Tips Cara Mudah Mendapatkan Ide Video YouTube

Hay sobat youtuber kembali lagi bersama saya admin Blog kami, di pembahasan tentang  youtube, pada kesempatan kali ini saya akan sharing kepada sobat bagaimana mendapatkan ide untuk video youtube  .

Cara Mendapatkan Ide Video YouTube

Pada artikel sebelumnya saya sempat membahas mengenai cara kreatif dalam pembuatan video merupakan salah satu faktor paling penting yang membuat chanel YouTube sobat menjadi sukses .

Berikut ini adalah cara atau ilham yg mampu pada gunakan buat menciptakan video di youtube. Sebelumnya yang perlu sobat ketahui bahwa wangsit video di youtube terdiri menurut dua hal utama

  • Ide buat niche chanel
  • Ide untuk video

Sobat nir perlu risi saya akan membahasnya satu persatu

Ide buat niche chanel

Ide buat niche chanel atau topik pembahasan di video  harus sudah sobat tentukan sejak awal,itu artinya niche chanel akan menjadi nyawa dan identitas chanel sobat untuk selamanya.

Perlu  di ingat sobat YouTuber  yang sukses adalah youtuber yang membuat atau menggarap satu niche khusus dalam chanelnya, jadi chanel youtube sobat sebaiknya  tidak berisi video campur aduk atau pembahasan yang lain-lain yang tidak jelas arahnya.

Ataupun semisal sobat mendapatkan subscribe yang banyak itu tidak akan efektif dan tidak pula berpengaruh pada jumlah viewer, ini biasa terjadi saat sobat upload sebuah video belum tentu yang tonton banyak, mengapa??? Ternyata  yang subscribe chanel sobat itu berasal dari video yang beda dan dengan video yang sobat baru upload jadi kedepannya sobat fokus membahas satu niche saja.

Contohnya,,,,sebelumnya orang-orang subscribe chanel sobat lantaran senang ketika sobat mengupload tutorial tentang cara meregis smadav free sebagai pro dan lain waktu sobat mengupload video mengenai memasak, jelas para subscribe sobat tidak akan tertarik untuk menonton walaupun mereka subscribe sobat, hal demikian membuat sobat sebagai kesal sendiri.

ok sekarang bagaimana cara mendapatkan ide untuk video YouTube sobat.

Cara paling mudah buat menerima ilham buat mengisi kekosongan konten video di chanel sobat menggunakan cara berikut adalah.

  • PalingSuka dan Bisa
Lakukan sesuatu yang sobat paling suka dan paling sanggup sobat lakukan apapun itu, percayalah bahwa orang buka youtube itu untuk berbagai keperluan untuk hal apapun, sesuai pengalaman pribadi ada seorang ibu muda sedang browsing di youtube sedang mencari informasi tentang cara memandikan bayi, padahal lagi mau mandiin bayinya sempat-sempatnya browsing di youtube.

Kejadian yg kedua yang pernah aku alami adalah iseng-iseng mencari di youtube Bagaimana menambahkan Row pada tabel pada microsoft word padahal itu hal yang mudah tapi viewnya sendiri hampir ratusan.

Jadi sobat tidak perlu khawatir tentang kesuka an sobat yang akan di jadikan bahan video di youtube, yakin dan percaya banyak orang diluar sana yang memiliki hobby dan kesuka an sama dengan sobat, yang penting lagi jangan pernah membahas atau membuat video yang sobat sendiri tidak suka dan tidak kuasai maka pada akhirnya sobat tidak enjoy dan tidak sepenuh hati melakukannya. Jadilah diri sobat sendiri

Berikut ini beberapa niche video yang sanggup di jadikan bahan refernsi untuk chanel sobat.

1. Hobby

Chanel yuotube yang di buat dari hobby itu akan menghasilkan video yang asik sebagai contoh sobat buat chanel tentang niche fotography, jadi sobat sanggup bahas banyak hal dari itu. mulai dari teknik foto,tips, trik, editing dan lain sebagainya. Sobat sanggup cari referensi sebagian di internet setelah itu cocokkan dengan hobby fotography setelah itu modifikasi info yang di dapat dan buat seunik mungkin tentang apa yang sobat bahas.

