Waktu || Mukrim AK

        Waktu atau masa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1997) adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian (Sumber Wikipedia).

Mukrim AK

Terkadang selalu saja sebagai bahan cemoohan karna ketika ini dipercaya sangat sepele bagi poly kaum manusia. Waktu yg mereka punya terkadang poly yang tidak menghiraukan bagaimana pentingnya waktu itu bagi insan, contohnya yaitu masih banyak yang menunda-nunda buat mengerjakan tugas berdasarkan dosen, menahan menuntaskan pekerjaan, menunda melaksanakan amalan kebaikan, terlebih menunda melaksanakan kewajiban terhadap perintah-Nya.

Rasa prihatain yang sangat-sangat akbar dalam diri saat mengetahui bagaimana kehidupan ini, kehidupan yg selalu menyia-nyiakan saat ini. Tolong direnungi bahwa waktu telah senantiasa menemani kita menapaki kehidupan ini. Dan alangkah mulianya waktu itu, waktu yang kita telah kita lewati itu tidak akan sanggup diulang karna apa? Karna waktu nir ingin kita mengulangi perlakuan yg sia-sia menurut kita semua.

Dalam sistem managemen waktu atau pengaturan waktu secara sistematik di ajari agar kita tidak menyia-nyiakan bagaimana berharganya waktu itu, banyangkan jikalau kita dipercayai oleh orang untuk mengerjakan sesuatu hari ini tapi kita menunda itu karna bisikan dalam diri kita “masih ada nanti, masih ada besok, masih ada lusa dan seterusnya”. Tolong tanyakan dalam kita semua bagaimana jadinya jikalau kita terus-terus begini dalam hidup kita.

Tanyakan dalam diri kita kenapa bisa demikian, kenapa kita selalu menyepelekan waktu yang ada untuk kita. Waktu yang diberikan oleh Tuhan itu sangat berarti untuk kehidupan kita, tidak mungkin tuhan menciptakan waktu untuk kita semua makhluknya jikalau tidak ada artinya. Dalam agama diajarkan bahwa orang-orang menyepelekan waktu itu akan sangat merugi nantinya diakhirat, dia akan sangat-sangat menyesal karna waku yang diberikan kepadanya disia-siakan. Ia berkata “ya Tuhan kembalikanlah aku ke Dunia maka aku akan mengerjakan semua perintahmu” betapa menyesalnya sseorang makhluk yang melalaikan waktu itu.

sumber wikipedia

Marilah kita mulai hari ini kembali gunakan waktu yang berharga ini selagi kita diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa waktu untuk kita, waktu itu tidak akan bisa dikembalikan walaupun sedetik saja, maka gunakan waktu kita sebaik-baiknya dan jangan sia-siankan waktu itu.

Sesungguhnya yg kita sia-siakan bukan hanya ketika, tapi yg kita sia-siakan yaitu diri kita sendiri.

Semoga berguna untuk kita semua.

No comments