https://search.Google.Com/structured-data/testing-tool/

copy pastekan Url blog anda

maka akan ada hasilnya

3. Aplikasi Untuk Menguji Seo Template

Nama aplikasinya adalah CHKME, untuk mengujinya langsung ajah ke alamat websitenya di“ chkme.com

Aplikasi yang satu ini di gunakan untuk menguji SEO template milik kita bahkan kita bisa menguji juga SEO template milik orang lain, standar yang di capai adalah 80-100 % jika template tersebut mencapai angka itu maka template tersebut sudah di anggap bagus.jika angka tersebut kurang dari itu maka harus anda perbaiki dan bisa juga minta bantuan senior,  aplikasi ini di bilang cukup akurat dalam mengatasi masalah template. Karna di saat mengetestnya aplikasi ini akan menampilkan juga hasilnya.

Caranya :

  • Copy “URL Blog anda”
  • Hapus http /httpsnya
  • klik tombol enter

4. Pelaksanaan buat mengukur kecepatan loading blog / web

Nama aplikasinya merupakan GTMETRIX dan buat menguji kecepatan loading blog / web eksklusif ajha ke alamat websitenya ? Http://gtmetrix.Com ?

Untuk mengukur kecepatan loading Blog anda bisa gunakan aplikasi tersebut, jika dalam pengetesan  dan nilai yang di tampilkan menunjukan angka 80% ( A ) ke atas maka dapat disimpulkan bahwa template blog anda sudah fast loading dan kecepatan loadingnya juga harus di bawah 4 second, namun jika angka yang di tampilkan kurang dari 80% atau bahkan jauh di bawah 80 % dan kecepatan loadingnya juga di atas 4 second , maka saran terbaik dari saya ganti ajah template anda. Kerna itu merupakan cara terbaik untuk masa depan blog anda.

Demikianlah pemaparan singkat dari saya tentang Tips cara memilih template seo friendly buat blog / web , mungkin pemaparan singkat dari saya bisa membantu teman-teman dalam memilih template yang mana bagus untuk di gunakan, karna template yang bagus akan bagus juga di mata seo dan mata para pengunjung.

Semoga berguna buat semua " Blog kami "

No comments