Atau sobat hobby mengolah maka manfaatkan hobby tersebut buat menciptakan video pada chanel sobat pasti orang kan tertarik dengan video tadi.

Dua. Traveling

Selain hobby ada juga niche yang sanggup sobat coba yakni Traveling, Video mengenai traveling saat ini sedang booming dan di perkirakan akan terus naik karena industri pariwisata yang makin marak.

Untuk sebagai youtuber traveling mewajibkan sobat harus sering jalan-jalan, jikalau sobat hanya berdiam diri di rumah ajha maka lupakan niche traveling.

Apabila sobat menjadi youtuber traveling coba hidangkan menggunakan berita yg kentara tentang destinasi yg sobat liput, misalnya lokasinya dimana,transportasinya,akomodasinya, kuliner khasnya apa ajha dan jangan lupa hubungan jua dengan warga di sekitar destinasi yg sobat kunjungi tersebut.

Sobat sanggup melakukan wawancara dengan masyarakat disekitar tempat wisata atau sobat sanggup ngobrol dengan wisatawan asing agar video yang sobat bikin menjadi lebih seru,

tiga. Gaming

Gaming adalah sebuah niche yang sangat diminati kids jaman now, sobat bisa menentukan niche ini bila sobat memang penggemar berat games & juga jago main game.

Yang paling penting memilih niche atau topik pembahasan tentang gamis, sobat mampu menampilkan hal yang seru dan isi dalam video sobat nanti sanggup tips,review game, walk true dan lain-lain.

4.Ngamen

Youtube yang menampilkan olah vokal yang bagus dan skill bermain alat musik apapun itu sanggup sobat coba.

Lantaran dari pengamatanku sendiri jika niche musik yang sukses itu apabila mempunyai rona suara yang indah & pintar memainkan indera musik apaun itu baik drum, gitar & piano.

Hal yang perlu di perhatikan dalam membangun chanel musik yakni audionya, sobat harus punya alat rekam yang layak dan suaranya terdengar bersih dan bagus. percuma jika sanggup nyanyi bagus dan jago main musik tapi suara videonya acak-acakan orang di luar sana akan malas nontonya.

kelemahan dari niche ini adalah masalah copyright, pada dasarnya YouTube memperbolehkan sobat memonetisasi video yang sobat cover tapi susahnya jika yang memiliki hak penuh terhadap lagu tersebut tidak berkenan maka sobat juga tidak sanggup berbuat apa-apa, hal yang paling ampuh yakni berbagi penghasilan atas video tersebut dengan pihak yang memiliki hak penuh atas lagu tersebut dal hal ini di luar tanggung jawab YouTube.

Lima. Tutorial

Niche chanel ini merupakan niche yang sangat di butuhkan dan poly di cari oleh orang-orang, poly diluar sana orang yang membutuhkan berita, pedoman dan langkah pada membuat dan menuntaskan suatu pertarungan.

Jika sobat berminat maka hal yang perlu di perhatikan merupakan:

  • Buat skema atau langkah demi langkah dengan jelas dan terarah
  • Jika membuat niche tutorial usahakan tempatkan diri sobat sebagai penonton yang belum mengetahui apa yang sobat sampaikan.
  • Berokaninformasi yang jelas dan to the poin jangan bertele-tele.
  • Jika membuat tutorial tentang sesuatu baiknya sertakan dengan contoh kasusnya.

Kelemahan dari niche ini yakni jika sobat membahas mengenai softwareataupun hardware pada dasarnya sobat harus up to date lantaran versi up date menurut niche ini sangat cepat.

Saran menurut admin buatlah tutorial yang berumur panjang & bisa dipakai kapanpun itu.

6. Anak-anak

Tahu nggak sobat jika anak anak suka menonton video yang tidak penting secara berulang-ulang dan setiap hari nontonanya cuman itu-itu saja, apalagi anak-anak jaman sekarang udah punya gadget, udah ngerti youtube. Nah dari itu sobat sanggup membuat video yang ditujukan untuk anak-anak.

Apabila sobat punya ponakan yg masih kecil manfaatin menggunakan menciptakan video tentang kegiatansehari-hari menurut keponakan sobat tadi seperti : buat video sedang bermain & videoin apabila ada tingkah lucu maka akan menambah nilai penting dalam video tersebut.

Intinya apabila menciptakan video tentang anak-anak wajib perhatikan juga mengenai keselamatananak-anak.

7. Vlogger

Niche yang satu ini memang lagi rame, niche ini membahs apa ajha mau itu hal penting atau tidak sanggup di rekam dan di upload ke youtube.

Apabila sobat ingin jadi vlogger maka tips yang paling ampuh merupakan sobat tidak usah malu pada depan kamera dan manfaatkan info-isu terbaru yang lagi ramai pada perbincangkan.

Dengan keahlian didepan kamera dan berakting yang bagus sobat sanggup menarik banyka penonton, buatlah video yang menarik, menyenangkan dan hal-hal lucu yang dapat menghibur orang banyak.

Maih banyak lagi pihal niche yang sanggup sobat gunakan yang terpenting buatlah video yang menarik dan seunik mungkin juga harus di barengi dengan kualitas perekaman yang bagus.

Ada baiknya sebelum memulai membahas suatu niche, tontonlah video yg sejenis yg sama menggunakan nniche yg sobat pilih dan modifikasi balik cara penyampaiannya, sobat pula boleh meniru akan tetapi jangan keseluruhannya menurut video orang lain tadi.

Nah!!! Apabila sobat sudah menentukan jenis niche atau topik mana yg akan sobat bahas, & langkah selanjutnya yang merupakan tantangan terbesar adalah mencari inspirasi buat video dalam chanel sobat.

Tenang saja sobat, admin akan memberikan beberapa cara buat mendapatkan inspirasi video chanel sobat tersebut.

? Buatlah kategori berdasarkan niche chanel sobat

Sobat sanggup membuat kategori niche chanel tersebut secara garis besar, contohnya jika chanel sobat tentang fotography maka sobat dapat memecahkanya dengan beberapa kategori seperti review alat, tips memotret, editing.lighting, komposisi dan lain-lain.

Setelah sobat menentukan kategori sobat sanggup pecahkan lagi dan seterusnya kembangkan sesuatu sesuai keahlian sobat.

? Cari wangsit video pada lebih kurang lingkungan loka tinggal

Misalnya tenta niche anak-anak tadi sobat sanggup perhatikan, trend anak-anak sekarang lagi main apa, sobat sanggup memanfaatkannya sebagai ide video. Sobat sanggup browsing, amati, dan lihat berita.

sobat sanggup menonton chanel-chanel sejenis dengan chanel sobat yang banyak di tonton orang dan perhatikan pula di kolom komentarnya, itu merupakan tips mudah kenapa video itu banyak diminati.

Cobalah amati & gali ilham dari situ

? Ide dari ekspresi dominan

sobat sanggup mencari ide dari trens saat ini, tapi mesti di perhatikan jika trend tersebut memungkinkan atau cocok dengan video sobat misalnya trend saat ini sedang ada dan cocokan dengan chanel yang sobat buat atau kelola.

sobat sanggup memanfaatkan tools paling gampang itu dari Google Trendsdan Google Sugest , temukan ide dari tools itu, itu artinya dalam kurun waktu tertentu orang lagi ramai mencari informasi perihal hal tersebut. Manfaatkan peluang yang ada untuk membuat ide video di chanel sobat.

Demikianlah sharing singkat dari saya tentangCara Mendapatkan Ide Video YouTube dan jika ada kritik cantumkan di kolom komentar, semoga bermanfaat.

No comments